Ronaldo vs Messi: Siapa Unggul Cetak Gol dari Sundulan, Penalti dan Freekick

"Ronaldo dan Messi dibandingkan dalam 15 indikator cara mencetak gol. Cristiano Ronaldo unggul dalam mencetak gol penentu kemenangan."

Feature | 09 December 2020, 03:22
Ronaldo vs Messi: Siapa Unggul Cetak Gol dari Sundulan, Penalti dan Freekick

Libero.id - Mungkin sudah terlalu lama melihat Messi Dan Ronaldo tidak berada di dalam satu lapangan yang sama usai kapten timnas Portugal itu memilih untuk bergabung bersama Juventus pada tahun 2018.

Kalau dipikir-pikir lagi, terakhir kali mata kita dimanjakan oleh persaingan sengit Ronaldo dan Messi, dengan setidaknya bertemu dua kali dalam setahun terjadi antara tahun 2009 hingga 2018, dimana keduanya mewakili klub terbesar di Spanyol, yakni Real Madrid dan Barcelona.

Kini dengan situasi yang berbeda, para pendukung tetap berharap bahwa Barcelona serta Juventus akan bersatu di Liga Champions dan itu terjadi di musim 2020/21 saat ini. Sayangnya, bentrokan Ronaldo vs Messi untuk pertama kalinya setelah dua tahun tidak berhadapan satu sama lain di babak penyisihan grup G harus terlewat karena CR 7 positif terpapar COVID-19 dan harus  mengisolasi diri.

Meskipun Ronaldo absen, hal itu menjadi panggung untuk La Pulga dalam memamerkan bakatnya di Allianz Stadium ketika pemain Argentina itu mencetak satu dari dua gol Barcelona di Turin sebagai bagian dari kelas master serba bisa. Namun kini dengan CR 7 yang sudah dapat kembali merumput dan pertandingan terakhir grup G yang mempertemukan Bianconeri dan El Barca tentu akan menjadi sorotan utama media Eropa.

Sementara itu, masuk akal jika kita membahas siapa yang terbaik diantara Ronaldo vs Messi dan mencari cara baru untuk membandingkan kedua superstar tersebut sebelum reuni besar mereka, misalnya melalui cara mereka mencetak sebuah gol.

Ronaldo mencapai 750 gol

Jika kapten timnas Portugal itu mampu menjaga konsistensi bermainnya musim ini, ia akan mencatatkan 750 gol sepanjang karirnya sebagai pesepakbola profesional dan menarik jika capaian tersebut dibandingkan dengan rival abadinya, Lionel Messi.

Berdasarkan  Transfermarkt, pesaing terdekat CR 7 itu sendiri baru mencetak 641 gol disepanjang karirnya sebagai pesepak bola.  Secara keseluruhan, ada 13 jenis gol yang telah dicetak oleh Messi dan Ronaldo, baik melalui tendangan bebas, kepala hingga penalti.

Ronaldo vs Messi berdasarkan jenis gol yang dicetak

-Kaki kiri
Lionel Messi: 392 gol
Cristiano Ronaldo: 100 gol

-Kaki kanan
Cristiano Ronaldo: 234 gol
Lionel Messi: 80 gol

-Sundulan Kepala
Cristiano Ronaldo: 102 gol
Lionel Messi: 22 gol

-Penalti
Cristiano Ronaldo: 120 gol
Lionel Messi: 80 gol

-Rebound penalti
Lionel Messi: 3 gol
Cristiano Ronaldo: 2 gol

-Tendangan bebas langsung
Lionel Messi: 47 gol
Cristiano Ronaldo: 46 gol

-Penalti
Cristiano Ronaldo: 118 gol
Lionel Messi: 80 gol

-Tendangan bebas
Lionel Messi: 47 gol
Cristiano Ronaldo: 46 gol

-Gol serangan balik
Cristiano Ronaldo: 3 gol
Lionel Messi: 0 gol

-Tendangan jarak jauh
Cristiano Ronaldo: 9 gol
Lionel Messi: 0 gol

-Tap-in
Cristiano Ronaldo: 13 gol
Lionel Messi: 9 gol

-Tembakan yang dibelokkan
Lionel Messi: 2 gol
Cristiano Ronaldo: 2 gol

-Solo run
Lionel Messi: 4 gol
Cristiano Ronaldo: 1 gol

-Kontrol dada
Lionel Messi: 1 gol
Cristiano Ronaldo: 0 gol

-Gol penentu kemenangan
Cristiano Ronaldo: 200 gol
Lionel Messi: 175 gol

Skor akhir: Cristiano Ronaldo 7.5-5.5 Lionel Messi

Berdasarkan perbandingan tersebut, bisa dikatakan bahwa CR 7  unggul dalam urusan soal mencetak gol dan itu jelas memberikan jawaban pasti terkait anggapan bahwa Messi telah memenangkan semua penghargaan serta rekor di dunia sepak bola.

Di sisi lain, sebenarnya tidak benar jika kapten Barcelona itu membobol gawang dengan cara mencetak lebih banyak rebound penalti atau mencetak gol dengan dadanya sekali dalam lebih dari 15 tahun.

Tetapi sebuah apresiasi luar biasa harus diberikan kepada La Pulga, rekor 80 golnya dengan kaki yang sering dianggap paling lemah dalam dunia sepak bola, yakni kaki kiri. Messi mampu mencatatkan  lebih dri 100 gol melalui kaki kirinya tersebut dan itu jelas melebihi capaian gol milik CR 7.  

Namun, secara keseluruhan, berdasarkan data statistik yang telah dipaparkan, kita semua setuju bahwa Ronaldo lebih unggul dalam urusan mencetak gol ketimbang Messi meskipun perdebatan masih akan tetap berlanjut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network