7 Opsi Striker Baru Real Madrid Pengganti Luka Jovic

"Luka Jovic dikembalikan ke Frankfurt karena gaya hidupnya yang sembrono. Tujuh nama disebut kandidat kuat penggantinya. Ada Oliver Giroud dan Odsonne Edouard."

Feature | 17 January 2021, 06:17
7 Opsi Striker Baru Real Madrid Pengganti Luka Jovic

Libero.id - Real Madrid mengalami kekurangan stok pemain di lini depan, apalagi setelah kembalinya Luka Jovic sebagai pemain pinjaman ke Eintracht Frankfurt. Los Blancos kini punya opsi mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim dingin 2021.

Kepergian Jovic membuat tim Ibu Kota Spanyol itu tinggal menyisakan Karim Benzema dan Mariano Diaz sebagai target man. Fakta itu dinilai bakal menyulitkan langkah Los Blancos mengamankan gelar juara La Liga serta bersaing di Liga Champions musim ini.

Jovic memang meninggalkan celah di lini depan Madrid. Kondisi makin parah setelah Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, membeberkan keduanya hampir tidak menikmati menit bermain musim ini. Zidane berencana menyusun target mendapatkan pemain anyar. Sejumlah pemain pun disasar sebagai target buruan agar timnya, khususnya di lini depan tetap tampil moncer.

Terdapat beberapa opsi di bursa transfer mulai dari mereka yang situasi kontraknya menguntungkan bagi para veteran, pemain muda, dan pemain yang ingin segera pindah dari klub mereka saat ini. Madrid dapat mengambil opsi itu walau tim sekota Atletico Madrid ini secara tradisional tidak bernasib baik di jendela transfer musim dingin. Madrid setidaknya memiliki pengecualian untuk aturan tersebut, seperti Emmanuel Adebayor yang datang membantu Jose Mourinho.

Pilihan mendatangkan pemain berpengalaman di garis akhir kontraknya saat ini menarik, meski pemain seperti itu akan datang dengan gaji besar. Kemampuan beradaptasi dengan cepat ke liga baru adalah hal terpenting dan beberapa pemain menjawab deskripsi itu.

Sebut saja Sergio Aguero. Kontrak pemain internasional Argentina itu akan habis bersama Manchester City pada Juni 2021. Aguero dianggap figur tepat membela Los Blancos karena striker berusia 32 tahun itu mengetahui atmosfer La Liga dengan sangat baik. Mantan menantu Diego Maradona ini pernah membela Atletico sebelumnya.

Meski begitu, langkah Madrid mendapatkan Aguero tak akan berjalan mulus. Paris Saint-Germain juga menginginkan servis Aguero untuk bermain di Ligue 1. Les Parisiens menginginkannya setelah tim Ibu Kota Prancis itu dilatih Mauricio Pochettino.

Opsi lain yang dapat ditempuh Madrid adalah membajak Olivier Giroud, yang tidak mendapatkan waktu bermain yang dia inginkan di Chelsea. Giroud juga akan habis kontraknya musim panas ini. Pemain internasional Prancis itu sangat tidak mungkin bertahan di Stamford Bridge setelah dirinya selalu menjadi pelapis musim ini.

Madrid juga dapat menggunakan opsi memanggil pemain binaan yang kini moncer bersama Espanyol. Pemain itu adalah Raul de Tomas. Pemain berusia 26 tahun ini terus mencetak gol di RCDE Stadium. Mendatangkan De Tomas lebih masuk akal karena gajinya relatif lebih murah ketimbang Aguero atau Giroud.

Arkadiusz Milik adalah pilihan menarik lainnya. Pemain internasional Polandia berusia 26 tahun itu tidak disukai di Napoli dan mungkin tersedia di bursa transfer musim dingin ini. Apalagi, Milik memiliki motivasi meninggalkan Kota Naples untuk bermain reguler bersama tim lain. Dia ingin meyakinkan pelatihnya di timnas Polandia, Jerzy Brzeczek.

Libero.id

Kredit: instagram.com/arekmilik

Menurut laporan di Italia, Napoli akan menerima tawaran tim lain yang menginginkan Milik di angka 10 juta euro. Pemain yang telah mencetak 38 gol dalam 93 penampilan Serie A bersama I Partenopei itu diyakini menjadi solusi bagi Los Blancos menambal kekurangan di lini depan.

Pilihan lainnya adalah mendapatkan pemain muda potensial, apalagi Madrid telah menghabiskan beberapa tahun terakhir menyisir pasar untuk mendapatkan talenta muda. Mereka digembleng hingga dijadikan pemain kelas dunia, seperti Vinicius Junior.

Madrid mulai menggunakan konsep ‘belilah mereka yang masih muda, murah, dan tanpa tekanan di pundak mereka’. Jika opsi ini kembali dilakukan, maka Madrid bisa memilih Lassina Traore (20) dan Mayron Boadu (19).

Libero.id

Kredit: instagram.com/traorelassinafranc

Traore menjadi terkenal ketika Ajax Amsterdam memberikan kekalahan bersejarah 13-0 kepada Venlo. Penyerang asal Burkina Faso itu mengantongi lima gol dan tiga assist. Bakat Traore sudah terlihat ketika menimba ilmu di akademi Ajax. Apalagi, Traore berasal dari keluarga sepak bola. Ibunya bahkan kapten tim nasional.

Sementara Boadu, yang sudah menjadi pemain internasional Belanda, telah menarik perhatian AZ Alkmaar dan memasang Mino Raiola sebagai agennya. Fakta menggandeng Raiola diyakini menjadi batu sandungan Madrid jika menginginkan striker setinggi enam kaki tersebut. AZ menghargai Boadu di nominal 15 juta euro dan mungkin lebih jika Madrid datang dalam keadaan saat ini.

Libero.id

Kredit: instagram.com/o.edouard_18

Kemungkinan lain adalah striker Celtic, Odsonne Edouard. Pemain berusia 22 tahun, produk akademi PSG dan pemain internasional Prancis U-21, telah mencetak 11 gol dalam 23 penampilan bersama The Hoops. Edouard juga dihargai sekitar 15 juta euro dengan kontrak berjalan hingga 2022. Edouard juga diwakili oleh agen Gareth Bale, Jonathan Barnett.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network