Timnas U-17 Bakal TC di Jerman, Bima Sakti: Bakal Dibantu Oleh Borussia Dortmund

"Wah mantap ini, semangat Skuad Garuda Muda!"

Berita | 20 July 2023, 15:15
Timnas U-17 Bakal TC di Jerman, Bima Sakti: Bakal Dibantu Oleh Borussia Dortmund

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan pemusatan latihan (TC) timnya selama di Jerman akan dibantu klub Liga Jerman, Borussia Dortmund. Itu untuk memudahkan agenda Skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17.

Sebelumnya, PSSI dan Borussia Dortmund sudah memperkuat kerja sama. Itu setelah perwakilan Federasi Sepak Bola Indonesia menerima kunjungan Borussia Dortmund beberapa waktu lalu.

Bima Sakti mengatakan sangat senang adanya bantuan dari Borussia Dortmund. Jadi, berbagai agenda timnya di sana bisa berjalan maksimal dengan adanya kemudahan itu.

"Kami rencananya ada tim dari Dortmund. Mereka akan mengatur selama kami di sana," ucap Bima Sakti kepada awak media.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan Timnas Indonesia U-17 juga akan diagendakan melakukan rangkaian uji coba di Jerman. Itu agar persiapan Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 bisa maksimal.

"Mungkin kami lawan tim Liga Jerman di sana, yang usianya sama dengan kami. Mereka rencananya akan mengatur akan mengakomodasi selama kami di sana," ujarnya.

Bima mengatakan saat ini Timnas Indonesia U-17 akan lebih dahulu merampungkan seleksi dan pemusatan di Jakarta. Setelah itu baru akan bertolak ke Jerman pada September 2023.

"Berangkatnya kami di bulan September. Iya, satu bulan lebih," katanya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network