Timnas U-17 Menggelar Sesi Latihan dan Seleksi Hari Ini, Welber Halim Jardim Masih Belum Tampak

"Kira-kira jadi ngga ya? wkwk"

Berita | 27 July 2023, 08:33
Timnas U-17 Menggelar Sesi Latihan dan Seleksi Hari Ini, Welber Halim Jardim Masih Belum Tampak

Libero.id - Timnas Indonesia U-17 menggelar sesi latihan sekaligus seleksi di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2023). Sesi pemusatan latihan ini untuk membentuk skuad Garuda Asia untuk melakoni Piala Dunia U-17 2023.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, sesi latihan tersebut dimulai sejak pukul 06.30 WIB. Latihan tersebut jelas dipimpin langsung oleh pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Pada sesi latihan kali ini, Welber Halim Jardim masih belum tampak batang hidungnya. Sementara itu, terdapat empat pemain diaspora yang sudah tidak ikut latihan lantaran dipulangkan oleh Bima Sakti.

Empat pemain tersebut adalah Aaron Nathan Ang (FC Nottingen Verbandsliga U-17), Staffan Qabiel Horrito (Sant Cuggat FC Academy), Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht), dan Madrid Augusta (AFC '34 Alkmaar). Meski begitu masih ada pemain diaspora yang masih bertahan yakni Aaron Suitela.

Aaron masih menjalani sesi latihan bersama pemain lainnya pada hari ini. Skuad Garuda Asia terus mematangkan persiapannya dengan ditempa beberapa menu latihan oleh Bima Sakti.

Terlepas dari sesi latihan sekaligus seleksi di Jakarta ini, seleksi untuk tim U-17 yang berlangsung di kota-kota besar masih terus berlangsung. PSSI akan menjaring pemain potensial untuk nantinya dibawa ke Jakarta mengikuti latihan yang dipimpin langsung oleh Bima Sakti.

Untuk diketahui, kemarin Bima Sakti sudah memulangkan sebanyak sembilan pemain. Selain empat pemain diaspora yang sudah disebut diatas, lima pemain lainnya yakni Muhammad Afazriel (PSS Sleman), Dimas Arya (Persipasi Bekasi), Muhamad Gaoshirowi (Persib Academy), Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo), dan Faizal Pratama Naufal (Persekat).

Sementara itu, Bima Sakti memanggil 10 pemain baru yang mengisi semua lini. Terdapat dua pemain berposisi kiper, yakni Akbar Asrori (Deltras FC), dan Rifky Tofani (PPOP DKI Jakarta). Empat pemain belakang, Ocean Erwin Lim (Fornells Barcelona), Christian Deo Putra Lambok (PPOP DKI Jakarta), Dwi Berta Setiawan (Bhayangkara FC), dan Agung Sentosa (Bina Sentra Cirebon).

Kemudian juga ada dua pemain tengah yakni Muh. Sadewa (ASIFA), Ruben Asoka Jaya Prayitno (Bhayangkara FC). Dan dua pemain depan, Reno Salampessy (Volta PLN Jayapura), dan Reyvan Rezqi Ilahi (SKO Sumbar). Untuk Ocean Erwin Lim yang mengisi pos pertahanan merupakan pemain diaspora dan tampaknya dia sudah bergabung latihan hari ini. 

Pemusatan latihan di Jakarta ini sudah berlangsung dari tanggal 9 Juli hingga 30 Agustus 2023. Tim ini juga dipersiapkan untuk berlaga Piala Dunia U-17 bulan 10 November hingga 2 Desember 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network