15 Kiper Tertinggi di Dunia, Semuanya di Atas 2 Meter

"Pemain yang sangat tinggi biasanya refleksnya sangat buruk. Benarkah?"

Feature | 08 March 2021, 02:22
15 Kiper Tertinggi di Dunia, Semuanya di Atas 2 Meter

Libero.id - Pentingnya tinggi badan tidak bisa diabaikan dalam menjaga gawang. Bukan kebetulan bahwa tinggi rata-rata penjaga gawang di liga sepak bola terbesar di dunia berkisar sekitar 180 cm. Kiper yang tinggi memiliki jangkauan yang panjang, dan itu memungkinkan mereka untuk melakukan penyelamatan dan ini bisa menjadi momen menentukan dalam sebuah pertandingan.

Dengan postur tubuh yang tinggi, seorang kiper dapat memberikan ilusi untuk menutupi seluruh area gawang saat dihadapkan dalam situasi satu lawan satu.

Meski tinggi badan memiliki kelebihan dalam hal menjaga gawang, hal itu menghadirkan masalah tersendiri ketika sampai di tahap berikutnya. Pemain yang sangat tinggi biasanya kurang terkoordinasi, lemah, dan refleksnya sangat buruk. Ini adalah sifat yang tidak diinginkan dalam menjaga gawang.

Inilah alasan mengapa sulit untuk menemukan kiper hebat yang tingginya di atas 195 cm di sebagian besar liga sepak bola utama. Oleh karena itu, sebagian besar penjaga gawang dalam daftar ini mungkin tidak dikenal bahkan oleh penggemar sepak bola garis keras sekalipun

Pertanyaannya, siapakah kiper dengan postur Tertinggi? Mari kita lihat :

15. Demba Thiam | Tinggi: 2,02 m atau 6 kaki 7,5 in

Demba Thiam adalah penjaga gawang muda dan relatif tidak dikenal yang berasal dari salah satu negara sepak bola terbaik di Afrika dan salah satu dari sedikit negara Afrika yang berhasil mencapai perempat final Piala Dunia FIFA, Senegal. Dia saat ini bermain untuk SPAL di Serie A dan merupakan salah satu pesepakbola tertinggi di Senegal.

14. Lazar Jovisić | Tinggi: 2,02 m atau 6 kaki 7,5 in

Serbia dikenal menghasilkan pemain tinggi seperti Nikola Zigic sehingga tidak mengherankan jika salah satu penjaga gawang tertinggi di dunia berasal dari wilayah ini. Lazar Jovisić memulai kariernya di FK Jedinstvo Stara Pazova di mana dia melakukannya dengan sangat baik sehingga menarik perhatian tim SuperLiga Serbia FK Borac Čačak.

Namun, dia tidak mendapatkan waktu bermain di FK Borac Čačak sehingga dia bergabung dengan klub Liga Primeira Portugal CD Nacional. Dia kemudian melakukan serangkaian gerakan dan akhirnya kembali ke negara asalnya untuk bermain untuk FK Jedinstvo Stara Pazova. Dia saat ini bermain untuk Inđija di Serbian First League.


13. Zeljko Kalac | Tinggi: 2,02 m atau 6 kaki 7,5 in

Zeljko Kalac dipanggil Spider karena tubuhnya yang tinggi kurus 6'7,5 ". Dia saat ini sudah pensiun dan merupakan salah satu pemain sepak bola tertinggi pada masanya. Dia bermain untuk klub-klub sukses seperti AC Milan dan Leicester City. Namun, Dia tidak menikmati banyak waktu bermain di klub-klub ini. Di Leicester City, dia hanya membuat tiga penampilan tim utama. Dia membuat dua penampilan Liga Champions UEFA untuk Milan dan juga bermain di turnamen Coppa Italia.

12. Paolo Domenico Acerbis | Tinggi: 2,02 m atau 6 kaki 7,5 in)

Paolo Acerbis adalah penjaga gawang yang relatif tidak dikenal dari Italia meski berdiri pada ketinggian komando 6'7,5 ". Dia memulai karirnya dengan AlbinoLeffe dan tampil baik di sana mempertahankan posisinya sebagai penjaga gawang pilihan pertama mereka selama bertahun-tahun. Dia kemudian pindah ke Triestina tetapi hanya bisa menjadikannya sebagai penjaga gawang pilihan ketiga mereka. Dari periode 2008 hingga 2012, dia bermain untuk klub sepak bola seperti Grosseto, Catania, dan Vicenza. Dia saat ini tidak masuk ke klub mana pun.

Vanja Milinković-Savić lahir di Spanyol. Adik laki-lakinya Sergej bermain sebagai gelandang untuk Lazio di Serie A.

11. Vanja Milinković-Savić | Tinggi: 2,02 m atau 6 kaki 7,5 in

Libero.id

Kredit: instagram.com/vanja_32

Vanja Milinković-Savić saat ini bermain untuk Italian klub SPAL di Serie A. Dia dipinjamkan dari Torino FC. Dia berasal dari Serbia, dan karenanya tidak mengherankan dari mana dia mendapatkan tinggi badannya.

Dia juga pernah berkompetisi untuk tim sepak bola Serbia U-21 dan merupakan bagian dari tim Serbia yang memenangkan Piala Dunia FIFA U-20 2015 di Selandia Baru. Vanja pernah berseragam Manchester United pada 2015 dan pasca itu menandatangani kontrak dengan Lechia Gdańsk.

10. Aaron Chapman | Tinggi: 2,03 m atau 6 kaki 8 inci

Aaron Chapman berasal dari Inggris dan bermain sebagai penjaga gawang untuk Peterborough United. Dia menandatangani kontrak dengan Chesterfield pada musim panas 2013 tetapi menghabiskan paruh kedua musim dengan status pinjaman di Chester. Chapman bergabung dengan Accrington Stanley dengan kesepakatan pinjaman dua bulan pada 2014; dia hanya memainkan tiga pertandingan untuk klub itu karena cedera.

Pada 2015, ia bergabung dengan Bristol Rovers dengan kesepakatan pinjaman satu bulan dalam upaya untuk kembali bugar setelah cederanya.


9. Kjell Petter Opheim |Tinggi: 2,03 m atau 6 kaki 8 in

Penjaga gawang Norwegia yang sudah pensiun ini akan mengerdilkan sebagian besar pemain di liga-liga besar. Dia lima inci lebih tinggi dari rata-rata penjaga gawang liga utama dengan tinggi 6'3 ”.

Peter mengakhiri kariernya pada tahun 2009 dengan Stryn Football, tim liga lapis ketiga dari Norwegia.

8. Costel Pantilimon | Tinggi: 2,03 m atau 6 kaki 8 in

Libero.id

Kredit: instagram.com/costelpantilimon

Costel Pantlimon saat ini bermain untuk Nottingham Forest dan merupakan pemain tertinggi di Liga Premier. Dia pernah diakuisisi oleh Manchester City sebagai penjaga gawang cadangan untuk Joe Hart. Dia tampil luar biasa di Piala Liga 2013-14 yang dimenangkan oleh Manchester City. Dia juga menghabiskan satu setengah musim bersama Sunderland.

Pantilimon secara teratur bermain untuk tim Nasional Rumania dan dikenang atas penampilannya yang luar biasa saat melawan Prancis di kualifikasi Euro 2012 di mana ia menjaga clean sheet dan membantu timnya mengalahkan Prancis 2-0.

7. Jason Mooney | Tinggi: 2,04 m atau 6 kaki 8,5 in

Jason Mooney adalah penjaga gawang Irlandia Utara yang bermain untuk Cliftonville di Liga Utama NIFL. Dia tidak bisa naik ke liga besar sebagai pemain dan sering bermain untuk klub di Liga Bawah Inggris seperti York City, Accrington Stanley, Wycombe Wanderers, Oxford City, Alfreton, dan Tranmere Rovers. Dengan tinggi 6'8.5 ", Mooney adalah salah satu pemain tertinggi di Inggris.


6. Daniel Müller | Tinggi: 2,05 m atau 6 kaki 9 in

Daniel Müller adalah penjaga gawang Jerman yang pernah bermain singkat dengan Bayern Munich. Sayangnya, dia tidak pernah tampil di tim utama untuk klub tersukses dalam sejarah sepak bola Jerman itu. Müller berada di Augsburg sebentar tetapi tidak dapat mengamankan tempat sebagai penjaga gawang pilihan pertama. Dia juga bermain untuk SV Seligenporten yang relatif tidak dikenal dengan harapan mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Penampilan terakhirnya adalah untuk FC Augsburg II, sebuah tim di tingkat keempat sistem liga Jerman. Dengan tinggi 6-kaki-9, ia menjulang tinggi di atas kiper Bayern saat ini Manuel Neuer.

5. Vanja Ivesa | Tinggi: 2,05 m atau 6 kaki 9 inci

Vanja Ivesa adalah penjaga gawang veteran yang menghabiskan sebagian besar kariernya di negara asalnya Kroasia. Dengan tinggi 6'9 ”, dia adalah salah satu penjaga gawang tertinggi yang pernah bermain di Kroasia. Dia memulai karirnya dengan NK Istra dan kemudian pindah ke Australia di mana dia bermain untuk Sydney United. Dia menghabiskan 3 tahun di divisi dua Turki setelah itu dia kembali bermain lagi di Kroasia. Dia saat ini bermain untuk Istra 1961.

4. Tomáš Holý | Tinggi: 2,06 m atau 6 kaki 9 in

Tomáš Holý adalah pemain sepak bola profesional Ceko yang bermain sebagai penjaga gawang untuk klub League One Gillingham. Holý membuat debut liga untuk AC Sparta Prague B pada 11 Juni 2011 di Czech 2.

Selama waktunya bersama klub itu, dia dipinjamkan ke klub Ceko Graffin Vlašim, Viktoria Žižkov dan Fastav Zlín. Holý juga sempat menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan tim EFL League One Gillingham pada 20 Januari 2017.

3. Tonny Brogaard | Tinggi: 2,06 m atau 6 kaki 9 inci

Tonny Brogaard belum menikmati banyak kesuksesan sebagai penjaga gawang profesional. Pemain Denmark 6'9 ”itu kesulitan menjadikannya sebagai penjaga gawang pilihan pertama di sebagian besar tim yang pernah dia kunjungi.

Dia diakuisisi oleh klub Inggris Doncaster Rovers tetapi tidak menemukan banyak waktu bermain di sana. Dia terakhir bermain untuk tim masa kecilnya Frem di divisi tiga Denmark.


2. Kristof Van Hout | Tinggi: 2,08 m atau 6 kaki 10 inci

Raksasa resmi dari Belgia ini adalah pesepakbola tertinggi kedua dalam permainan bersama dengan Paul Millar. Keduanya berdiri dengan tinggi enam kaki dan 10 inci (2,08m).

Dia adalah penjaga gawang yang sangat mengintimidasi dan sangat ahli dalam duel bola udara. Hout pernah bermain dengan raksasa liga Belgia yakni Standard Liege, yang telah memenangkan Liga Belgia 10 kali secara impresif. Dia saat ini bermain untuk tim Liga Pro Belgia KVC Westerlo. Trofi satu-satunya sebagai pemain berasal dari saat ia memenangkan Piala Belgia bersama Genk pada musim 2013.

1. Simon Bloch Jørgensen | Tinggi: 2,10 m atau 6 kaki 10,5 inci

Pemain tertinggi dalam sepak bola dan penjaga gawang tertinggi di dunia adalah Simon Bloch Jorgensen yang berdiri di ketinggian 2,10 m atau 6 kaki dan 10,5 inci, itu luar biasa. Dia adalah penjaga gawang Denmark yang menghabiskan awal kariernya dengan Frem, FC Copenhagen, B.93, dan B.1908. Dia juga bermain untuk klub seperti Accrington Stanley dan Whitehawk.

Bagaimana menurut Anda, apakah mereka kurang tinggi?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network