Kabar Terbaru Ronaldinho 4 Bulan Usai Keluar Sel, dari Bangkrut Kini Sukses Bisnis

"Pemain dengan bakat alami terhebat di dunia itu harus meluangkan 171 hari di dalam jeruji besi. Menghasilkan miliaran rupiah usai keluar penjara."

Biografi | 05 January 2021, 13:34
Kabar Terbaru Ronaldinho 4 Bulan Usai Keluar Sel, dari Bangkrut Kini Sukses Bisnis

Libero.id - 2020 adalah tahun yang berat bagi Ronaldinho. Legenda sepak bola dunia asal Brasil itu menghabiskan 171 hari di penjara setelah ia ditangkap di Paraguay bersama dengan saudaranya, Roberto de Assis Moreira, karena masalah hukum yakni memalsukan paspor.

Ronaldinho berada di balik jeruji besi sebelum ditempatkan di tahanan rumah setelah dia setuju untuk membayar satu juta reais Brasil (140.566 poundsterling) sebagai jaminan atas penahanannya.

Sebuah laporan dari football-italia.net menunjukkan mantan pemenang Ballon d'Or hanya memiliki 5 poundsterling  atas namanya dan ia diyakini "hampir bangkrut.”

Jika hal itu benar adanya maka sungguh menyedihkan nasib Ronaldinho, yang semula merupakan bintang besar sepak bola dan sekarang menjadi pesakitan mendekam dengan status tahanan.

Namun, di antara simpang siur, situs olahraga online Givemesports memilih mewartakan beberapa berita tentang Ronaldinho yang positif. Menurut majalah El Pais edisi Brasil, setelah menjadi tahanan rumah Ronaldinho kini telah memperoleh lebih dari 5 juta reais Brasil (702.407 poundsterling) atau Rp 13,2 miliar dalam empat bulan terakhir.

Dia mencapai itu dengan banyak langkah bisnis yang cerdas. Ronaldinho membantu mempromosikan stadion Atlético Mineiro - klub tempat dia memenangkan Copa Libertadores pada tahun 2013.

Ia juga menerima gelar warga negara kehormatan di Belo Horizonte dan memutuskan untuk membuka studio di sana untuk terjun ke dunia musik. Ronaldinho merekam video musik dengan grup Recayd Mob dan rapper Djonga. Video tersebut mencapai satu juta viewer dalam waktu kurang dari seminggu --- tentu berkat dikelilingi para perempuan berbikini.

Ronaldinho juga meluncurkan merek gin organiknya sendiri, bernama R-ONE. Botol ini dapat dilihat di sepanjang video musiknya itu. Ronaldinho juga tampil dalam kampanye iklan untuk aplikasi perjalanan Buser di mana dia muncul, sekali lagi, dengan beberapa wanita.

Ronaldinho juga terlibat kontrak dengan, bandar taruhan sejak 2019. Dia juga banyak tampil di e-sports, di mana dia mengiklankan Pro Evolution Soccer (PES) dan FIFA. Dia bahkan membuat timnya sendiri, yakni tim R10 yang tampil di FIFA 21.

Terlepas dari kesulitan yang entah benar atau tidak dihadapi olehnya. Faktanya, Ronaldinho tetap ditunjuk sebagai duta pariwisata Brasil, ia bahkan telah bertemu langsung dengan presiden, Jair Bolsonaro, sejak dibebaskan dari penjara.

Pada tahun 2021, akan ada film dokumenter tentang perjalanan karier sepak bola Ronaldinho yang digambarkan sebagai "orang paling bahagia di dunia". Meski belum memiliki tanggal rilis yang resmi, tetapi film ini layak dan sepertinya harus ditonton.

"Tahap yang sulit akan segera berakhir. Saya tidak memiliki cukup kata-kata untuk berterima kasih atas semua perhatian dan dukungan yang saya terima dalam beberapa bulan terakhir," tulis Ronaldinho saat merilis trailer untuk filmnya.

Sungguh luar biasa melihat seringai Ronaldinho kembali saat dia mengembalikan hidupnya ke jalur yang benar. Ronaldinho belum padam. Dia punya modal sosial dan saham pertemanan yang harusnya lebih dari cukup untuk membuatnya bangkit kembali.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network