Kabar Terbaru Josep Minala, Anak Ajaib Lazio Berusia 17 Tahun

"Karena mukanya boros, semua orang tak ada yang percaya usianya. Dia dituding memalsukan umur."

Biografi | 25 December 2020, 11:57
Kabar Terbaru Josep Minala, Anak Ajaib Lazio Berusia 17 Tahun

Libero.id - Sebagian besar dari Anda mungkin tidak ingat dengan nama Joseph Minala. Ya, ada kalanya ingatan manusia bekerja sangat buruk. Tapi hal itu tak bisa sepenuhnya disalahkan sebab nama Josep Minala sendiri memang tak cukup populer di Eropa.

Meski demikian, faktanya Josep Minala pernah merumput di liga Eropa. Sekadar informasi, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu bergabung dengan Lazio pada tahun 2014. Saat itu laki-laki Kamerun itu baru berusia 17 tahun, tapi karena raut wajahnya yang tak bersahabat, Minala lantas dituduh sudah berusia 42 tahun.

Sebuah situs sepak bola Afrika menyebutkan bahwa gelandang Kamerun itu 25 tahun lebih tua dari usia yang diklaimnya.

Mendapati hal itu, beberapa pihak lalu melakukan penyelidikan resmi salah satunya dari Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC), Asosiasi Sepak Bola Italia.

Hasilnya penyelidikannya sebagaimana yang Minala ucapkan, bahwa ia benar masih muda dan berusia 17 tahun. Minala lalu melakukan debut untuk klub Italia itu dengan mengenakan jersey nomor sembilan.

Dan Minala tampak siap untuk melakukan hal-hal mengingat fisiknya yang luar biasa di usia yang begitu muda. Tapi harapan justru bertolak belakang.

Setelah membuat tiga penampilan selama musim 2013/14, Minala dipinjamkan ke berbagai klub Serie B termasuk Bari dan Latina. Lalu Minala menghabiskan tiga musim berturut-turut di US Salernitana dengan klub memiliki opsi untuk mengontraknya secara permanen.
 
Namun, melihat performa Minala tak cukup baik klub kecil itu memilih untuk tidak mengambil opsi permanen.

Minala kembali ke Lazio tetapi tahun lalu ia kembali dipinjamkan ke klub China, Qingdao Huanghai.

Dan Minala mengakhiri musim bersama Qingdao Huanghai dengan catatan yang buruk, mereka finis di urutan ke-7 dari delapan tim. Pada Januari 2021 mendatang, Minala akan kembali ke Lazio dan bila saatnya tiba nanti, usia Minala genap 24 tahun.

Baru-baru ini, Minala dalam sebuah wawancara bersikeras menyatakan bahwa ia masih layak pakai dan dia ingin Lazio memberi kesempatan untuk membuktikan bakatnya, di klub yang merekrutnya tujuh tahun yang lalu.

"Saya akan berusaha untuk tetap fit," ucapnya. "Jika saya memiliki kesempatan bersama Lazio, saya akan menerimanya seperti biasa. Saya siap menghadapi tantangan apa pun. Saya ingin menunjukkan kepada klub bahwa saya telah dewasa. Saya berharap akhirnya memiliki kesempatan untuk menunjukkan betapa berharganya saya,” imbuh Minala.

Minala bermain 13 kali tetapi gagal membuat assist atau mencetak gol satupun selama berada di liga China dan berkata hal itu sulit karena situasi pandemi global virus corona yang buruk. “Itu tidak mudah, apalagi setelah absen selama beberapa bulan."

Kontrak Minala di Lazio berakhir pada Juni 2021 dan dia sepertinya akan melakukan segala cara untuk memastikan Lazio memperpanjang kontraknya paling tidak tidak hingga musim panas mendatang. Oh Minala riwayatmu kini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network