Selamat Ulang Tahun!

6 Anak Gawang yang Kini Pemain World Class, Hasil Tak Khianati Proses

"Phil Foden sudah memberi bukti bahwa dari tepi lapangan, kini dia menjadi aktor utama lapangan hijau."

Feature | 12 February 2021, 05:46
6 Anak Gawang yang Kini Pemain World Class, Hasil Tak Khianati Proses

Libero.id - Menjadi anak gawang mungkin adalah salah satu jalur yang bisa membuat seseorang menjadi pesepakbola. Selain karena menjadi dekat dengan klub-klub lokal, mereka juga bisa melihat langsung keterampilan dari para pesepakbola profesional, terlebih lagi kalau menjadi anak gawang di 5 top kompetisi eropa.

Dilansir dari thesun, setidaknya ada 6 pesepak bola muda yang dahulunya adalah seorang ball boy, siapa saja mereka? Berikut ringkasannya:

1. Phil Foden

Saat Stevan Jovetic merayakan mencetak gol untuk Manchester City melawan Swansea pada 2014, ada seorang anak laki-laki muda yang terpotret oleh kamera media dan itu adalah Phil Foden.

Kini ia menjadi salah satu pemain Manchester City dan salah satu pemain muda yang mendapatkan pujian dari salah satu pelatih terbaik dunia, Pep Guardiola. Dalam unggahan akun Twitter pribadinya, @PhilFoden, ia memberikan caption pada postingannya dengan: "Bagaimana itu dimulai ... bagaimana perkembangannya."

2. Callum Hudson-Odoi

Pemain berusia 20 tahun itu terinspirasi menjadi pesepakbola berkat selebrasi Samuel Eto'o usai mencetak gol ketiga dari hat-tricknya melawan Manchester United pada 2014. Mantan pemain Inter Milan itu merayakan golnya dengan tersenyum Hudson-Odoi saat mereka saling berpegangan tangan.

3. Bernardo Silva

Sebelum menjadi bintang Manchester City, pemain internasional Portugal, Bernardo Silva adalah penggemar berat Benfica. Pemain dengan 51 caps bersama timnas Selecao itu adalah salah satu lulusan dari akademi O Glorioso, di mana pemain-pemain seperti Ederson dan Renato Sanches juga jebolan dari akademi mereka. Pada tahun 2008, ia pernah dikabarkan menjadi seorang ball boy dalam pertandingan Liga Eropa melawan Napoli, dan itu adalah pembuka jalannya bisa suskes seperti sekarang.

4. Donny van De Beek

Di Ajax, menjadi ball boy adalah bagian dari kemajuan kelulusan dan dirancang untuk mengajari pemian akdemu bertanggung jawab. Selain itu, pemain akademi de Godenzonen juga memiliki kesempatan untuk berfoto dengan pemain bintang sepetri yang dilakukan Donny van de Beek muda bersama Luiz Suarez.

5. Matthijs De Ligt

Seperti van de Beek, de Ligt naik pangkat di Ajax untuk menjadi superstar di Juventus. Dan ia juga mendapat jepretan wajibnya dengan Luis Suarez sebelum pertandingan untuk raksasa Belanda tersebut. Kini keduanya saling berhadapan di Liga Champions musim ini.

6.Brahim Diaz

Penyerang Real Madrid ini adalah seorang ball boy di Malaga pada tahun 2012, di mana ia terlihat di latar belakang menyaksikan Santi Cazorla dan Isco merayakan gol.

Tujuh tahun kemudian ia bergabung dengan Real Madrid, dan kemudian bekerja sama dengan pria yang ia lihat bersinar di Costa del Sol, Isco. Diaz bahkan memberikan assist untuk pemain internasional Spanyol itu untuk sebuah gol melawan Huesca.

Kini Diaz bermain untuk raksasa Italia, AC Milan.




  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan