Selamat Ulang Tahun!

16 Playmaker U-23 Terbaik dengan Skill Dahsyat Saat Ini

"Mereka diramal bakal memiliki nilai pasar yang meroket. Dimotori Phil Foden dan Mason Mount."

Feature | 01 May 2021, 12:45
16 Playmaker U-23 Terbaik dengan Skill Dahsyat Saat Ini

Libero.id - Mason Mount yang bermain impresif saat Chelsea mengimbangi Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions menarik perhatian dunia jika dibandingkan dengna rekan-rekanya, seperti Jack Grealish dan James Maddison, yang tampaknya masih perlu jam terbang lebih.

Menjadi lawan dari gelandang terbaik dunia seperti Luka Modric dan Toni Kroos, Mount tampil sangat percaya diri dalam memimpin lini tengah The Blues. Hal tersebut kemudian membuat situs sepakbola kenamaan asal Inggris, givemesport.com, memberikan peringkat kepada Mount sebagai salah satu diantar playmaker muda terbaik  saat ini. Lalu siapa saja playmaker muda lainnya?

Simak daftarnya di bawah ini secara lengkap:

16. Lee Kang-in (Valencia)

Libero.id

Kredit: instagram.com/kanginleeoficial

Dijuluki David Silva dari Korea Selatan karena kemiripan gaya bermain, karir Lee belum sepenuhnya memenuhi potensi di La Liga, namun tetap Lee adalah prospek masa depan klub yang sangat menjanjikan.

15. Christoph Baumgartner (Hoffenheim)

Pemain internasional Austria dengan enam caps itu sejauh ini memiliki delapan gol dan tujuh assist dalam 40 pertandingan untuk Hoffenheim di Bundseliga musim ini.

14. Sofiane Diop (AS Monaco)

Seorang playmaker berpengetahuan luas dengan kemampuan untuk bermain lebih dalam dan beroperasi lebih dekat dengan sang penyerang, Sofiane Diop telah mencetak tujuh gol dalam 32 pertandingan Ligue 1 untuk Les Monegasques musim ini.

13. Michael Olise (Reading)

Mungkin musim ini Reading gagal menembus 6 besar Championship guna bisa mengikuti tahapan kualifikasi untuk promosi ke Liga Premier, namun permainan Michael Olise dilapangan tengah telah menarik banyak minat tim besar Inggris, dimana pemain berusia 19 tahun itu telah mengkoleksi sepuluh assist dan enam gol sejauh ini.

12. Reinier (Borussia Dortmund - pinjaman dari Real Madrid)

Libero.id

Kredit: instagram.com/reinier.jesus

Reinier adalah pemain Brasil lainnya yang sangat menjanjikan, namun sejauh ini, pria kelahiran Brasília itu masih kesulitan untuk beradaptasi dengan kompetisi Jerman.

11. Thiago Almada (Velez)

Satu-satunya pemain dari luar Eropa dalam daftar ini, permainan menawan yang ditunjukan Thiago Almada bersama Velez membuatnya dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi dan Eden Hazard.

10. Mohamed Ihattaren (PSV Eindhoven)

Salah satu talenta muda paling menarik yang muncul dari Belanda dalam beberapa tahun terakhir. Mohamed Ihattaren merupakan produk akademi PSV dan memiliki tiga gol serta dua assist dalam 22 pertandingan sejuah ini.

9. Rayan Cherki (Lyon)

Rayan Cherki adalah pencetak gol termuda dalam sejarah Lyon dan pemain dengan nilai pasar tertinggi ketiga yang lahir pada tahun 2003. Banyak yang melihat Cherki memiliki kesamaan dengan Ben Arfa.

8. Jamal Musiala (Bayern Munich)

Libero.id

Kredit: instagram.com/jamalmusiala10

Mungkin secara fisik Musiala terbilang pemain yang berbadan kecil, namun keseimbangan, ketenangan, dan kelincahannya dalam menguasai bola akan membaut anda terdiam. Baru -baru ini ia lebih memilih untuk membela timnas Jerman daripada Inggris, dimana hal tersebut jelas menjadi pukulan besar bagi Three Lions.

7. Kai Havertz (Chelsea)

Kai Havertz sendiri masih berjuang untuk beradaptasi dengan Liga Premier, tetapi ia baru satu musim di Chelesa dan tentu saja masih banyak waktu untuk pria Jerman menunjukan kemampuannya yang luar biasa.

6. Martin Odegaard (Arsenal - pinjaman dari Real Madrid)

Pemain asal Norwegia ini memiliki bakat luar biasa, tetapi sepertinya ia akan membutuhkan kepindahan permanen dari Real Madrid untuk mewujudkan potensinya.

5. Giovanni Reyna (Borussia Dortmund)

Pemain muda Dortmund lainnya yang masuk dalam daftar ini, Giovanni Reyna memiliki kombinasi kecepatan yang berbahaya, kaki cepat, dan kontrol dekat yang cukup untuk mengancam lini pertahanan lawan.

4. Florian Wirtz (Bayer Leverkusen)

Florian Wirtz adalah pemain berusia 17 tahun dengan nilai tertinggi di dunia sepak bola dan pemain Bayer Leverkusen paling berharga, menurut Transfermarkt. Wirtz sejauh ini mengkoleksi enam gol dan tujuh assist dalam 33 pertandingan, muncul sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di tanah Jerman.

3. Pedri (Barcelona)

Pedri bergabung dengan Ansu Fati sebagai dua anak emas generasi penerus Barcelona. Pemain muda Spanyol telah membentuk koneksi yang cukup intuitif dengan Lionel Messi dan membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di bawah Ronald Koeman pada usia 18 tahun.

2. Mason Mount (Chelsea)

Libero.id

Kredit: instagram.com/masonmount10

Merupakan pemain jebolan asli akademi The Blues, sahabat Declan Rice itu adalah pemain dengan paket lengkap dan ditakdirkan untuk menjadi salah satu talenta kreatif di dunia sepakbola saat ini.

1. Phil Foden (Manchester City)

Libero.id

Kredit: instagram.com/philfoden

Memiliki sedikit kesamaan dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi, terutama dalam hal  gaya menggiring bola, Foden juga memiliki kecenderungannya untuk mencetak gol pada momen-momen penting dimana hal tersebut adalah sesuatu yang biasa dilakukan oleh pemain bintang pada umumnya.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan