Selamat Ulang Tahun!

Bagaimana Peringkatnya? 17 Bek Arsenal Sejak Kepergian Sol Campbell

"Selain taktik yang buruk di sektor penyerangan, penyebab The Gunners jadi bulan-bulanan klub Liga Premier lainnya adalah pertahanan."

Feature | 22 December 2020, 05:12
Bagaimana Peringkatnya? 17 Bek Arsenal Sejak Kepergian Sol Campbell

Libero.id - Arsenal pernah punya reputasi sebagai klub dengan pertahanan terbaik di Inggris. Mereka sempat memiliki Tony Adams dan Sol Campbell. Sejak Campbell pergi pada 2006, The Gunners kesulitan memiliki bek tengah jempolan. Mereka sempat memulangkan dirinya pada 2010, tapi hasilnya tidak sebagus periode pertama.

Performa Arsenal musim ini benar-benar mengecewakan. Pasukan Mikel Arteta tersebut terjerembab di posisi 15 klasemen sementara. Dari 14 laga, klub London Utara itu baru memetik 4 kemenangan, 2 skor imbang, dan 8 kekalahan.

Selain taktik yang buruk di sektor penyerangan, salah satu yang menjadikan The Gunners jadi bulan-bulanan klub Liga Premier lainnya adalah pertahanan. Mereka tidak memiliki bek tengah yang tangguh. Buktinya, Arsenal sudah menderita 18 gol dari 14 pertandingan tersebut.

Sebenarnya, usaha untuk memperkuat pertahanan sudah dilakukan manajemen. Terbukti, 17 pemain bek tengah mereka kontrak sejak 2006 hingga 2020. Ada yang mengecewakan. Tapi, beberapa diantaranya tampil lumayan. Bahkan, ada pemain yang terpaksa dibuang karena berselisih dengan manajemen.

Berikut ini peringkat 17 bek tengah yang didatangkan Arsenal sejak Campbell meninggalkan klub pada 2006:


17. Sebastien Squillaci

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Toto adalah pemain yang memiliki status anggota tim nasional Prancis. Tapi, dia berjuang selama waktunya di London Utara. Mantan pemain AS Monaco itu hanya mengelola 39 pertandingan dalam 3 tahun sebelum diizinkan bergabung dengan Bastia secara gratis. Fans kecewa karena banyak blunder dilakukan Squillaci selama bermain di Liga Premier.


16. Semi Ajayi

Pemain West Bromwich Albion tersebut tidak benar-benar bermain untuk Arsenal pada 2013-2015. Dia Dipinjamkan ke Cardiff City sebelum akhirnya dipermanenkan. Bek timnas Nigeria itu sekarang membela West Brom.


15. Konstantinos Mavropanos

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Bek Yunani ini sebenarnya terlihat cukup baik ketika masuk ke lapangan di Emirates Stadium. Tapi, dia memang belum benar-benar diberi banyak kesempatan. Mavropanos saat ini dipinjamkan ke VfB Stuttgart. Tapi, musimnya terhambat oleh masalah cedera.


14. Pablo Mari

Mari bergabung dengan status pinjaman dari Flamengo pada Januari 2020 dan cukup mengesankan dalam tiga penampilan untuk mendapatkan kontrak permanen dengan The Gunners. Pemain berusia 27 tahun itu telah mengalami masalah cedera, tapi mencetak gol pertamanya untuk klub melawan Rapid Vienna di Liga Eropa. Sayangnya belum ada penampilan di Liga Premier yang ditunjukkan Mari musim ini.


13. William Saliba

Meski menjadi salah satu bek muda paling tinggi di Eropa, Saliba telah dibekukan oleh Mikel Arteta dan belum membuat penampilan tim utama musim ini. Tapi, masih banyak waktu bagi pemain berusia 19 tahun itu untuk tampil bagus dan menunjukkan kemampuannya di masa depan.


12. Mikael Silvestre

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Silvestre memiliki beberapa pertandingan yang benar-benar mengejutkan dalam balutan seragam Arsenal. Salah satunya ketika dia mencetak gol dalam hasil imbang 4-4 di Derby London Utara. Selain itu, tidak ada yang bisa disimpulkan dari kehadiran mantan pemain Manchester United itu di Arsenal.


11. Calum Chambers

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Ada cukup banyak kegembiraan di sekitar Chambers ketika tiba di Arsenal dengan harga di bawah 20 juta pada 2014. Tapi, dia belum cukup memenuhi harapan fans. Sekarang, Chambers berusia 25 tahun. Dia telah dipinjamkan ke Middlesbrough dan Fulham untuk berjuang melawan cedera. Tapi, dia bermain lebih dari 100 kali untuk The Gunners.


10. Gabriel Paulista

Penggemar Arsenal sudah lama ingin melihat agresi dan gairah di tim mereka selama bertahun-tahun ketika Gabriel Paulista bergabung pada 2015. Tapi sang bek mungkin telah melangkah agak jauh. Dia rata-rata mendapat kartu kuning setiap empat pertandingan dan bahkan diberi label "emosional" oleh Arsene Wenger sebelum dijual dengan kerugian kecil ke Valencia pada 2017.


9. William Gallas

Kami masih tidak bisa memaafkan Gallas karena mewarisi seragam No.10 Dennis Bergkamp. Mantan pemain Prancis itu membuat 142 penampilan untuk The Gunners dan menjadi kapten. Tapi, kenangan abadi dari keberadaannya di Arsenal adalah ketika bermain imbang 2-2 dengan Birmingham pada 2008.


8. Shkodran Mustafi

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Ketika Arsenal mendatangkan bek pemenang Piala Dunia pada 2016, mereka berharap akhirnya menemukan pria yang memimpin pertahanan mereka selama satu dekade. Pemain Jerman itu telah membantu klub memenangkan Piala FA dan Community Shield. Tapi, dia juga mengalami momen-momen malapetaka yang adil dalam balutan seragam Arsenal.


7. Sokratis Papastathopoulos

Sokratis akan selalu menampilkan performa yang jujur ketika berada di lapangan. Dia adalah seorang pejuang yang mutlak. Tapi, karier pria Yunani itu luntur saat Arteta menjadi pelatih. Dia tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di starting line-up lagi pada musim ini


6. David Luiz

Waktu Luiz di Emirates Stadium untuk sementara waktu diselingi oleh katalog kesalahan. Pemain Brasil itu menjadi cameo yang mengerikan melawan Manchester City. Tapi, kemudian dia membintangi kemenangan semifinal dan final Piala FA, beberapa minggu kemudian.


5. Rob Holding

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Holding bergabung dengan Arsenal dari Bolton Wanderers dalam kesepakatan 2 juta pounds pada 2016. Tapi, dia harus berjuang untuk membuktikan dirinya sebagai pemain di tim reguler di bawah Wenger dan Unai Emery.

Namun, pemain berusia 25 tahun itu mengalami kebangkitan di bawah Arteta. Saat ini Holding menjadi salah satu nama pertama di daftar tim. Dia juga cukup bagus dengan bola di kakinya sebagai bek tengah. Holding hanya membutuhkan sedikit keberuntungan untuk membuat Arsenal kembali ke jalur kemenangan di kompetisi elite Inggris.


4. Gabriel Magalhães

Gabriel dibeli dengan 25 juta pounds. Bek tengah itu telah menjadi salah satu dari sedikit hal positif selama awal bencana di musim 2020/2021. Gabriel memenangkan tiga penghargaan Pemain Terbaik Arsenal Bulan Ini. Masa depannya masih panjang sehingga fans bisa berharap banyak pada dirinya.


3. Per Mertesacker

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Penampilan luar biasa Mertesacker di final Piala FA 2016/2017 melawan Chelsea memastikan tempatnya di tiga besar di sini. Waktunya di London Utara dihabiskan dengan penampilan yang sangat bagus. Postur yang tinggi membuat pertahanan Arsenal tangguh. Tapi, The Gunners memang belum ditakdirkan menjuarai Liga Premier lagi.


2. Thomas Vermaelen

Setelah bergabung dengan Arsenal dari Ajax Amsterdam pada 2009, Vermaelen menikmati musim debut yang mengesankan di Emirates Stadium dan mendapat tempat di PFA Team of the Year. Dia ditunjuk sebagai kapten klub pada 2012. Tapi, absen karena masalah cedera selama sebagian besar waktunya di Emirates Stadium.


1. Laurent Koscielny

Libero.id

Kredit: arsenal.com

Waktunya di London Utara telah berakhir kontroversial pada 2019. Tapi, tidak ada yang membantah bahwa Koscielny melakukan hal besar untuk Arsenal. Bek tengah itu bergabung dengan Arsenal pada 2010 dan menjadi andalan pertahanan mereka selama sembilan tahun berikutnya. Dia membuat 353 penampilan di semua kompetisi dan memenangkan tiga Piala FA.




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan