Dahsyatnya CV Ancelotti, Ini Daftar 30 Super Star yang Pernah Dilatihnya

"Ronaldo, Kaka, Ronaldinho, Del Piero itu baru sedikit daftar pemain pernah dilatih Carletto."

Biografi | 02 April 2021, 00:00
Dahsyatnya CV Ancelotti, Ini Daftar 30 Super Star yang Pernah Dilatihnya

Libero.id - Carlo Ancelotti memiliki salah satu resume paling gila dalam sejarah manajemen sepakbola.

Kisah menarik dalam dunia sepakbola bukan hanya tentang hasil pertandingan antar klub besar saja. Manajer sepakbola juga mendapat sorotan yang tidak kalah menarik untuk disimak. Merekalah yang menjadi senjata mematikan di balik kesuksesan sebuah klub sepakbola melalui strategi jitunya.

Karena posisinya yg cukup vital tersebut, banyak manajer klub sepakbola yang namanya mendunia, sebut saja Ancelotti, dia merupakan salah satu nama manajer sepakbola profesional yang telah menangani banyak klub elit di benua Eropa.

Rasanya tidak berlebihan jika menyebutnya sebagai manajer dengan kualitas berlevel elit sebab, Ancelotti telah berpengalaman dengan bermain di banyak klub elit dunia, mulai dari Real Madrid, Juventus, AC Milan hingga Bayern Munich. Dirinya berkembang dari pemain kelas dunia, hingga menjadi manajer profesional yang dipercaya oleh klub elit dunia.

Resume Ancelotti yang menakjubkan

Ancelotti telah memberikan kontribusinya untuk melahirkan banyak talenta sepakbola terbaik di era modern, berkolaborasi untuk memenangkan tiga gelar Liga Champions dan tidak kurang dari 11 penghargaan domestik.

Siapa saja daftar nama-nama pemain besar yang telah bertugas di bawah asuhan seorang Ancelotti? Berikut ini akan dibahas sederet pemain bintang yang ternyata pernah bertugas di bawah nama besar seorang Ancelotti.

Akan ada sederet nama pemain bintang yang ternyata pernah bertugas di bawah asuhan Ancelotti, dengan berbagai macam posisinya, mulai dari pemain hebat, berkualitas hingga pemain yang bergelar Legenda di klubnya. Mari kita bahas uraiannya berikut ini:

Skuad mantan pemain Ancelotti

Terdapat setidaknya 30 nama besar yang pernah menjadi mantan pemain Ancelotti, Sebagian dari nama tersebut adalah pemain hebat dengan sederet gelar kelas dunianya, bahkan tidak tanggung-tanggung terdapat legenda klub dalam deretan nama tersebut. Berikut adalah daftar nama beserta posisinya:

Posisi penjaga gawang

1. Petr Cech

2. Manuel Neuer

3. Iker Casillas

4. Gianluigi Buffon

Benar-benar tidak terduga. Ancelotti pernah memiliki pemain kunci seperti Cech di Chelsea, Neuer di Bayern, Casillas di El Real dan Buffon selama hari-hari awalnya bersama Parma untuk menjadi salah satu kuartet penjaga gawang terbaik sepanjang masa.

Posisi Bertahan (Bek)

5. Cafu

6. Philipp Lahm

7. Lilian Thuram

8. Alessandro Nesta

9. Sergio Ramos

10. John Terry

11. Paolo Maldini

12. Fabio Cannavaro

13. Ashley Cole

Sangat mengejutkan untuk berpikir bahwa Ancelotti pernah memiliki pemain pertahanan kualitas elit yang begitu banyak mulai dari Thuram, Ramos, Terry dan Cole yang sanggup meciptakan posisi bertahan terbaik di klubnya masing-masing.

Posisi Gelandang

14. Kaka

15. Andrea Pirlo

16. Zinedine Zidane

17. Frank Lampard

18. Clarence Seedorf

19. Ronaldinho

20. Rivaldo

21. Xabi Alonso

22. Arjen Robben

23. Alessandro Del Piero

Bayangkan ternyata Ancelotti pernah memiliki empat pemain dengan gelar juara Ballon d'Or, tujuh pemenang Piala Dunia dan gelandang tengah dengan skor tertinggi dalam sejarah.

Seringkali dilupakan bahwa Zidane bermain di bawah Ancelotti selama masa jabatannya di Juventus antara 1999 dan 2001, sementara karirnya di AC Milan Rivaldo sering luput dari perhatian bahwa dia juga pernah bermain dibawah asuhan seorang Ancelotti, sekaligus menandakan sebuah puncak karir dari Ancelotti.

Posisi depan (Straiker)

24. Cristiano Ronaldo

25. Ronaldo

26. Zlatan Ibrahimovic

27, Andriy Shevchenko

28. Didier Drogba

29. Filippo Inzaghi

30. Robert Lewandowski

20 pertandingan Ronaldo dengan AC Milan hal tersebut berarti bahwa, Ancelotti bisa dibilang sempat memiliki dua pencetak gol terbesar sepanjang masa dan bahkan sebelum menyebut Lewandowski dan Drogba yang juga menyandang gelar straiker terbaik di dunia.

Catatan Ancelotti yang gila

Sebagai penggemar sepak bola, pernahkah anda berpikir untuk membuat starting XI dari para legenda, tentu saja hal tersebut terasa seperti tugas yang mustahil dan tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa ikon sepakbola bahkan tidak akan masuk bangku cadangan.

Terlepas dari sedere pemain bintang yang pernah bertugas dibawah arahan Ancelotti, tidak ada indikasi yang lebih jelas tentang kualitas kelas dunia yang telah dikerjakan Ancelotti dengan pemain seperti Lahm, Shevchenko, Casillas, Drogba dan Del Piero yang justru pernah menempati bangku cadangan saat dirinya memimpin.

Prestasi Ancelotti kini hanya lelucon, dia sekarang bekerja dengan Alex Iwobi dan Fabien Delph, dunia sepak bola harus mengakui bahwa, sangat minim kesempatan akan ada pemain kelas dunia yang tersisa untuk dia latih kembali berdasarkan kenyataannya hari ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network