Selamat Ulang Tahun!

Seberapa Keras Sebenarnya Pukulan Mike Tyson, Ini Pengakuan Lawan-Lawannya

"Siapa tak kenal Mike Tyson. Dijuluki Si Leher Beton, hantaman uppercut kirinya dahsyat. 28 November nanti dia kembali naik ring."

Sport | 16 November 2020, 05:47
Seberapa Keras Sebenarnya Pukulan Mike Tyson, Ini Pengakuan Lawan-Lawannya

Libero.id - Untuk mencapai tujuan, seseorang harus memenuhi beberapa syarat, di antaranya kepercayaan diri, konsistensi, dan komitmen. Dan semua itu Mike Tyson punya.  Tujuan Mike adalah jadi ‘tukang pukul’ terbaik di dunia.

Dan pada akhirnya, ketika seseorang membicarakan ring tinju, maka hampir pasti bisa ditebak, nama Mike Tyson mencuat dan  masuk dalam percakapan. Sebab dia adalah juara, legenda dan pada masanya diandalkan banyak orang.

Untuk ukuran petinju kelas berat, dengan postur tubuh dan kemampuan yang ia miliki, Mike adalah fenomena tersendiri. Dia ganas dan sekolah tak mengenal kata ampun pada lawan bertanding.

Daya ledak dari  pukulan Mike begitu menakutkan. Sejatinya, Mike tak punya jurus pukulan andalan karena semua pukulannya amat berbahaya dan mematikan. Tangan kiri dan kanan Mike sama saja. Sama-sama harus diwaspadai.

Pada masanya, Mike adalah petinju nomor satu, dengan kecepatan gerak, keberanian untuk maju dan terus menghantam lawan, membuat reputasi ‘Si Leher Beton’ jadi mentereng dan menakutkan bagi semua lawan-lawan tandingnya.
Kini usia Mike sudah lebih dari setengah abad dan setelah 15 tahun gantung sarung, kabarnya Mike Tyson bakal naik ring lagi, tentu bukan sebagai atlet profesional.

Yang bakal jadi lawan tanding Mike adalah Roy Jones Jr, yang saat masih aktif di ring. Tak kalah hebatnya dengan Mike, Roy Jones merupakan pemilik juara dunia 6 kali dalam empat kelas berbeda, yakni kelas menengah, kelas menengah super, kelas bulu ringan dan kelas bulu.

Laga itu adalah pertarungan ekshibisi, sekaligus laga amal, dan rencananya akan dihelat di STAPLES Center, Los Angeles.

Keduanya bakal bertemu pada 28 November. Dua pekan ke depan, para penggemar akan kembali disuguhkan tontonan menarik. Meski sudah sama-sama berumur, paling tidak, dunia akan melihat lagi, sisa-sisa kegagahan Mike Tyson.

Apa Kata Lawan-lawan Tentang Mike Tyson

Dalam karirnya, seorang Mike Tyson tercatat 58 kali bertanding dan hanya pernah kalah 6 kali. Dan diantaranya, dua kekalahan paling sengit dalam sejarah tinju, ialah saat Mike melawan Lennox Lewis dan Evander Holyfield.

Bahkan yang paling ikonik, adalah pertandingan ulang Mike Tyson dengan
Holyfield, dimana Mike Tyson justru menggigit kedua daun telinga lawannya. Dan karena itu wasit menyatakan kemenangan untuk kedua kalinya bagi Holyfield.
Meski begitu, dunia lebih mengenal Mike Tyson, mualaf dengan pemilik nama Malik Abdul Aziz ini adalah petinju yang dihormati oleh lawan-lawan tandingnya.

Di bawah ini, kita akan melihat, bukti ataupun riwayat Mike dari sudut pandang lawan-lawannya. Seperti apa komentar mereka?

Pengakuan pertama datang dari Donnie Long, setelah jumawa dan yakin bisa mengalahkan Mike, ia harus dengan rela menerima bertubi-tubi hantaman dan lalu dinyatakan KO :

“Pukulan Mike Tyson seperti tank Jerman. Anda tidak bisa menghadapinya. Tidak ada yang bisa menandinginya.”

Begitulah, dengan segala metafora, para lawan-lawan Mike Tyson di masa lalu adalah pencerita yang baik tentang kehebatan dan kedahsyatan Mike Tyson.

“Saya pernah mendapatkan hantaman sekeras yang saya terima dari Mike Tyson. Itu terjadi setelah lama sekali,  ketika saya tertabrak truk,” kata Eddie Richardson, selepas dikalahkan Mike Tyson.

Lalu, satu lagi meluncur dari mulut petinju Danny Williams. “Hal pertama yang mengejutkan saya adalah kekuatan pukulannya. Dia juga sangat cepat, itu menakutkan. Ketika Mike Tyson pertama kali memukul saya, itu adalah perasaan yang aneh. Itu adalah yang paling sulit,” ungkapnya.

Ketiga orang di atas, bukan satu-satunya yang merasakan kekuatan dan kemarahan Mike Tyson, di bawah adalah beberapa tambahan yang bisa kita kutip :

Jesse Ferguson : “Tyson tak terbendung saat kami bertarung. Dia menangkap saya dengan bagus. Dia memukul saya dengan pukulan keras yang membuat mata saya berair.”

“Saya bertahan sampai saya mendengar bel, tetapi setelah itu, saya tidak bisa menghentikan pendarahan hidung saya.”

Marvis Fraizer:  “Mike Tyson menghajar saya dengan jujur. Lalu saya melakukan pukulan jab dan saya tidak ingat apa pun.”

Michael Spinks:  “Dia memiliki kecepatan tangan yang bagus. Itu adalah salah satu aset terbesarnya. Dia memiliki kekuatan dan kecepatan tangan dan itu sulit untuk dikalahkan.”

“Dia tahu bagaimana masuk dengan sangat cepat. Itu juga salah satu kekuatannya. Dia akan meluncur ke atas Anda dengan sangat cepat dan mendapatkan pukulan.”

“Dia sangat kuat. Saya tidak tahu apa yang membuatnya begitu kuat. Mike Tyson adalah petinju terhebat yang pernah saya lawan.“

Peter McNeeley:  “Dia sangat cepat, dan pukulannya kuat. Kekuatan dan kecepatan itu. Kombinasi yang mematikan. “

Bagaimana, sudah terbayang betapa jagonya Mike Tyson? Jika belum, ketik saja namanya di YouTube, dan saksikan sendiri.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan


Daun Media Network