Daftar Klasemen 40 Besar Klub Terbaik Sepanjang Sejarah Liga Champions

"Tak diragukan lagi, Real Madrid ada di posisi teratas. Tapi yang menarik, siapa lebih unggul Manchester United atau Liverpool?"

Feature | 02 December 2020, 13:54
Daftar Klasemen 40 Besar Klub Terbaik Sepanjang Sejarah Liga Champions

Libero.id - Musim lalu, kita tahu Bayern Munich adalah pemegang trofi Liga Champions dan dini hari tadi beberapa laga telah dimainkan kembali, sekaligus jadi penanda jelang babak terakhir dari babak penyisihan grup Liga Champions edisi 2020/21.

Laga yang tersaji tadi malam adalah Liverpool menghadapi Ajax di Grup D dan tim Jurgen Klopp membutuhkan kemenangan untuk memesan tempat di babak 16 besar. Dan Liverpool berhasil memastikan itu lewat gol semata wayang Curtis Jones.

The Reds adalah salah satu favorit besar untuk memenangkan seluruh turnamen setelah penampilan dominan mereka di Liga Premier selama dua tahun terakhir.

Liverpool mengusai Eropa selama musim 2018/19, tim asuhan Jurgen Klopp itu mengalahkan Tottenham 2-0 di final untuk kemudian memenangkan Liga Champions untuk kedua kalinya  dan itu merupakan Piala Eropa keenam mereka secara keseluruhan.

Sementara itu, Manchester United adalah kesebelasan yang juga telah memenangkan kompetisi itu sebanyak dua kali sejak perubahan nama.

Namun jika kita mau sedikit jeli dan jujur, sebetulnya ada kesenjangan yang berbeda antara keduanya dalam hal tabel turnamen paling bergengsi seantero Eropa itu.

Hebatnya, Setan Merah unggul 137 poin dari musuh bebuyutan mereka dan merupakan tim Inggris dengan posisi tertinggi. Namun, perolehan 512 poin United di Liga Champions hanya cukup baik untuk menempati posisi keempat dalam tabel klub terbaik sepanjang masa. Mereka tertinggal 351 poin di belakang klub yang berada di puncak, Real Madrid.

Ya, Real Madrid yang dimaksud adalah Real Madrid  yang baru saja mengalami kekalahan memalukan dari Shaktar Donetsk. Lagipula tak ada Los Blancos lain di dunia ini.

Berkenaan dengan itu, mari kita daftar klasemen 40 besar klub terbaik selama kompetisi paling elit di benua biru itu berlangsung :

Posisi 1- 20

Libero.id

Klasemen 1-20

Posisi 21-40

Libero.id

Klasemen 21-40

Perbandingan Peringkat

Real Madrid dengan nyaman mengambil tempat di urutan pertama, itu buah dari kerja keras selama petualangan mereka di Eropa. Los Blancos telah mengumpulkan 262 kemenangan dengan selisih gol +491, jelas itu angka yang keterlaluan jika dibandingkan untuk tim lain

Menyusul setelahnya ada Bayern Munich di urutan kedua dan Barcelona di posisi ketiga, dan seperti yang disinggung di atas, ada Manchester United yang bercokol di tangga keempat, tak mau ketinggalan dengan Juventus (ke-5) dan AC Milan (ke-6), lalu ada  Liverpool (ke-7).

Perwakilan Inggris lainnya dalam daftar ini ada  Arsenal yang nyaman di tangga peringkat 11 dan Chelsea persis di bawahnya, The Blues jadi tim Inggris terakhir yang masuk 20 besar.

Adapun Manchester City harus puas dengan finis di urutan ke-29, di belakang Celtic (ke-20) dan Rangers (ke-25).

Jadi begitulah, United berkuasa atas rival domestik mereka di tabel Liga Champions sepanjang masa.

Setan Merah telah menjadi salah satu tim terbaik di kompetisi musim ini, mereka sementara ini telah mengalahkan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig, hampir dipastikan melenggang ke babak play off.

Tapi Ole Gunnar Solskjaer harus sedikit berjuang untuk dapat memesan tempat mereka di babak 16 besar pada Rabu malam ini ketika mereka menjamu PSG di Theatre of Dreams.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network