11 Pemain dengan Gol Tendangan Bebas Terbanyak Sepanjang Masa

"Messi hanya ada di peringkat 10, kalah dari seorang kiper. David Beckham pun hanya ada di peringkat ke-5."

Feature | 03 February 2021, 12:31
11 Pemain dengan Gol Tendangan Bebas Terbanyak Sepanjang Masa

Libero.id - Pembicaraan tentang kontrak Lionel Messi yang dibocorkan oleh surat kabar Spanyol El Mundo telah mendominasi pemberitaan. Segala sesuatu yang berkaitan dengan itu terus diulang dan diulas. Banyak media yang lupa untuk melihat Messi dengan lebih utuh. Atau minimal membaca Messi dalam satu musim yang sedang berjalan.

Tema yang terakhir agaknya jauh lebih menarik, mengingat dalam beberapa pekan terakhir, Messi benar-benar mulai kembali ke performa terbaiknya.

Itu bisa dilihat ketika Messi membuka skor pada Minggu malam dengan tendangan bebas yang luar biasa, laga baru berjalan 20 menit dan Messi telah membuat penonton di rumah berdecak kagum.

Enam pemain yang jadi pagar betis ditambah satu pemain yang dengan konyol menghadang laju bola di bawah pojok kiri gawang terasa percuma, sekali lagi, Messi menunjukkan kualitas set piece-nya.

Dia memang eksekutor bola mati yang handal. Butuh teknik dan keahlian level tertentu.

Gol Messi itu merupakan yang ke-650 sepanjang kariernya di Blaugrana dan merupakan gol tendangan bebas langsung ke-49 yang dia cetak untuk klub.

Tapi untuk angka total, Messi telah mengemas 55 gol tendangan bebas. Itu adalah rekor yang mencengangkan, sebab dalam lima tahun terakhir, Messi telah menjaringkan bola dari tendangan bebas sebanyak 21 kali. 

Penyerang Barcelona itu mengungguli musuh bebuyutannya, Cristiano Ronaldo, yang mencetak 47 tendangan bebas dalam karier klubnya.

Tapi angka 55 gol belum cukup untuk menjadikan Messi sebagai yang terbaik. Jika ingin masuk ke dalam buku sejarah, Messi harus berupaya lebih giat lagi dan kemungkinan itu masih lebar, sebab Messi masih punya tahun-tahun yang panjang untuk terus menambah koleksi golnya dari tendangan bebas.

Dalam hal ini, siapakah pemain yang mengungguli Messi? Anda bisa mencari tahu jawabannya dalam daftar pencetak gol lewat tendangan bebas terbanyak sepanjang sejarah, sila arahkan layar ponsel Anda ke bawah.

Sebelum itu, untuk sekedar informasi semua statistik bersejarah di bawah ini berasal dari Daily Mail:


11. Lionel Messi - 55 gol
10. Rogerio Ceni - 59 gol
9. Marcelinho Carioca - 59 gol
8. Ronald Koeman - 60 gol
7. Zico - 62 gol
6. Diego Maradona - 62 gol

Messi hanya butuh 4 gol tambahan lagi untuk menyamai rekor penjaga gawang fenomenal asal Brazil, Rogerio Ceni. Ia merupakan satu-satunya kiper yang masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak lewat tendangan bebas.

Nama lainnya yang menggemas jumlah gol yang sama adalah Marcelinho Carioca.

Sementara itu, jika mau melampaui 3 nama beken: Koeman, Zico, Maradona, paling tidak Messi harus menambah 9 sampai 10 gol.

5. David Beckham - 65 gol
4. Ronaldinho - 66 gol
3. Victor Legrottaglie - 66 gol
2. Pele - 70 gol
1. Juninho - 77 gol

Belum ada yang mengalahkan Juninho, 77 gol tendangan bebas adalah cara yang mustahil untuk disamai dalam waktu dekat. Kecuali dalam setiap laga Messi mencetak gol tendangan bebas secara rutin.

Diluar itu, Juninho secara teknik memiliki ketelitian yang sulit untuk ditiru, bahkan oleh pemain seperti Messi sekalipun.

Tapi paling tidak sengan sisa waktu yang ia punya tampaknya mudah bagi Messi untuk melampaui 65 gol milik Beckham atau 66 gol milik rekan setimnya Ronaldinho. Tergantung situasi dan kesempatan yang didapatnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network