Jelang Asian Games 2023, Ini Target Menpora Kepada Timnas Indonesia U-23

"Lakukan saja yang terbaik, hasil akan mengikuti..."

Berita | 26 July 2023, 21:39
Jelang Asian Games 2023, Ini Target Menpora Kepada Timnas Indonesia U-23

Libero.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, memastikan bahwa Indonesia akan mengirimkan atletnya untuk cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2023. Beda dengan PSSI, Menpora tetap memberi target untuk Timnas Indonesia U-23 nanti.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengungkapkan bahwa ajang Asian Games tidak menjadi target utama bagi Skuad Garuda. Pesta olahraga se-Asia itu disebutkan hanya menjadi ajang kesempatan untuk mengembangkan pemain muda.

Adapun Asian Games 2023 akan dilangsungkan di Hangzhou, China, pada 23 September-8 Oktober 2023. Gelaran tersebut sejatinya digelar pada tahun lalu, tetapi terpaksa diundur karena covid-19.

Selasa (25/7/2023), Dito melakukan rapat review soal Asian Games bersama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan juga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Kantor Kemenpora, Jakarta. Rapat tersebut juga membahas soal jumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dikirimkan ke Hangzhou, China.

"(Cabor yang berangkat) mungkin 32 ya, nanti saya cek. Termasuk sepak bola," ujar Dito kepada awak media.

Menteri 32 tahun itu juga memberikan komentarnya soal PSSI yang tidak memberikan target kepada Timnas Indonesia U-23 dalam ajang Asian Games 2022. Menurutnya, itu mungkin hanya siasat dari federasi agar para pemain tidak demam panggung.

"Ya, ini tetap yang namanya kontingen kita harus ada targetnya. Mungkin itu (PSSI bilang) tanpa target untuk menyemangati atletnya saja," ucap Dito.

Indra Sjafri akan menjadi nahkoda tim untuk Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2023 nanti. Dia mengatakan bahwa pada Agustus nanti tim akan mulai melakukan pemusatan latihan (TC) guna mempersiapkan diri jelang pesta olahraga se-Asia tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network