Kembali Dipinjamkan, Ada 3 Klub yang Menginginkan Jasa Elkan Baggott

"Lebih baik dipinjamkan dan dapat menit bermain..."

Berita | 24 July 2023, 18:19
Kembali Dipinjamkan, Ada 3 Klub yang Menginginkan Jasa Elkan Baggott

Libero.id - Pemain abroad Indonesia, Elkan Baggott, bakal kembali dipinjamkan klubnya Ipswich Town. Sebanyak tiga klub disebut-sebut bisa menampung pemain berusia 20 tahun itu.

Belum lama ini, pelatih Kieran McKenna buka suara mengenai masa depan Elkan. Dia mengungkap kemungkinan Elkan kembali dipinjamkan ke klub lain pada musim ini demi mendapatkan lebih banyak menit bermain.

“Kami sedang melakukan diskusi (terkait kemungkinan peminjaman). Saya harus berbicara dengan Elkan pada awal pekan depan. Saya tidak akan berbicara terlalu banyak karena saya ingin berbicara dengan pemain terlebih dahulu,” ujar McKenna dilansir dari TWTD, Minggu (2/7/2023).

“Pada putaran kedua, dia tidak mendapatkan banyak laga seperti yang kami inginkan. Jadi, ada kemungkinan dia akan dipinjamkan musim ini untuk menambah pengalaman dan mengembangkan kualitas yang dia miliki,” sambungnya.

Media Inggris, East Anglian Daily Times, mencoba memprediksi klub yang akan menampung Elkan selanjutnya. Mereka menyebutkan tiga klub Eropa bisa menjadi 'sekolah' bagi pesepak bola berlabel Timnas Indonesia itu.

Klub pertama adalah tim kasta ketiga Liga Inggris bernama Northampton Town. Klub berjuluk The Cobblers itu baru promosi dan akan berkiprah di League One 2023-2024. Kesebelasan itu dianggap tepat untuk Elkan karena menggunakan formasi empat dan lima bek.

Calon klub selanjutnya menurut media tersebut adalah Bradford City. Mereka juga berlaga di kasta ketiga Liga Inggris. Jika Elkan bergabung ke sana, dia akan diasuh mantan pelatih Manchester City Mark Hughes.

Klub terakhir yang disebut oleh media tersebut adalah St. Johnstone. Berbeda dengan dua nama sebelumnya, mereka bermain di kasta teratas Liga Skotlandia. Kesebelasan tersebut dianggap cocok karena kultur sepak bola Skotlandia tidak jauh berbeda dengan Inggris.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network