Berapa Banyak Uang Dihabiskan Ole Untuk Pemain? Rp 5,5 Triliun

"Ini daftar rekrutan termahal Ole Gunnar Solksjaer serta rencana rekrutan berikutnya."

Feature | 09 May 2021, 19:25
Berapa Banyak Uang Dihabiskan Ole Untuk Pemain? Rp 5,5 Triliun

Libero.id - Ole Gunnar Solskjaer telah menghabiskan banyak uang sejak kedatangannya di Old Trafford. Mula-mula Ole ditunjuk sebagai manajer sementara Manchester United pada Maret 2019. Dan selang beberapa bulan, menyusul performa positif United, Ole resmi dikontrak.

Meski belum lama, mantan Legenda United itu telah mengalami masa-masa sulit tetapi usahanya sejauh musim ini dianggap sebagai langkah ke arah yang benar : dimana Manchester United mencapai final Liga Europa dan di level domestik berada di urutan yang juga lumayan.

Beberapa pendapat berkembang, capaian Ole itu tak lepas dari kesempatannya untuk mendatangkan beberapa pemain. Menurut situs Tranfermarkt, pelatih asal Norwegia itu telah menghabiskan sekitar 279 juta pounds (Rp 5,5 triliun) untuk biaya transfer pemain selama masa ia bertugas. Itu artinya lebih dari 31 juta pounds per pemain.

Dan di bawah ini, kita akan bicarakan tiga rekrutan terbesar Solskjaer di Man United. Siapa saja? Ini dia :

1. Harry Maguire - 78,3 juta pounds

Libero.id

Kredit: instagram.com/harrymaguire93

Biaya menggiurkan Maguire sekitar 78 juta pounds menjadikan pemain asal Inggris itu sebagai bek termahal di dunia. Sulit untuk membantah bahwa harga Maguire sepadan dengan apa yang ia lakukan selama dua musim di Leicester City.

Sebelum kedatangannya di musim 2018/19, United kebobolan 54 gol menurut statistik Liga Inggris, sedangkan pada musim 2019/20 saat Maguire datang membuat klub hanya kebobolan 36 gol dalam 38 pertandingan. Dengan lima pertandingan liga tersisa, United hanya kebobolan 35 gol di musim ini, hal itu menguraikan arti penting Maguire bagi tim.

2. Aaron Wan Bissaka - 49,5 juta pounds

Wan Bissaka bergabung dengan Setan Merah dari Crystal Palace pada musim panas 2019 dan sejak kepindahannya ia mengokohkan dirinya sebagai bek kanan yang rutin dimainkan. Secara statistik ia adalah salah satu yang terbaik. Menurut WhoScored , ia menyelesaikan 2,7 tekel dan telah memblokir 0,7 umpan silang di setiap pertandingan Liga Premier.

3. Bruno Fernandes - 49,5 juta pounds

Libero.id

Kredit: instagram.com/brunofernandes.10

Apa lagi yang bisa dikatakan tentang Fernandes? Fernandes datang pada Januari 2020 dan dampaknya langsung terasa. Dalam musim penuh pertamanya di klub, sang gelandang telah mengumpulkan 16 gol liga dan 11 assist. Pemain berusia 26 tahun itu seharusnya memiliki lebih banyak assist berdasarkan statistik WhoScored , karena ia rata-rata melakukan 2,7 operan kunci per pertandingan.

Sementara masih membahas tema di atas. Ada baiknya kita juga melihat kemungkinan lain, dimana diperkirakan ad tiga pemain yang bisa direkrut Man United musim panas ini. Siapa saja? Ini dia :

1. Jadon Sancho

Berdasarkan laporan dari Athletic , pemain sayap Dortmund punya klausul khusus yang isinya adalah izin meninggalkan Dortmund musim panas ini. Menurut jurnalis Fabrizio Romano, jika ada tawaran masuk, Sancho tampaknya bersedia dengan harga kurang dari 87 juta pounds. Sejauh musim ini, pemain asal Inggris itu memiliki 15 kontribusi gol di Bundesliga.

2. Pau Torres

Libero.id

Kredit: instagram.com/pauttorres

Menurut jurnalis Gianluigi Longari , United sedang dalam pembicaraan serius dengan bek yang memiliki klausul pelepasan sebesar 56,3 juta pounds itu. Pemain asal Spanyol itu adalah bagian penting dari skuad Villarreal era Unai Emery yang baru-baru ini melaju ke final Liga Europa dan akan menghadapi United. Ini kesempatan bagus untuk kedua belah pihak.

3. Sam Johnstone

Man United tengah membidik kiper West Brom itu, Johnstone sebetulnya merupakan mantan pemain akademi United.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network