Starting XI Dahsyat Leicester City Jika Tak Jual Pemain Bintang

"Skuad ini bisa bernilai Rp 3,5 triliun. Padahal modalnya hanya hitungan miliar. Skuad finalis Liga Champions berisi beberapa mantan Leicester."

Feature | 21 May 2021, 11:30
Starting XI Dahsyat Leicester City Jika Tak Jual Pemain Bintang

Libero.id - Finalis Liga Champions musim 2020/21 telah dipastikan dengan dua tim asal Inggris yang maju, yakni Manchester City & Chelsea. Kedua tim besar Eropa itu diisi oleh banyak pemain terbaik di planet ini dengan ditopang otak cerdik dari para manajernya yang hebat, Thomas Tuchel dan Pep Guardiola.

Namun salah satu hal yang menarik dari lolosnya kedua tim Inggris itu ke final Liga Champions adalah bagaimana peran para pemainnya, terutama N'golo Kante di Chelsea dan Riyad Mahrez bersama Manchester City.

Apa yang menarik? yang menarik adalah, kedua pemain tersebut adalah mantan pemain dari tim kuda hitam Inggris, Leicester City, tim yang di musim 2015/16 menggemparkan Liga Premier dengan keluar sebagai kampiun.

Kante berada dalam kondisi primanya saat ini. Stamina, pengawalan dan pengambilan keputusannya sepanjang pertandingan menghadapi Madrid terhitung sempurna. Kante sukses membuat duo gelandang terbaik dunia (Luka Modric dan Toni Kroos) tak bisa melakukan banyak hal, dan pria Prancis seolah menunjukan kepada dunia bahwa era kedua pemain tersebut telah habis.

Sementara itu, Mahrez yang mencetak tiga gol dalam dua pertandingan melawan Paris Saint-Germain - termasuk kedua golnya dalam kemenangan 2-0 di Stadion Etihad pada hari Selasa, membuktikan bahwa ia adalah pemain penting untuk Pep.

Pria Aljazair membuktikan bahwa kerja keras serta bakatnya dalam membantu The Foxes meraih gelar Liga Premier beberapa tahun lalu bukan lah keberuntungan semata, namun ada hal lebih yang ia miliki dan ia konsisten dengan gaya bermainnya.

Jelas sekali jika melihat penampilan Kante & Mahrez saat ini, para pendukung Leicester pasti bersedih karena klub telah melepasnya, tapi yang perlu diketahui adalah, Liecester  merupakan tim yang sangat pandai dalam merekrut pemain.

Yap, Mahrez dikontrak dengan biaya yang sangat kecil dari Le Havre, yakni hanya 450 ribu Poundsterling pada tahun 2014, sementara Kante hanya 8,1 juta Poundsterling pada tahun 2015 dari Caen. Kemampuan The Foxes untuk memilih pemain bertalenta tapi harga bersahabat terus berlanjut dalam beberapa tahun terakhir, Harry Maguire dan Wilfred Ndidi contohnya.

Adapun situs sepak bola kenamaan asal Inggris, Givemesport, membuat sebuah perkiraan starting XI Leicester jika saja mereka tetap mempertahankan beberapa pemain pentingnya, seperti Kante dan Mahrez.

Musim ini sendiri, dapat dikatakan bahwa penampilan anak asuh Brendan Rodgers terbilang luar biasa, dimana mereka sukses menempati posisi ketiga di klasemen Liga Premier saat ini, masuk ke final Piala FA dan bermain hingga babak 32 besar Liga Eropa. Bahkan penampilan impresif  The Foxes musim ini juga diikuti dengan beberapa pemain produk akademi mereka yang banyak mencuri perhatian, seperti James Justin dan Luke Thomas.

Starting XI Leicester saat ini bisa menjadi lebih baik seandainya mereka mempertahankan beberapa pemain penting dan bintangnya, seperti Kante dan Mahrez,  lalu bagaimana susunannya? Berikut susunannya:

GK: Kasper Schmeichel

RB: Ricardo Pereira
CB: Harry Maguire
CB: Jonny Evans
LB: Ben Chilwell

CM: N'Golo Kante
CM: Youri Tielemans
RW: Riyad Mahrez
CAM: James Maddison
LW: Harvey Barnes

CF: Jamie Vardy

Libero.id

Starting XI Leicester

Di bangku cadangan, masih ada nama-nama seperti Kelechi Iheanacho, Wilfred Ndidi, Timothy Castagne, Ayoze Perez, Soyuncu, Wesley Fofana dan Justin, yang mana jika semua pemain tersebut ditotal, maka harganya bisa mencapai 174,6 juta Poundsterling bila merujuk pada data Transfermarkt.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Leicester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network