Kisah Pemain Barcelona yang Positif Covid 26 Kali Sebelum Merumput Lagi

"Secara keseluruhan, butuh 29 hari bagi pemain serbabisa Blaugrana itu untuk mendapatkan hasil tes negatif. Sebuah rekor."

Berita | 04 February 2021, 22:59
Kisah Pemain Barcelona yang Positif Covid 26 Kali Sebelum Merumput Lagi

Libero.id - Sebelum bisa bermain, seorang pemain yang positif corona harus selalu menjalani tes swab. Nah, yang terjadi pada pemain Barcelona ini sangat unik. Dia harus tes sebanyak 26 kali dan selalu positif sebelum akhirnya bisa bermain kembali.

Pemain itu, Sergi Roberto sempat 26 kali dinyatakan positif Covid-19. Pemain internasional Spanyol itu tertular virus corona saat mengalami cedera otot, yang ia diderita akhir November tahun lalu, menurut laporan Mundo Deportivo.

Setelah menjalani tes positif pertamanya, pemain berusia 28 tahun itu dinyatakan positif sebanyak 25 kali sebelum akhirnya diizinkan kembali ke fasilitas pelatihan klub.

Pemain berusia 28 tahun itu akhirnya kembali beraksi pada hari Minggu (31/01/20), masuk sebagai pemain cadangan dalam kemenangan 2-1 Barcelona atas Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga pekan ke-20.

Secara keseluruhan, butuh 29 hari bagi pemain serbabisa Blaugrana itu untuk mendapatkan hasil tes negatif - salah satu periode terlama di mana seorang pesepakbola terkena virus. Selama kurun waktu itu, Sergi Roberto  dikabarkan hanya menderita gejala yang sangat ringan.

Aturan La Liga tidak mengizinkan seorang pemain untuk kembali ke fasilitas pelatihan klub sampai hasilnya negatif, jadi Roberto harus melakukan sebagian besar rehabilitasi cederanya saat ia diisolasi di rumah.

Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk pulih dari Covid-19 sangat bervariasi. Untuk banyak kasus ringan, ini sekitar dua minggu, tetapi efeknya bisa bertahan lebih lama untuk beberapa orang (disebut 'long Covid'), adapun Cristiano Ronaldo absen selama 19 hari untuk membela Juventus, meski tampak asimtomatik.

Kembalinya Roberto untuk tim Catalan tentunya menjadi kabar yang sangat baik. Pemain dengan 10 caps bersama timnas Spanyol itu telah pulih sepenuhnya, fit dan siap bermain untuk tim Ronald Koeman lagi bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network