Coret 1 Pemain, Bima Sakti Menambah 2 Pemain Diaspora, Salah Satunya Wonderkid Tottenham

"Gabriel Han Willhoft-King bakal segera bergabung ikut seleksi."

Berita | 20 July 2023, 12:38
Coret 1 Pemain, Bima Sakti Menambah 2 Pemain Diaspora, Salah Satunya Wonderkid Tottenham

Libero.id - Bima Sakti menambah dua pemain diaspora untuk ikut serta dalam seleksi Timnas Indonesia U-17. Salah satunya terdapat wonderkid Tottenham Hotspur, Gabriel Han Willhoft-King.

Sebagaimana diketahui, Bima Sakti sebelumnya menegaskan enam pemain diaspora belum tentu terpilih ke skuad Timnas Indonesia U-17. Nantinya, akan ada beberapa tambahan pemain diaspora untuk bersaing dalam seleksi menuju Piala Dunia U-17 2023.

Bima Sakti pun membocorkan dua nama pemain diaspora yang akan dipanggil ke seleksi Timnas Indonesia U-17. Mereka adalah Igor Arungbumi Sanders (Jong PSV Eindhoven) dan Gabriel Han Willhoft-King (Tottenham Hotspur).

“Kami akan panggil pemain diaspora juga. Kami sudah banyak komunikasi dengan orang tua (pemain diaspora) seperti Gabriel (Han Willhoft-King), Igor (Arungbumi Sanders) sudah komunikasi juga,” ujar Bima Sakti kepada awak media.

“Nanti tinggal tunggu surat dari PSSI. Seperti yang kami tahu, kami hanya komunikasi, mendata dan jangan salah persepsi, orang tua hanya manggil lewat komunikasi email, kalau sudah oke ada surat dari PSSI,” lanjutnya menambahkan.

Sementara untuk pemain diaspora lain, Bima Sakti ingin melihat terlebih dahulu kualitas mereka lewat video. Dirinya ingin memastikan kualitas para pemain diaspora tersebut di atas rata-rata pemain lokal.

“Ya kemarin sudah dishare ke saya dan pas pula nama-nama itu yang akan dipanggil dan yang sudah dipanggil juga. Jadi sebagian besar yang ada di dalam list Kemenpora. Nanti kita tinggal komunikasi dulu dengan orang tuanya, kita minta videonya,” ujar Bima Sakti.

“Kan gak mungkin pindah ke satu negara ke negara lain. Kita mau liat videonya walaupun itu juga harus benar benar diamati sesuai kebutuhan kita dan benar-benar (bagus) kualitasnya, di atas pemain yang ada di sini,” tutupnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network