Selamat Ulang Tahun!

7 Kontrak Pemain yang Paling Aneh di Dunia

"Giuseppe Reina minta dibuatkan rumah tiap tahun. Karena tak merinci rumah apa yang dia inginkan, oleh klub dia selalu dibikinkan rumah Lego!"

Feature | 13 February 2021, 05:30
7 Kontrak Pemain yang Paling Aneh di Dunia

Libero.id - Dalam dunia sepak bola, jelas bahwa pemain adalah hal yang penting. Ketika agen pemain melakukan perundingan kontrak ataupun kesepakatan dengan klub, penting bagi manajemen klub maupun agen pemain untuk melakukan semuanya dengan benar.

Tetapi dalam ketentuan yang diberlakukan kepada pemain dan klub, ada hal-hal tak lazim guna melindungi kepentingan keduanya, mulai dari membangun rumah hingga perjalanan ke luar angkasa.

Dilansir dari thesun, berikut kontrak pemain yang paling aneh di dunia;

1. Lewandowski: Berpetualangan

Libero.id

Kredit: instagram.com/_rl9

Ketika kontrak Robert Lewandowski di Borussia Dortmund hampir habis, Bayern Muenchen dan Real Madrid saling bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain Polandia tesebut.

Baru-baru ini, dalam bocoran dokumen, tawaran Real Madrid tampak jauh lebih menguntungkan. Di samping menawarkan gaji 166.000 ribu Poundsterling per Minggu serta biaya awal transfer sebesar 10 juta Poundsterling,  Los Blancos juga menawarkan hal yang sangat berani kepada Lewandowski dengan menawarkan pertualangan. Madrid akan mengajak Lewandowski untuk bermain ski, paralayang, memanjat, naik perahu motor, dan bahkan mengendarai sepeda motor secara out door, namun ia lebih memilih Die Roten.

2.Giuseppe Reina: Dibangunkan sebuah rumah

Saat menegosiasikan kontrak, penting untuk pemain memahami 100 persen tentang apa yang dibicarakan dalam kontraknya tersebut.

Ketika penyerang Jerman, Giuseppe Reina pindah ke Arminia Bielefeld pada tahun 1996 dari SG Wattenscheid 09, ia meminta klub membangun rumahnya untuk setiap tahun kontraknya, dan manajemen klub menerima. Namun, karena Reina tidak merinci ukuran apa yang ia butuhkan,  Arminia akhirnya hanya memberikan rumah yang terbuat dari Lego selama tiga tahun masa baktinya di sana.

3. Fernando Redondo: Rambut panjang

Mantan gelandang Real Madrid dan AC Milan Fernando Redondo dikeluarkan dari skuad Piala Dunia 1998 Argentina karena alasan yang aneh.

Manajer tim Tango saat itu, Daniel Passarella menolak memilih pemain yang homoseksual atau pemain dengan anting serta rambut panjang, dan Redondo kena salah satunya, yakni mempunyai rambut panjang.

“Saya dalam kondisi yang sangat baik. Tapi Passarella punya ide khusus tentang disiplin dan ingin rambutku dipotong. Saya tidak melihat apa hubungannya dengan bermain sepak bola, jadi saya bilang tidak,” ujar Redondo.

4. Rolf-Christel Guie-Mien: Membayar kursus masak

Gelandang Kongo, Rolf-Christel Guie-Mien pindah dari Karlsruher ke Eintracht Frankfurt pada 1999. Namun, dalam klausul kontraknya, ia mempunya satu permintaan yang cukup unik yakni  klub barunya harus membayar istrinya untuk kursus memasak.

5. Stefan Schwarz: Tidak boleh ke luar angkasa

Pemain asal Swedia Stefan Schwarz pindah ke Sunderland pada 1999 - tetapi manajemen Wearsiders memiliki satu ketentuan yang harus dipatuhi mantan pemain Arsenal itu. Oleh pihak Sunderland, Schwarz diberikan peringatan bahwa potensi penerbangan ke luar angkasa tidak akan ditoleransi.

Chairman The Black Cats saat itu, John Flicking berkata : “Salah satu penasihat Schwarz, memang, mendapatkan salah satu tempat di penerbangan komersial (ke luar angkasa, yang dijadwalkan berlangsung pada 2002). Dan kami khawatir dia mungkin ingin membawa Stefan bersamanya. Jadi kami pikir lebih baik kami mengikat semuanya sekarang daripada pada saat penerbangan. "

6. Neil Ruddock: berat badan

Mantan penggawa timnas Inggris, Neil Ruddock pernah mengaku makan 212 Steak and Kidney Pie setiap tahunnya. Dan Crystal Palace diberi tahu bahwa Ruddock memang datang dengan beberapa permintaan khusus saat mereka menandatanganinya secara gratis pada tahun 2000.

Mantan chairman Crystal Palace,  Simon Jordan menulis dalam otobiografinya: “Saat mendekati West Ham saya menemukan dia (Ruddock) bebas transfer, meskipun dia memiliki gaji yang besar - yang bukan satu-satunya hal yang berbobot tentang dia. Harry Redknapp, manajer West Ham pada saat itu, mengatakan kepada saya untuk memasukkan klausul bobot. Jadi saya memutuskan untuk memberikan penalti 10 persen pada kontrak yang kami usulkan untuk ditawarkan kepadanya jika dia melebihi berat badan yang direkomendasikan yaitu 99,8 kg, yang omong-omong masih sangat besar.”

Debut Ruddock bersama Palace diduga tertunda karena klub tidak dapat menemukan celana pendek yang cukup besar untuknya.

7. Keisuke Honda: Mengendarai mobil lapis baja

Libero.id

Kredit: instagram.com/keisukehonda

Legenda Jepang, Keisuke Honda bergabung dengan Botafogo pada Januari 2020. Tetapi kepindahannya ke salah satu kota dengan tingkat kriminal tertinggi di Brasil yakni Rio de Janeiro membuat gelandang itu khawatir akan keselamatannya.

Jadi mantan pemain CSKA Moscow itu meminta klub untuk menyediakan mobil lapis baja seperti  mobil pasukan perang sebagai bagian dari kesepakatan dan manajemen Botafogo setuju. Namun masa tinggalnya di Amerika Selatan tidak berlangsung lama dan bulan ini ia akan bergabung dengan Portimonense di Portugal.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan