32 Pemain Terbaik Brasil Pilihan Penggila Bola Seluruh Dunia

"Nomor 1 bukan Pele. Pele hanya nomor dua dan nomor tiga Ronaldinho."

Feature | 25 February 2021, 13:18
32 Pemain Terbaik Brasil Pilihan Penggila Bola Seluruh Dunia

Libero.id - Sebagian orang berpendapat Brasil adalah kiblat sepak bola dunia. Mari kita setujui gagasan itu. Tarian terbaik berasal dari negara di bagian Amerika Selatan tersebut Samba seakan jadi kemampuan minimal, siapapun pesepakbola Brasil yang tak bisa samba, sungguh terdengar aneh, mereka pasti mengkhianati bakat alam.

Brasil telah mengangkat trofi Piala Dunia sebanyak 5 kali. Jumlah yang belum disamai oleh negara manapun. Itu sekaligus menunjukkan betapa banyaknya pesepakbola Brasil yang berprestasi. Mereka tersebar ke semua liga terbaik di dunia.

Hampir-hampir tak ada liga yang tak dihuni oleh pesepakbola asal Brasil. Tapi dari sekian banyak itu, kira-kira siapa yang terbaik? Lalu bagaimana caranya menjatuhkan pilihan untuk menilai siapa yang terbaik itu?

Anda tak perlu mengira-ngira atau sekalian berpikir keras. Sebab tugas itu telah ditunaikan oleh majalah sepak bola FourFourTwo, pemilihan ini berdasarkan statistik, ketenaran dan polling sistem gugur sehingga menyisakan 32 pemain terpilih yang dimasukkan dalam kategori pesepakbola terbaik asal Brasil.

Semua dari mereka telah mencicipi rasanya bermain di klub-klub top dan pernah tampil di pentas Piala Dunia.

Mereka dari generasi yang berbeda dan secara keseluruhan menunjukkan kedalaman bakat Brasil yang luar biasa, yang tidak bisa disamai oleh negara lain.

Langsung saja kita lihat daftarnya:

32. Philippe Coutinho
31. Casemiro
30. David Luiz
29. Dunga
28. Denilson
27. Dida
26. Lucio

Di tempat ke-32 atau urutan terakhir, Philippe Coutinho hanya memperoleh 0,8% suara untuk penampilannya dalam jajak pendapat. Tapi jika melihat kualitas pemain di bawahnya sebenarnya tidak terlalu buruk bagi pemain yang kini memperkuat Barcelona itu.

Nama lain yang saat ini juga masih aktif bermain adalah Casemiro dan David Luiz. Dua pemain yang satu generasi dengan Coutinho dan sering jadi langganan timnas. Pada tahun 2014 mereka pernah masuk skuad Brasil untuk Piala Dunia, meski berakhir pahit.

25. Leonidis
24. Carlos Alberto
23. Gerson
22. Adriano
21. Roberto Firmino

20. Juninho Pernambucano
19. Falcao
18. Ze Roberto
17. Rivellino
16. Gilberto Silva


Urutan 25-16 ini ditempati sebagian besar oleh pemain yang sudah pensiun. Siapa yang tak kenal dengan jagoan tendangan bebas Juninho? Atau striker pilih tanding seperti Adriano dan Gilberto Silva.


15. Zico
14. Marcelo
13. Dani Alves
12. Jairzinho
11. Neymar

10. Garrincha
9. Kaka
8. Romario
7. Cafu
6. Socrates

Cafu, satu-satunya pemain yang bermain di tiga final Piala Dunia berturut-turut, meski begitu ia dianggap cukup bagus untuk berada posisi ketujuh.

Ada beberapa 'bias kebaruan' seperti halnya pada penilaian terhadap dua kali juara Piala Dunia Garrincha yahg secara luas dipandang sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola tetapi ia hanya menempati posisi ke-10, hanya unggul beberapa tempat di atas Zico dan Jairzinho yang entah.

Sementara itu Neymar, yang saat ini berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk Brasil di belakang Pele, tidak bisa menembus 10 besar. Meski dengan persentase suara yang tinggi, itu hanya memberinya tempat ke-11. Mungkin butuh waktu.

5. Roberto Carlos
4. Rivaldo
3. Ronaldinho
2. Pele
1. Ronaldo

Pemenang Sepatu Emas Piala Dunia 2002, Ronaldo menyingkirkan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brazil yakni Pele. 'O Fenomeno' mengungguli Pele untuk mengklaim posisi teratas.

Untuk seorang pria bertubuh besar, Ronaldo dengan kecepatan dan keterampilannya yang luar biasa dipandang oleh banyak penggemar sebagai pemain nomor 9 terbaik yang pernah dipunyai Brazil.

Posisi 3 dan 4 dan 5 dihuni oleh rekan setim Ronaldo di timnas, Ronaldinho, Rivaldo, dan Roberto Carlos merupakan skuad yang tampil sepanjang gelaran turnamen Piala Dunia 2002, dimana Brazil keluar sebagai kampiun menaklukkan Jerman dengan skor 2-0. Ronaldo memborong semua gol itu.

Beri tahu kami di kolom komentar apakah Anda setuju atau tidak setuju dengan semua yang tertulis di atas?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Amran Langge (2022-07-10 15:59:16)
Pele sebetulnya yang ke 1 karena pele lebih unggul dari pada ronaldo karena gol nya lebih banyak dari ronaldo
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network