Starting XI Terbaik yang Tampil di Cabor Sepakbola Olimpiade Tokyo

"Olimpiade tak kehilangan prestise. Ada Pedri dan Daniel Alves."

Feature | 18 July 2021, 16:00
Starting XI Terbaik yang Tampil di Cabor Sepakbola Olimpiade Tokyo

Libero.id - Euro 2020 telah berakhir dan kini semua mata beralih ke turnamen olahraga besar berikutnya ; Olimpiade Tokyo. Untuk penggemar sepak bola, Olimpiade tentunya juga bakal menyediakan tontonan yang menyenangkan dengan 16 negara yang sebagian besar terdiri dari bintang U-24 akan bersaing.

Olimpiade kali ini alan yang berlangsung antara 21 Juli dan 7 Agustus. Menjelang turnamen bergengsi itu, menarik untuk melihat starting XI pemain terbaik yang akan bersaing memperebutkan emas.

Dari negara mana sajakah mereka berasal. Mari kita simak daftarnya:

KIPER - Unai Simon

Penjaga gawang Athletic Bilbao, 24, sebenarnya adalah kiper nomor satu Spanyol untuk Euro 2020 - mengungguli David De Gea dan Robert Sanchez, dengan Kepa Arrizabalaga bahkan tidak ada dalam skuat.

Di Euro 2020 Simon tampil cukup gemilang dan tidak diragukan lagi akan menjadi pilihan pertama bagi Spanyol di Olimpiade.

BELAKANG KANAN - Dani Alves

Libero.id

Kredit: instagram.com/danialves

Mantan bek kanan Barcelona dan Paris Saint-Germain itu kini berusia 38 tahun dan tercatat masih aktif bermain di Sao Paulo.

Brasil berharap veteran dengan 118 caps itu akan memberikan aura yang menenangkan bagi skuad muda karena mereka bertujuan untuk mengatasi sakit hati di Copa Amerika yang lalu dan berusaha menggantikannya dengan emas Olimpiade.

BELAKANG TENGAH - Pau Torres

Anggota skuat Spanyol Euro 2020 lainnya yang mencapai semifinal dialah Pau Torres, bek muda berusia 24 tahun yang dengan cepat menjadi salah satu bek paling diminati di dunia. Torres hampir pasti menjadi starter bagi timnas Spanyol di Tokyo.

BELAKANG TENGAH - Eric Garcia

Eric Garcia, bintang lain yang membantu membawa Spanyol ke semifinal Euro 2020, juga masuk dalam skuat Olimpiade. Pemain baru Barcelona dan mantan bintang Manchester City itu akan membawa performa solidnya di Olimpiade.

BELAKANG KIRI - Marc Cucurella

Libero.id

Kredit: instagram.com/cucurella3

Mantan pemain Barcelona yang serba bisa itu kemungkinan akan bermain untuk Spanyol di Tokyo musim panas ini.

Usianya masih 22 tahun, dan tengah dalam performa yang kuat untuk Getafe sejak meninggalkan Nou Camp.

CENTRE-MID - Franck Kessie

Gelandang Pantai Gading ini sedang dalam performa yang bagus untuk AC Milan dalam beberapa musim terakhir.

Kessie berharap bisa memimpin skuad Pantai Gading dan berbicara banyak di ajang itu. Ia akan dibersamai duo Manchester United yakni Eric Bailly dan Amad Diallo.

CENTRE-MID - Dani Ceballos
 
Mantan pemain pinjaman Arsenal itu punya alasan bagus untuk kembali ke Real Madrid - dan itu akan dimulai pada Olimpiade musim panas ini.

Ceballos kemungkinan besar akan menjadi starter untuk Spanyol di Tokyo, ia akan ada di lini tengah yang bertabur bintang.

CENTRE-MID - Pedri

Libero.id

Kredit: instagram.com/pedrigonzalez

Pemain Muda Terbaik Turnamen Euro 2020 ini disebut-sebut lebih berbakat daripada Andres Iniesta. Sang jagoan Barcelona akan berusaha untuk memimpin Spanyol menuju kejayaan Olimpiade bulan depan - tetapi masih sangat muda sehingga dia juga akan memenuhi syarat untuk Olimpiade 2024 mendatang di Paris.

SAYAP KANAN - Marco Asensio

Gelandang serang ini sudah bermain hampir 200 kali untuk Real Madrid.

Terlepas dari kekayaan pengalamannya, pemain berusia 25 tahun telah disebutkan dalam skuad Olimpiade dan bisa menjadi pemain bintang Spanyol saat mereka mengejar emas, meskipun kehilangan tempat di skuad Euro 2020 negaranya.

STRIKER - Richarlison

Penyerang Everton ini telah mencatatkan 32 caps untuk Brasil dengan mencetak sepuluh gol. Terlepas dari pengalamannya, Richarlison masih cukup umur untuk memenuhi syarat untuk Olimpiade Tokyo pada usia 24 tahun dan akan berharap untuk memimpin timnya menuju kemenangan demi kemenangan.

SAYAP KIRI - Gabriel Martinelli

Libero.id

Kredit: instagram.com/ga_martinelli01

Pemain Brasil lainnya yang juga merupakan pemain andalan Arsenal, Martinelli telah bangkit dari cedera untuk tampil luar biasa. Dan dia akan melanjutkan comebacknya di Olimpiade Musim Panas di Tokyo sebagai bagian dari tim Brasil yang terlihat kuat.

(mochamad rahmatul haq/mit)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network