Momen Ini Buktikan Mbappe Adalah Pesepakbola Tercepat

"10 meter jarak lebih dekat dari bola, secara tiba-tiba saja disalip oleh Mbappe."

Berita | 16 June 2021, 13:47
Momen Ini Buktikan Mbappe Adalah Pesepakbola Tercepat

Libero.id - Sepak bola butuh lari. Sebab dengan lari segala sesuatunya terasa hidup, punya energi, dan daya pikat. Olahraga ini indah hanya karena para pemain bergerak, kaki-kaki mereka menyepak dan berlari. Coba bayangkan sebuah pertandingan sepak bola tanpa lari? Tidak akan pernah mungkin.

Dalam pada itu, lapangan sepak bola tak ubahnya arena berpacu dan sudah sangat banyak para pemain dengan kecepatan lari di atas rata-rata yang merepotkan para lawan mereka. Mari kita sebut beberapa ; Maradona, Pele, Theo Walcott, Lionel Messi, dan lain-lain.

Dari generasi terbaru ada Kylian Mbappe  yang jadj nama terdepan. Pemain Paris Saint-Germain itu ialah kata lain dari kecepatan. Dan Mbappe semakin meningkatkan reputasinya itu ketika pada Selasa malam (16/6) Prancis bertandang melawan Jerman di Allianz Arena Stadium.

Mbappe tampil apik dan menjadi ancaman yang nyata bagi Der Panzer meski disayangkan Ia tidak mencetak gol. Lebih tepatnya pada menit ke-65 ketika melepaskan bola dari dalam kotak penalti lewat sudut sempit ke tiang jauh jauh, bola itu masuk ke gawang Neuer tetapi dianulir karena offside. Dan wasit sepertinya telat mengangkat tanda.

Pemain berusia 22 tahun itu juga terlibat dalam gol Prancis lainnya, di menit ke-84 Mbappe memberi umpan matang kepada Karim Benzema. Tapi sekali lagi, gol itu dianulir karena offside setelah tinjauan VAR.

Apakah Kylian Mbappe pesepakbola tercepat di dunia?

Balik lagi soal lari. Beberapa menit sebelum gol Benzema yang dianulir, mantan pemain As Monaco itu membuat para suporter Jerman berdecak kagum ketika ia memamerkan kecepatannya yang luar biasa.

Dari tengah lapangan bola mengarah ke Mbappe,  dan Mats Hummels yang memiliki 10 meter jarak lebih dekat dari bola, secara tiba-tiba saja disalip oleh Mbappe, mereka adu lari dan dengan bola di kakinya Mbappe hampir tak terkejar.


 

Namun, beruntung bagi Hummels, ketika Mbappe mengeksekusi bola, bek senior itu sempat melakukan tekel dan itu membatasi ruang gerak Mbappe, walhasil pertahanan Jerman aman.

Apakah Hummels memenangkan bola dengan bersih? Nilailah sendiri dengan menonton tayangan ulangnya.

Dari cuplikan video di atas Mbappe jelas merupakan pesepakbola tercepat di dunia.
Siapa pemain lain di planet ini yang mampu melakukan akselerasi seperti itu? Hanya sprinter profesional yang bisa menyaingi Mbappe dalam hal kecepatan.

Laga itu dimenangkan oleh  Prancis,  mereka mengamankan tiga poin berkat gol bunuh diri Hummels di babak pertama.

Dengan hasil itu, Prancis tampak makin percaya diri untuk laga ke-2 melawan Hungaria pada (19/6) mendatang dan laga pamungkas penting melawan Portugal di tanggal (24/6), untuk sementara pasukan Didier Deschamps berada di urutan kedua di papan klasemen.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network