Momen Cedera Horor Hirving Lozano di Piala Emas CONCACAF 2021

"Jatuh, wajah membentur lutut kiper lawan. Sempat dibawa ke rumah sakit. Bagaimana kondisinya kini?"

Berita | 12 July 2021, 03:27
Momen Cedera Horor Hirving Lozano di Piala Emas CONCACAF 2021

Libero.id - Jika di Euro 2020 ada kejadian yang menimpa Christian Eriksen di laga pertama Denmark, maka di Piala Emas CONCACAF 2021 terdapat Hirving Lozano. Meski bukan serangan jantung, pemain Meksiko itu harus dilarikan ke rumah sakit karena cedera parah di kepala.

Kemiripannya adalah ini sama-sama pertandingan pertama. Denmark menghadapi Finlandia, sedangkan Meksiko bertemu Trinidad and Tobago (TNT). Duel digelar di AT&T Stadium, Arlington, Amerika Serikat (AS), Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Yang membedakan adalah cederanya. Jika Eriksen mendadak kolaps di lapangan ketika akan menerima bola, Lozano terkapar saat berebut bola. Dalam sebuah momen pada menit 16, bintang Napoli itu berusaha menggapai bola di pertahanan TNT.

Bola dalam penguasaan Lozano ketika pemain belakang TNT, Alvin Jones, mencoba menghentikannya. Dengan sedikit dorongan, Lozano terjatuh di kotak penalti TNT. Sial, pada saat bersamaan, kiper sekaligua kapten TNT, Marvin Phillip, berusaha menjeput bola yang leps setelah Lozalo dilanggar Jones.

Lozano jatuh dengan tidak bagus. Wajah dan kepalanya membentur lutur Philip dan tertimpa badan Jones yang juga terjatuh karena kehilangan keseimbangannya. Dan, beberapa detik kemudian tim medis masuk memeriksa mantan pemain PSV Eindhoven itu yang tergelak di lapangan.

Setelah mendapatkan perawatan, tim medis langsung melarikan pemuda berusia 25 tahun itu ke rumah sakit untuk menjalani observasi lebih lanjut. Penahan tulang leher diletakkan saat ambulans membawa Lozano ke rumah sakit.

Tiba di rumah sakit, Lozano menjalani pencitraan resonansi magnetik dan dokter Napoli, Raffaele Canonico, terus-menerus menghubungi staf medis Meksiko untuk menerima pembaruan tentang kondisi sang striker. "Mereka mengatakan dia stabil dan saat ini sudah bisa keluar rumah sakit," ujar Canonico, dilansir Football Italia.

Setelah beberapa jam di ruang perawatan, pemilik 14 gol dalam 48 penampilan untuk tim Sombrero itu dinyatakan baik-baik saja dan bisa kembali berkumpul bersama rekan-rekannya di hotel.

Hanya saja, Meksiko belum memberi keterangan apakah Lozano bisa bermain pada pertandingan berikutnya melawan Guatemala pada Kamis (14/7/2021) pagi WIB atau tidak. Begitu pula dengan duel ketiga menghadapi El Salvador pada Senin (20/7/2021) pagi WIB. 

"Itu adalah momen putus asa karena kami melihat Lozano terbaring di rumput dan dari bangku cadangan kami tidak bisa melihat apa yang dia miliki. Saat itu, kami tidak memikirkan pesepakbola lagi, melainkan kondisi Lozano," ujar Asisten pelatih Meksiko, Jorge Theiler.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network