8 Bintang Muda La Masia, Dari Ansu Fati hingga Alejandro Balde

"Produk La Masia mulai bermekaran."

Feature | 11 July 2021, 23:05
8 Bintang Muda La Masia, Dari Ansu Fati hingga Alejandro Balde

Libero.id - Kegembiraan dirasakan betul Barcelona, terlebih ketika klub Catalunya itu merasakan manfaat dari proses regenerasi yang panjang. Bakat-bakat muda yang mengasah ilmu di La Masia mulai bermekaran.

Agar terasa lebih adil dan tidak terkesan sok tahu, kami telah meminjam penilaian Franc Artigua selaku orang dalam yang telah 11 tahun bekerja di La Masia sebagai pelatih akademi.

Artigua  berbicara banyak hal kepada Marca tentang para pemain akademi. Dia mengharapkan jebolan La Masia dapat memainkan peran kunci di Barcelona pada musim-musim mendatang.

Dan, inilah mereka:

Ansu Fati (2002)

Ansu Fati, generasi La Masia terbaru, adalah pemain yang paling diharapkan klub merujuk kualitas dan kepribadiannya. Tetapi, selalu ada keraguan tentang bagaimana dia akan merespon dalam kelompok usia, termasuk tekanan kompetisi. Tapi, Fati menjawab semua keraguan dan melakukan debutnya di Camp Nou dengan sangat baik.

Saat ini, Fati dalam perawatan pemulihan cedera. Tapi, dia adalah seorang professional. Dia hidup untuk sepakbola dan kami berharap dia pulih seperti kesembuhannya dari cedera serius yang dia derita sebelumnya.

Oscar Mingueza (1999)

Oscar Mingueza telah menunjukkan bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan kerendahan hati, seorang pemain muda akademi suatu kelak bisa menjadi pemain di tim utama.

Riqui Puig (1999)

Riqui memiliki DNA Barcelona sejati. Dia adalah pemain sepakbola yang sengaja diatur untuk gaya permainan khas klub Catalunya.

Kami yakin pengalaman yang dia miliki musim lalu akan membuatnya lebih kuat. Dia tidak boleh menyerah dan dia harus terus berjuang untuk mimpinya. Kami yakin bahwa waktunya akan tiba dan dia akan jadi pemain bintang di Barcelona.

Ilaix Moriba (2003)

Ilaix Moriba adalah pemain lain yang tidak diragukan lagi akan berada di tim utama, terutama karena kepribadian dan kedewasaannya. Moriba selalu merespon dengan tenang dalam tekanan tertinggi dan dia menunjukkan kedewasaan itu dengan sempurna.

Dia juga memiliki fisik yang fantastis. Fakta itu sangat penting dalam mengarungi persaingan sepakbola saat ini.

Alex Collado (2002)

Kami percaya Alex Collado adalah pemain berikutnya yang dipanggil ke tim utama El Barca dan memantapkan dirinya di sana.

Dia telah matang dengan baik di Barca B. Musim depan, dia pasti akan menjadi pemain penting di tim utama. Dia adalah pemain dengan tehnik yang sangat bagus. Dia memahami gaya permainan Barcelona dengan sempurna, dia bisa mencetak gol, dia bisa membuat umpan terakhir, dan memiliki mental pemenang.

Alejandro Balde (2003)

Tanpa ragu kami mengatakan Alejandro Balde adalah pemain dengan kualitas impresif. Dia adalah full-back dengan karakteristik sempurna untuk gaya permainan modern: cepat, kuat, bagus secara teknis, sangat baik dalam menyerang. Tetapi, kami percaya dia harus terus berkembang dengan cara yang lambat dan tenang. Dia harus tumbuh di Barcelona B. Matang di atas segalanya dalam bertahan dan tidak terburu-buru.

Nico Gonzales (2002)

Nico Gonzalez memiliki segalanya untuk menjadi pemain profesional yang top. Dia bagus secara teknis, memiliki fisik yang bagus juga, dia ambisius, dan paling penting adalah Gonzales sangat cerdas. Dia juga memiliki darah sepakbola yang mengalir di nadinya.

Pablo Martin 'Gavi' (2004)

Pablo Martin adalah pemain yang sangat muda, usianya baru 17 tahun. Tetapi, jelas bahwa Martin adalah pemain spesial.

Namun, Martin tidak boleh terburu-buru. Dia harus terus berkembang dengan standar levelnya sendiri. Dia adalah gelandang yang melakukan banyak hal dengan sangat cepat. 

Banyak yang optimis kalau Martin akan masuk dalam skuad utama El Barca dalam waktu dua atau tiga tahun ke depan, minimal dia akan mendapatkan debutnya di Camp Nou.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network