Ikut Uji Coba Ipswich Town, Mental Elkan Baggott Langsung Digenjot Oleh Pelatih Utama

"Mantap nih, semangat Elkan!"

Berita | 21 July 2023, 19:41
Ikut Uji Coba Ipswich Town, Mental Elkan Baggott Langsung Digenjot Oleh Pelatih Utama

Libero.id - Pemain abroad Indonesia, Elkan Baggott, kembali diturunkan di laga uji coba terbaru klub kasta kedua Liga Inggris, Ipswich Town.

Kekuatan mental Elkan diasah pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, di laga terbaru klub.

Terbaru, Ipswich Town melakoni laga uji coba melawan Preston North End. Duel antara kedua tim tersebut digelar di Venu Deepdale, Preston, Kamis (20/7/2023). Laga uji coba tersebut merupakan bagian dari agenda persiapan Ipswich Town jelang berkiprah di musim baru.

Ipswich Town menang tipis 2-1 atas Preston North End. Ipswich mampu unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Conor Champlin dan George Hirst. Preston baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Felipe Rodriguez-Gentile di menit ke-80.

Ketika situasi sedang genting, pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, malah melakukan sejumlah pergantian pemain. Elkan Baggott dimasukkan ke lapangan pada menit ke-83.

Seusai pertandingan, sang pelatih menjelaskan alasannya menurunkan Elkan Baggott di beberapa menit terakhir. Sang pelatih memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengasah kekuatan mental Elkan dan pemain muda lain.

“Pengalaman luar biasa dialami Fin (Barbrook) dan Ryan (Carr) khususnya serta Elkan (Baggott),” ujar McKenna dilansir dari East Anglian Daily Times, Jumat (21/7/2023).

“Mereka merasakan pengalaman 10 menit dalam keunggulan tipis. Momen itu menjadi kesempatan merasakan adrenalin dan tekanan. Carrsy melakukan sapuan di dekat garis gawang. Itu akan menjadi pengalaman luar biasa untuk mereka,” sambungnya kemudian.

Sejauh ini, Elkan Baggott sudah bermain dalam dua dari tiga laga uji coba Ipswich Town selama dua pekan terakhir. Bek tengah berusia 20 tahun itu diharapkan bisa masuk ke skuad Ipswich Town yang akan berkiprah di divisi Championship pada musim baru nanti.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network