Presiden UEFA: Kami Tidak Sadar, Ada Ular di Sekitar Kami

"Dia mengacu pada sosok wakil ketua Manchester United Ed Woodward dan presiden Juventus Andrea Agnelli tentang Liga Super."

Berita | 20 April 2021, 07:32
Presiden UEFA: Kami Tidak Sadar, Ada Ular di Sekitar Kami

Libero.id - Presiden UEFA Aleksander Ceferin memutuskan siapa pun pemain yang tampil di Liga Super Eropa akan dilarang ikut serta dalam Piala Dunia dan Piala Eropa.

Berita tersiar pada Minggu malam bahwa 12 klub berencana untuk melepaskan diri dari Liga Champions UEFA dan membentuk liga mereka sendiri. Jumlah itu masih akan bertambah tiga klub pendiri dan lima undangan akan bergabung.

"Para pemain yang akan bermain dalam tim yang mungkin bermain di liga tertutup akan dilarang bermain di Piala Dunia dan Euro," kata Ceferin dalam konferensi pers lewat Zoom di Swiss. "Mereka tidak bisa mewakili tim nasional dalam pertandingan apa pun."

Berbicara tentang Liga Super Eropa secara keseluruhan, Ceferin percaya bahwa keserakahan adalah inti dari proyek tersebut.

"Saya tidak bisa lebih menekankan pada saat ini bahwa UEFA dan dunia sepak bola berdiri bersama menentang proyek memalukan dan mementingkan diri sendiri dari beberapa klub terpilih di Eropa yang didorong oleh keserakahan di atas segalanya," kata Ceferin.

"Ide ini seperti meludahi wajah semua pecinta sepak bola dan masyarakat kita juga. Kita tidak boleh membiarkan mereka merampas [sepak bola] dari kita."

"Tidak hanya dunia sepak bola, tetapi masyarakat dan pemerintah bersatu. Itu bagian dari budaya kami. Kami semua bersatu melawan proyek yang tidak masuk akal ini."

“Kami memiliki FA Inggris, Federasi Spanyol, Federasi Italia, Liga Premier, LaLiga, Serie A dan FIFA, dengan suara bulat menentang rencana sinis ini yang sepenuhnya bertentangan dengan sepak bola yang seharusnya."

"Kami semua bersatu melawan proyek yang tidak masuk akal ini. Rencana yang sinis, sepenuhnya bertentangan dengan sepak bola yang seharusnya. Kami tidak bisa dan tidak akan membiarkan itu berubah."

"Olahraga terbesar didasarkan pada persaingan terbuka, integritas, dan prestasi olahraga dan kami tidak akan pernah membiarkannya berubah."

Ceferin juga menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan perombakan Liga Champions, dimana lebih banyak tim dan pertandingan.

Sebelum mengakhiri pidatonya, dia memastikan untuk menyoroti wakil ketua Manchester United Ed Woodward dan presiden Juventus Andrea Agnelli, keduanya mengundurkan diri dari Asosiasi Klub Eropa setelah pengumuman Liga Super Eropa.

"Saya telah melihat banyak hal dalam hidup saya, saya adalah seorang pengacara kriminal selama 24 jam. Saya telah melihat banyak orang, saya belum pernah melihat orang seperti itu," kata Ceferin.

"[Woodward] menelepon saya Kamis lalu untuk mengatakan puas dengan reformasi dan satu-satunya hal yang ingin dia bicarakan adalah FFP. [Agnelli] mungkin merupakan kekecewaan terbesar, saya tidak ingin terlalu pribadi, tetapi saya belum pernah melihat seseorang yang berbohong berkali-kali sama gigihnya dengan dia."

"Saya berbicara dengannya pada hari Sabtu dan dia mengatakan ini hanya rumor, tidak ada yang terjadi. Kemudian dia mematikan telepon. Keserakahan begitu kuat sehingga semua nilai kemanusiaan menguap. Selalu baik untuk mengetahui dalam hidup, siapa adalah siapa."

"Liga Super hanya tentang uang, uang selusin, saya tidak ingin menyebut mereka selusin kotoran, tetapi UEFA adalah tentang mengembangkan sepak bola, dan tentang pembiayaan apa yang harus dibiayai, bahwa sepak bola kita, budaya kita untuk bertahan, dan beberapa orang tidak memahaminya."

Ceferin melanjutkan: "Kami mungkin naif karena tidak tahu kami memiliki ular di dekat kami. Sekarang kami tahu. Akan segera ada tindakan hukum."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network