Kisah Cristiano Ronaldo Saat Menjadi CR9 di Real Madrid

"Cukup unik memang. Bukan CR7 tapi CR9. Bagian sejarah seorang Cristiano Ronaldo."

Feature | 04 March 2021, 14:01
Kisah Cristiano Ronaldo Saat Menjadi CR9 di Real Madrid

Libero.id - Cukup adil untuk mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo melampaui semua harapan setelah menyelesaikan kepindahannya pada musim panas 2009 yang mencapai angka rekor 80 juta poundsterling dari Real Madrid ke Manchester United.

Saat itu, 80 juta poundsterling adalah jumlah uang yang luar biasa untuk dibelanjakan untuk satu pemain - bahkan yang sebagus Ronaldo.

Semua orang tahu penyerang asal Portugal, yang dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2008, adalah pesepakbola yang sangat istimewa. Tetapi gagasan bahwa dia akan terus mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan untuk Real Madrid akan terdengar tidak masuk akal pada saat itu.

Namun, ia membawa permainannya ke level yang sama sekali baru di Madrid, mungkin itu juga karena didorong oleh rival abadinya Lionel Messi di Barcelona.

Jika salah satu diantara mereka mencetak dua gol pada suatu malam, yang lain akan mencetak dua atau tiga gol pada malam berikutnya. Ini terjadi hampir setiap minggu selama sembilan tahun yang luar biasa.

Cristiano kini secara luas dianggap sebagai pemain terhebat dalam sejarah Real Madrid , bersama dengan Alfredo di Stefano yang legendaris, dan memang pantas demikian. Rekor mencetak golnya mungkin tidak akan pernah bisa disamai atau dilampaui di Bernabeu.

Gol terendahnya dalam satu musim untuk Los Blancos terjadi selama musim pertamanya bersama raksasa Spanyol. 33 gol dalam 35 pertandingan masih merupakan hasil yang luar biasa.

Tetapi itu tidak berarti jika dibandingkan dengan penghitungan 50 dan 60 gol yang akan kita lihat nanti selama kariernya yang panjang di La Liga. Ronaldo sangat asyik ditonton musim itu. Saat dimana dia bukan dikenal sebagai 'CR7', tetapi 'CR9'.

Video yang diunggah @MadridistatvYT itu berjudul 'CR9! Take me back' saat ini sedang viral di Twitter dan ini adalah waktu yang bagus untuk mempercayakannya lebih panjang.

Anak-anak zaman sekarang tidak akan pernah mengerti betapa menyenangkannya Ronaldo disaat ia masih menggunakan angka 9 di Real Madrid.

Selain mencetak banyak gol - termasuk beberapa tendangan bebas yang sensasional - dia juga akan mempermalukan lawan hampir setiap kali dia turun ke lapangan.

Meskipun kami tidak melihat terlalu banyak keterampilan darinya akhir-akhir ini - itu bisa dimaklumi karena dia berusia 36 tahun, tapi tidak ada keraguan bahwa Ronaldo adalah salah satu pemain paling terampil di generasinya.

Pria itu memiliki segala macam trik saat nomor 9 menempel di punggungnya. Mari kita lihat beberapa reaksi terhadap video tersebut…

Video yang berdurasi dua menit lebih dan menunjukkan betapa tak kalah hebatnya saat Ronaldo mengenakan punggung nomor 9 itu berhasil mengundang keramaian netizen. Satu hari setelah diunggah, video itu ditanggapi love sebanyak 8 ribu lebih dan di retweet hampir 3 ribu kali dengan jumlah komentar hampir seratusan.

Salah satu netizen berseloroh, " Lupakan Cr7, ini waktunya untuk Cr9" tulis pemilik akun @josseedoo


Cristiano Ronaldo Kini

Lebih dari satu dekade kemudian, Ronaldo akhirnya yang mengambil jersey No. 7 Raul, tepatnya pada musim panas 2010 setelah penyerang Spanyol itu meninggalkan Real Madrid ke Schalke.

Pada Selasa malam, ia menjadi pemain pertama yang mencetak 20 gol liga di lima liga top Eropa di masing-masing dari 12 musim terakhir ketika ia mencetak gol ketiga Juventus dalam kemenangan 3-0 atas Spezia. Ronaldo Anda benar-benar definisi yang tepat dari kata Legenda.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network