Selamat Ulang Tahun!

30 Pemain Terbaik Eropa Sepanjang Masa Hasil Voting 440.000 Orang

"Buffon di peringkat keempat, Luka Modric peringkat ketiga. Tak ada nama Marco Van Basten."

Feature | 05 July 2021, 11:27
30 Pemain Terbaik Eropa Sepanjang Masa Hasil Voting 440.000 Orang

Libero.id - Bagi sebagain pesepakbola bintang, Euro 2020 merupakan ajang untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik di dunia. Ini menunjukkan, meskipun pemain kelas dunia bisa muncul dari mana saja, namun Eropa punya kelas tersendiri, negara-negara di Eropa terus menghasilkan banyak pemain terbaik dalam permainan yang indah ini.

Sejarah sepak bola di Eropa adalah sejarah panjang, bahkan diyakini di benua inilah, tepatnya Inggris, sepak bola bermula. Jadi, ada begitu banyak deret nama legenda.

Maka demikian, kami ingin menempatkan pernyataan itu dengan melihat siapa yang dianggap penggemar sepak bola sebagai pesepakbola terbesar di Eropa dalam sejarah. Sangat menarik untuk melihat pertanyaan ini secara murni melalui lensa Eropa.

Untuk mencapai ini, kami berkunjung ke halaman ranker.com, dimana disana tersedia daftar interaktif yang mereka buat dengan judul: 'Pemain Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa' di mana para pendukung dapat memilih alias memberikan suara pada pemain yang mereka anggap paling hebat.

Karena bertepatan dengan Euro 2020, jadi kami memutuskan untuk membuang pemain mana pun yang tidak pernah mewakili tim nasional.

Dan didapatilah 30 nama pesepakbola yang sebagian masih bermain dan tak sedikit juga yang sudah pensiun.

Nah, tanpa basa-basi lagi, pastikan untuk memeriksa siapa saja yang telah memilih 30 pesepakbola pria Eropa terhebat yang telah menghiasi dunia dengan segala keajaibannya:

Tiga Puluh sampai Dua Puluh Satu

30. Philipp Lahm
29. Robert Lewandowski
28. Sergio Ramos
27. Andrea Pirlo
26. Luis Figo

25. Dennis Bergkamp
24. Franz Beckenbauer
23. Manuel Neuer
22. Peter Schmeichel
21. George Best


Paolo Maldini, Lothar Matthaus, Ferenc Puskas dan Franco Baresi tak diragukan lagi merupakan yang terbaik di generasi mereka. Namun khusus untuk ikon Jerman, Beckenbauer dengan peringkat yang begitu rendah, hal tersebut tampak membingungkan.

Dua Puluh sampai Sebelas

20. Arjen Robben
19. Raul
18. Steven Gerrard
17. Iker Casillas
16. Carles Puyol

15. Roberto Baggio
14. Francesco Totti
13. Wayne Rooney
12. Gerd Muller
11. Lev Yashin


Tak satu pun dari pemain ini yang tak berstatus legenda, mari kita perjelas, mereka semua legenda dengan sebagian besar sudah gantung sepatu.
Namun dalam daftar ini sepertinya Puyol dan Totti tidak boleh hanya berjarak beberapa tempat dari 10 besar.

Sepuluh sampai 1

10. David Beckham
9. Thierry Henry
8. Johan Cruyff
7. Zlatan Ibrahimovic
6. Xavi

5. Andres Iniesta
4. Gianluigi Buffon
3. Luka Modric
2. Cristiano Ronaldo
1. Zinedine Zidane

Kepercayaan kita pada penggemar sepak bola agak dipulihkan dengan kehadiran Cruyff, Xavi, Iniesta dan Henry di antara beberapa posisi tertinggi, bahkan jika penempatan tepat mereka membutuhkan perombakan.

Dan keputusan untuk menempatkan Zidane di atas Ronaldo tentu saja membuka mata semua pihak.

Bagi kami, itu adalah pilihan yang tidak main-main, mengingat status Ronaldo sebagai pencetak gol internasional terbesar sepanjang masa.

Pastikan untuk memberi tahu kami siapa yang Anda anggap sebagai pesepakbola Eropa terhebat sepanjang masa. Apakah lebih layak Cristiano Ronaldo ketimbang Zinedine Zidane? berikan pendapat Anda di kolom komentar.

(mochamad rahmatul haq/mit)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan