Selamat Ulang Tahun!

20 Agen dengan Klien Paling Berharga di Dunia, Mino Raiola Cuma Nomor 4

"Padahal Mino Raiola memiliki Paul Pogba, Erling Haaland, Matthijs de Ligt, Gianluigi Donnarumma dan Marcus Thuram. Tetapi masih nomor 4."

Biografi | 03 December 2020, 10:22
20 Agen dengan Klien Paling Berharga di Dunia, Mino Raiola Cuma Nomor 4

Libero.id - Fungsi utama agen sepak bola yang mungkin jamak kita ketahui ialah untuk menegosiasikan kontrak dan transfer terbaik untuk klien mereka. Lebih daripada itu, agensi-agensi ini sebetulnya dapat saja membuat atau menghancurkan jendela transfer untuk klub-klub top di dunia.

Jadi mungkin inilah saatnya kita semua menjadi sedikit lebih akrab dengan pemain terbesar di kancah agensi dan tingkat bakat yang mereka urusi.

Berangkat dari pemikiran tersebut, situs berita olahraga GIVEMESPORT telah memeringkatkan 20 agensi olahraga (dalam hal ini sepak bola) yang memiliki daftar klien dengan nilai pasar tertinggi, menurut Transfermarkt. Inilah daftarnya:

20. International Sports Management

Berasal dari Jerman dan dipimpin oleh Gordon Stipic, basis klien agensi tersebut termasuk pemain seperti Matthias Ginter dan Hakan Calhanoglu, serta pemain Liga Premier Sead Kolasinac dan Jannik Vestergaard. Kumpulan pemain mereka memiliki nilai total 195,4 juta poundsterling.

19.  HCM Sports Management

Dikelola oleh mantan pesepakbola Swedia Hasan Cetinkaya, kumpulan klien HCM sebagian besar dibangun oleh pemain dari Skandinavia dan Belanda. Daftar klien agensi ini senilai 195,5 juta poundsterling, termasuk Victor Lindelof dari Manchester United dan duo Barcelona Martin Braithwaite dan Frenkie De Jong.

18. GR Sports

Agen Italia Giuseppe Riso mendirikan GR Sports pada tahun 2012 dan fokus utamanya pada bakat-bakat Serie A. Dengan kliennya termasuk Gianluca Mancini, Stefano Sensi, Bryan Cristante dan Papu Gomez, jika ditotal semua pemain itu bernilai sekitar 221,2 juta poundsterling.

17. Elite Project Group Limited

Tidak diragukan lagi salah satu bintang yang sedang naik daun dari agensi, Grup Proyek Elit Emeka Obasi diarahkan untuk pemain muda dengan potensi besar. Klien mereka yang paling terkenal adalah Jadon Sancho, yang bertanggung jawab atas  90 juta poundsterling dari keseluruhan nilai  223.07 juta poundsterling. Pemain lain yang tak kalah pamor adalah Bakayo Saka, Todd Cantwell, Joe Aribo, Eddie Nketiah dan Reiss Nelson.

16. PLG

PLG membanggakan bek sayap Liverpool Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson sebagai bagian dari klien mereka. Selain itu ada nama Jarrod Bowen, Aaron Connolly, Jamal Lewis dan Stuart Armstrong juga masuk dalam daftar agensi ini, bakat-bakat yang diurusi PLG itu dihargai 233,96 juta poundsterling.

15. You First Sports

Didirikan pada tahun 2002, You First Sports yang di bawah komando Juan Aisa langsung tancap gas mencari bakat-bakat muda. Di bidang sepak bola, mereka terutama melayani pemain Spanyol, dengan klien paling terkenal termasuk Fabian Ruiz, Luis Alberto, Mariano Diaz dari Real Madrid, dan Sergio Rico dari PSG. Transfermarkt menilai kumpulan pemain agensi ini senilai 280,31 juta poundsterling.

14. P&P Sport Management

P&P Sport Management didirikan pada tahun 1996 oleh Federico Pastorello, putra dari mantan CEO Parma dan Hellas Verona, Giambattista Pastorello. Hampir 25 tahun kemudian, dia sekarang mewakili Romelu Lukaku, Andrej Kramaric, Joao Mario dan Demarai Grey. Pemain-pemain itu memiliki nilai gabungan sebesar 295,27 juta poundsterling.

13. Bertolucci Sports

Agensi ini adalah salah satu nama besar di sepak bola Brasil, tetapi mereka memiliki klien di seluruh dunia. Bertolucci mengurusi Marquinhos di PSG, David Neres di Ajax, Dodo dari Shakhtar Donetsk dan Oscar di Shanghai SIPG serta sejumlah pemain lainnya.  Mereka semua dihargai sekitar 299,18 juta poundsterling.

12. Promoesport

Dibentuk pada tahun 2002 oleh pendiri Rodri Baster, Promoesport mengurusi bintang Wolves, Adama Traore, lalu ada mantan pemain Barcelona Aleix Vidal, Carlos Soler dan Eric Bailly dari Manchester United. Transfermarkt menilai harga pemain-pemain itu adalah berkisar  332,78 juta poundsterling. Tetapi nilai sebenarnya bisa lebih. Di situs web resmi Promoesport, mereka juga mencantumkan kiper Ajax Andre Onana sebagai klien, tetapi dia tidak ada di database Transfermarkt.

11. SportsTotal

SportsTotal termasuk di antara kelas berat agensi pemain. Sebagian besar berfokus pada talenta atau pemain Jerman di Bundesliga, daftar klien mereka senilai  367 juta  poundsterling, termasuk Toni Kroos, Marco Reus dan Niklas Sule serta Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

10. Sports Entertainment Group

Sports Entertainment Group dipimpin oleh Kees Vos dan berpusat di sekitar bakat-bakat hebat pesepakbola Belanda. Klien paling bergengsi mereka adalah bintang Belanda dan Lyon Memphis Depay, namun mereka juga mewakili Martin de Roon, Daley Blind, Quincy Promes dan Kasper Dolberg. Transfermarkt menilai semua pemain itu pada angka  372,82 juta poundsterling.

9. Unique Sports Management

Unique Sports Management mungkin paling dikenal karena Will Salthouse sebagai salah satu direktur eksekutifnya - agen yang baru-baru ini dituntut oleh Wilfried Zaha dan dituduh memperkenalkan pemain muda kepada bandar taruhan.

Terlepas dari publisitas negatif itu, Unique Sports Management mewakili beberapa nama paling menonjol di sepak bola Inggris seperti Aaron Wan-Bissaka dari Manchester United, Reece James dari Chelsea, striker Newcastle Callum Wilson dan gelandang Burnley Dwight McNeil. Secara total, bakat mereka dinilai  400,43 juta poundsterling.

8. ROGON

ROGON didirikan oleh Roger Wittmann dengan menggabungkan keahlian mantan pemain seperti Daniel Kastner dan mantan pemain internasional Jerman Barat Wolfgang Fahrain. Mereka jadi agensi yang cukup unik. Klien-klien mereka membentang mulai dari pemain Liverpool Roberto Firmino hingga Joshua King dari Bournemouth, serta orang-orang seperti Julian Draxler dan Tiemoue Bakayoko. Transfermarkt menilai daftar klien agensi ROGON mencapai angka  404,8 juta poundsterling.

7. Arena11 Sports Group

Pada tahun 2019 Arena11 Sports Group terdaftar di Forbes sebagai salah satu agensi olahraga paling berharga di dunia, agen yang bekerja di bawah agensi ini beberapa diantaranya adalah Jan Bezemer, Björn Bezemer dan Tobias Sander, mereka mengurusi sejumlah klien termasuk Sadio Mane dari Liverpool, Naby Keita dan Marko Grujic, serta Dejan Lovren. Kontingen yang berbasis di Anfield itu bertanggung jawab atas sebagian besar dari nilai keseluruhan 477,36 juta poundsterling.

6. CAA Base

Leon Angel adalah salah satu agen pertama di Inggris yang mendapatkan lisensi dari FA dan ia bekerja untuk agensi CAA Base. Agensi ini sebagian besar beroperasi di Inggris dan memiliki sejumlah talenta Inggris di buku catatan mereka, sebutlah seperti James Maddison, Kyle Walker dan Dele Alli, di luar itu ada nama Heung-min Son dan bek tengah Real Madrid Raphael Varane. Total pemain mereka telah dinilai oleh Transfermarkt sekitar 555.55 juta poundsterling.

5. LIAN Sports

LIAN Sports berasal dari Balkan dan masih mengurusi sejumlah pemain di wilayah itu, termasuk Miralem Pjanic, Ante Rebic, Luka Milivojevic, dan Luka Jovic dari Real Madrid. Namun, mereka juga merambah ke tiga klien besar, yakni di Napoli dengan Kalidou Koulibaly, lalu ada  duo Bayern Munich , Leroy Sane dan Jerome Boateng. Jika digabungkan pemain yang dinaungi agensi ini bernilai 575,6 juta poundsterling.

4. Mino Raiola

Mungkin agen paling terkenal dalam dunia permainan transfer saat ini, Mino Raiola mewakili beberapa nama terbesar dan paling berharga di dunia sepakbola. Daftar kliennya bernilai  738 juta poundsterling, termasuk diantaranya adalah Paul Pogba, Erling Haaland, Matthijs de Ligt, Gianluigi Donnarumma dan Marcus Thuram.

3. Gestifute

Merupakan salah satu yang terbaik dari elit agensi sepak bola. Gestifute adalah firma dari Jorge Mendes. Laki-laki Portugal itu terkenal karena mewakili Cristiano Ronaldo dan memiliki hubungan dekat dengan deretan pemain Wolves - Ruben Neves, Nelson Semedo, Pedro Neto dan Daniel Podence semuanya adalah klien Mendes.
Nama beken lain yang ditangani oleh Gestifute adalah Ricardo Pereira, Angel Di Maria, James Rodriguez, Ruben Dias, Fabinho dan Bernardo Silva. Gestifute mewakili kekuatan pemain senilai  855,97 juta poundsterling.

2. Wasserman

Dipimpin oleh Rob dan Karel Jansen, Wasserman memiliki klien yang beragam. Mereka yang paling berharga adalah Federico Valverde dari Real Madrid, tetapi mereka juga mewakili Clement Lenglet dari Barcelona, Houssem Aouar dari Lyon, Nathan Ake dari Man City, Joe Gomez dari Liverpool, dan Harvey Barnes dari Leicester. Agen internasional yang beroperasi di seluruh dunia, total nilai pemain Wasserman adalah 1,14 miliar poundsterling.

1. Stellar Football

Inilah agensi sepak bola dengan nilai tertinggi di dunia, mungkin yang paling terkenal dari agen mereka adalah Jonathan Barnett, yang selalu berbicara tentang klien favoritnya, Gareth Bale, ada juga Jack Grealish, Mason Mount, Saul Niguez dan Ben Chilwell dan masih banyak lagi. Transfermarkt telah mendaftarkan nilai gabungan para pemain mereka dengan harga 1,15 miliar poundsterling, tentu itu cukup mengejutkan.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network