Resmi Lahir, Ini 12 Klub Pendiri Liga Super dan Format Kompetisinya

"12 megaklub Eropa membuat breakaway league dari kompetisi yang sudah diagendakan tahunan oleh UEFA."

Berita | 19 April 2021, 07:03
Resmi Lahir, Ini 12 Klub Pendiri Liga Super dan Format Kompetisinya

Libero.id - Kreasi Liga Super baru telah resmi diumumkan. 12 klub raksasa sepak bola Eropa memutuskan untuk melepaskan diri dari UEFA dan membuat kompetisi mereka sendiri.

Sebuah pernyataan dirilis pada Minggu malam waktu Eropa menjelaskan bahwa ada 12 klub pendiri dan tiga lagi yang bisa bergabung sebelum musim pertama dimulai.

Bagaimana format Liga Super Eropa?

Pernyataan dari penyelenggara menjelaskan bagaimana turnamen ini akan berjalan.

"[Akan ada] 20 klub yang berpartisipasi, dengan 15 Klub Pendiri dan mekanisme kualifikasi untuk lima tim lainnya untuk lolos setiap tahun berdasarkan pencapaian di musim sebelumnya," katanya.

"[Akan ada] pertandingan tengah pekan, dengan semua klub yang berpartisipasi tetap bersaing di liga domestik masing-masing, mempertahankan kalender pertandingan domestik yang tetap menjadi inti dari permainan klub.

"Dimulai pada awal Agustus dengan klub-klub yang berpartisipasi dalam dua grup terdiri dari 10 klub, memainkan pertandingan kandang dan tandang, dengan tiga teratas di setiap grup secara otomatis lolos ke perempat final. Tim yang finis keempat dan kelima kemudian akan bersaing dalam dua pertandingan. playoff untuk sisa posisi perempat final. Format sistem gugur dua leg akan digunakan untuk mencapai final pada akhir Mei, yang akan digelar sebagai pertandingan tunggal di tempat netral.

"Segera setelah dimulainya kompetisi sektor pria, liga wanita juga akan diluncurkan, membantu memajukan dan mengembangkan permainan sepakbola wanita."

Tim mana yang akan berpartisipasi dalam Liga Super baru?

Ada banyak spekulasi tentang siapa yang akan berkompetisi, tapi sekarang semua sudah dipaparkan.

Real Madrid, Barcelona, ​​Atletico Madrid, AC Milan, Arsenal, Chelsea, Inter, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham adalah klub yang diumumkan sebagai anggota pendiri.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network