Selamat Ulang Tahun!

15 Cedera Aneh dalam Sepakbola, De Jong Disengat Lebah

"Striker Aston Villa berusaha menghilangkan lecet di jari kakinya dengan menggunakan bor listrik. Chris Smalling disengat ubur-ubur di Bali"

Feature | 07 April 2021, 14:10
15 Cedera Aneh dalam Sepakbola, De Jong Disengat Lebah

Libero.id - Tahun lalu, Frenkie De Jong mengalami cedera aneh yang tampak menyakitkan dan itu tampak akan membuatnya absen.

Gelandang Barcelona itu berpose dengan penuh percaya diri, menunjukkan tangannya yang bengkak saat timnya menang 3-1 atas Napoli dalam pertandingan Liga Champions. Menurut laporan, bengkaknya tangan De Jong akibat sengatan lebah.

Tapi pria muda itu bukan satu-satunya yang malanh. Situs olahraga SunSport telah melihat kembali beberapa kejadian aneh yang beberapa berujung pada cedera yang menimpa pesepakbola lain selama bertahun-tahun belakangan ini. Berikut daftarnya :

1. Chris Smalling

Libero.id

Chris Smalling

Mantan bek Manchester United Chris Smalling sedang berlibur di Bali, dan tiba-tiba terjadilah yang tak diinginkan.

Menurut laporan dari media lokal, Smalling disengat ubur-ubur saat keluar dari garis pantai usai berselancar tapi fakta yang sebenarnya ialah : Smalling pingsan karena tak tahan dengan panas terik.

2. DAVE BEASANT

Mantan kiper Chelsea ini mengalami cedera kaki yang Lucu. Dan itu terjadi di rumahnya, ketika Beasant tak sengaja menjatuhkan sebotol krim salad di dapurnya dan dia tergelincir karena hal itu

Botol itu akhirnya pecah dan merobek tendon di jempol kakinya, menyebabkan Beasant melewatkan dua bulan di atas lapangan hijau.

3. RIO FERDINAND

Mantan kapten Manchester United dan Inggris itu mengalami cedera lutut saat berada di Leeds. Ferdinand terlalu lama mengistirahatkan kakinya saat bermain game Pro Evolution Soccer di PlayStation miliknya. Dan kita semua pernah melakukannya.

4. DAVID BATTY

Mantan pemain Leeds United itu cedera karena masalah lutut. Dia istirahat di rumah, tetapi putrinya yang berusia dua tahun datang sebagai pengacau, dengan sepeda mainan, bocah itu menggilas bagian cedera ayahnya. Dan itu menyebabkan sakit tambahan pada pergelangan kaki Batty.


5. BRYAN ROBSON

Libero.id

BRYAN ROBSON

Kapten Dynamo diberi tugas mencoba membangunkan rekan setimnya, yakni si lincah Paul Gascoigne dari tidurnya menjelang Piala Dunia 1990.

Robson mencoba tetapi tidak bisa membangunkan gelandang itu, dia berpikir untuk membalikkan tempat tidur Gascoigne agar dia bangun.

Tapi yang terjadi kemudian, Gascoigne menjatuhkan tempat tidur ke jari kakinya, dan itu mematahkan semangat Robson untuk bermain.

6. ENNER VALENCIA

Entah bagaimana, Enner Valencia melukai jari kakinya setelah menginjak cangkir yang pecah. Insiden itu membuat striker 'Big Sam' tidak lagi bermain untuk pertandingan berikutnya.

7. SANTIAGO CANIZARES

Canizares diberi kesempatan untuk membela negaranya, Spanyol pada tahun 2002, tetapi sesaat sebelum Piala Dunia akan dimulai dia menjatuhkan sebotol aftershave (krim panas) di kakinya.


8. ALAN WRIGHT

Wright pernah mengalami cedera lutut dengan cara yang paling aneh. Dia melakukannya dengan mencoba menginjak pedal di Ferrari-nya. Ini kisah nyata.

9. KEVIN KYLE

Saat di Sunderland, mantan pemain asal Skotlandia itu pernah terlihat 'berjalan seperti John Wayne'. Itu semua karena putranya yang berusia delapan bulan menjatuhkan semangkuk air mendidih ke selangkangannya.

10. LEROY LITA

Di Reading, seorang penyerang berhasil membuat cedera punggungnya sendiri dengan melakukan peregangan terlalu kuat.

Tapi ini tidak dilakukan di lapangan latihan, tidak. Itu terjadi saat berbaring di tempat tidur. Steve Coppell berkata pada saat itu: "Ini bukan cedera yang harus diejek atau diremehkan."


11. DARIUS VASSELL
 
Libero.id

DARIUS VASSELL

Mantan striker Aston Villa dan Inggris itu berusaha menghilangkan lecet di jari kakinya dengan menggunakan bor listrik. Dan itu tidak berjalan dengan baik.

12. ADAM CHAPMAN

Mantan gelandang Oxford, Chapman, sedang memanaskan air untuk susu bayinya, pekerjaan yang seharusnya tidak berbahaya.

Tapi saat dia mencoba mengocok botol tutupnya terlepas, sehingga air panas itu membakar dada dan putingnya. Dia harus pergi ke rumah sakit tetapi dinyatakan sehat untuk bermain keesokan harinya.

13. DAVID JAMES

Mantan kiper Inggris memiliki dua cerita yang menarik. Pertama, dia pernah cedera otot punggung saat mencoba meraih remote control.Di lain waktu, James terluka bahunya saat memancing ikan mas di sebuah sungai.

14. CHARLIE GEORGE

Legenda Arsenal George tidak membiarkan cedera ini menghentikannya. Pahlawan Arsenal di Piala FA 1971 pernah 'memotong' jarinya dengan mesin pemotong rumputnya. Untungnya, itu bukan kaki.

15. KIERON DYER

Ketika di Newcastle, pria asal Inggris itu mengalami kerusakan di mata kirinya, tau apa sebabnya? karena dia menabrak tiang latihan yang tidak bergerak.

Ada-ada saja.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan