Selamat Ulang Tahun!

20 Calon Pemenang Ballon d'Or 2021

"Lewandowski ada di posisi 4, sementara Griezmann ada di posisi 13"

Berita | 29 June 2021, 14:43
20 Calon Pemenang Ballon d'Or 2021

Libero.id - Belgia sukses melanjutkan kiprahnya di Euro 2020 dengan lolos ke babak perempat final dan akan menghadapi tim Italia asuhan Roberto Mancini yang sejauh ini tampil impresif.

The Red Devils mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 pada Minggu malam lalu untuk memastikan tempat mereka di babak perempat final Euro 2020, Thorgan Hazard menjadi satu-satunya pemain yang sukses mencetak gol pada menit ke-42.

Secara keseluruhan, penampilan anak asuh Roberto Martinez bisa dikatakan tidak terlalu bagus kala menghadapi Selecao di Estadio La Cartuja, dimana secara statistik, CR 7 dan kawan-kawan jauh lebih unggul, tapi sayang Portugal kurang beruntung karena tidak mampu mengalahkan Thibaut Courtois yang beberapa kali melakukan penyelamatan.

Namun, sejumlah pemain Belgia masih menampilkan penampilan individu yang luar biasa untuk membantu mengamankan kemenangan.

Striker Inter Milan sekaligus pencetak gol terbanyak Belgia, Romelu Lukaku adalah salah satunya. Pemain berusia 28 tahun itu benar-benar tampil luar biasa dan kemampuan menggiring bolanya yang pernah diremehkan oleh penggemar terbukti membuat repot Ruben Dias dan Pepe sepanjang 90 menit pertandingan.

Tahun 2021 benar-benar menjadi tahun yang luar biasa untuk Lukaku dan jika ia bisa membantu Belgia meraih gelar Euro 2020 setelah memenangkan gelar Serie A 2020/21 bersama Inter, tentu saja ia akan masuk dalam calon kuat peraih penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Situs sepak bola yang didirikan oleh Chicco Merighi, Goal.com, menempatkan mantan striker Manchester United itu di posisi ketiga dalam peringkat terbaru calon kuat peraih penghargaan Ballon d'Or tahun 2021 mereka. lalu siapa saja pemain lainya ? tanpa basa-basi lagi, berikut peringkatnya,

20. Raheem Sterling (Manchester City & Inggris)

19. Paul Pogba (Manchester United & Prancis)

18. Federico Chiesa (Juventus & Italia)

17. Harry Kane (Tottenham & Inggris)

16. Mason Mount (Chelsea & Inggris)

15. Frenkie de Jong (Barcelona & Belanda)

14. Ilkay Gundogan (Manchester City & Jerman)

13. Antoine Griezmann (Barcelona & Prancis)

12. Phil Foden (Manchester City & Inggris)

11. Neymar (Paris Saint-Germain & Brasil)

10. Ruben Dias (Manchester City & Portugal)

9. Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund & Norwegia)

8. Karim Benzema (Real Madrid & Prancis)

7. Cristiano Ronaldo (Juventus & Portugal)

6. Kevin De Bruyne (Manchester City & Belgia)

5. Lionel Messi (Barcelona & Argentina)

4. Robert Lewandowski (Bayern Munich & Polandia)

3. Romelu Lukaku (Inter Milan & Belgia)

2. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

1. N'Golo Kante (Chelsea & Prancis)

Setelah memenangkan Liga Champions dan untuk beberapa saat sukses mengawali Euro 2020 dengan baik bersama Prancis, Kante berada di posisi teratas dalam daftar ini, pun rekannnya, Mbappe berada di posisi kedua. Namun kekalahan dalam drama adu penalti Prancis melawan Swiss tentu telah merubah segalanya.

Kini calon yang paling realistis untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini adalah Lukaku, striker Belgia itu kini mungkin akan dinaikan peringkatnya oleh pihak Goal.com guna mengambil posisi pertama, dan fakta bahwa ia unggul dari Ronaldo dan Messi - pasangan yang telah memenangkan 11 penghargaan Ballon d'or itu, adalah sesuatu yang layak jika merujuk performa serta kontribusinya sepanjang tahun ini.

Namun terlepas bahwa Kante dan Mbappe kini mungkin akan digeser peringkatnya, sangat menyegarkan bila melihat tidak ada nama CR 7 dan La Pulga di tiga besar, dan akan sangat menyenangkan jika mantan pemain Everton itu bisa memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan