10 Tim dengan Trofi Domestik Terbanyak di Eropa, Real Madrid Cuma No 9

"Juventus yang sudah juara 9 kali berturut turut cuma peringkat 6."

Feature | 09 March 2021, 10:02
10 Tim dengan Trofi Domestik Terbanyak di Eropa, Real Madrid Cuma No 9

Libero.id - Keberhasilan Glasgow Rangers mengangkat trofi Liga Premier Skotlandia tak hanya berhasil mematahkan dominasi Celtic, tim asuhan Steven Gerrard itu dinobatkan sebagai tim terbanyak mendapatkan trofi domestik di Eropa.

Rangers kini sudah mengumpulkan 55 trofi domestik. Mereka mengalahkan torehan tim asal Republik Irlandia, Linfield, dengan 53 trofi. Sedangkan Celtic, yang mendapatkan 51 trofi, menempati peringkat ketiga sebagai tim terbanyak mengoleksi trofi di Benua Biru.

Torehan Rangers melampaui tim berstatus bintang, seperti Olympiacos (45 trofi), Benfica (37 trofi), Juventus (36 trofi), hingga Real Madrid dan Ajax Amsterdam yang mendulang 34 trofi di kompetisi masing-masing.

Di bawah ini adalah 10 tim Eropa dengan liga domestik terbanyak

10. Sparta Prague (Liga Rep Ceko): 33

9. Real Madrid (La Liga): 34

8. Ajax (Eredivisie): 34

7. Anderlecht (Liga Belgia): 34

6. Juventus (Serie A): 36

5. Benfica (Primeira Liga): 37

4. Olympiacos (Liga Super Yunani): 45

3. Celtic (Liga Skotlandia): 51

2. Linfield (NIFL Premiership): 53

1. Rangers (Liga Skotlandia): 55

Gerrard, yang dikaitkan dengan kepulangan sensasional ke Liverpool, mengakui dirinya masih berada dalam emosi yang sangat tinggi setelah Rangers mengamankan gelar Liga Skotlandia musim ini.

Pelatih berusia 40 tahun itu mampu membayar kepercayaan publik serta manajemen The Gers atas kinerjanya selama memimpin di Ibrox. Apalagi, Rangers sempat mengalami periode sulit setelah mengalami krisis finansial pada 2012.

"Sangat sulit untuk diungkapkan sekarang," kata Gerrard kepada laman resmi Rangers, seperti dikutip Sportbible.com. "Saya sangat emosional dan perjalanan ini belum selesai sepenuhnya."

"Masih banyak yang akan datang dan hal berikutnya bagi saya. Ketika Anda menang, itu selalu tentang apa yang akan terjadi selanjutnya, dan saya sangat bangga dengan para pemain. Mereka adalah orang paling penting di dalam klub," tutur legenda Liverpool tersebut.

"Tapi, mereka (pemain Rangers) tidak sepenting para pendukung. Mereka yang membuat hidup klub ini dan mereka selalu bersama kami di saat turun hingga mencapai ketinggian luar biasa seperti sekarang," lanjutnya.

Karena itu, Gerrard ingin menikmati euforia bersama seluruh elemen The Gers. Dia belum mau menggubris rumor yang mengaitkan dirinya bakal melatih The Reds musim depan.

Menurut Gerrard, masih banyak hal yang dapat dilakukan bersama The Gers. "Potensi melatih tim besar seperti Liverpool sungguh luar biasa, tapi saya lebih memikirkan Rangers sejauh ini," timpalnya. *

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Rangers FC


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network