Pemenang Man Of The Match Terbanyak di Liga Top Eropa Sejak 2009

"Hanya para pemain ini yang mampu konsisten di liganya masing-masing"

Feature | 24 July 2021, 19:25
Pemenang Man Of The Match Terbanyak di Liga Top Eropa Sejak 2009

Libero.id - Meskipun penghargaan Player of the Match tidak selalu diberikan kepada pemain terbaik di lapangan, tetap saja penghargaan ini dipandang sebagai indikator yang baik untuk seorang pesepakbola.

Di lima liga top Eropa, tidak mudah meraih penghargaan seperti itu secara konsisten. Kualitas para pemain sangat tinggi dan ada kompetisi yang konstan dari minggu ke minggu. Nama-nama besar di setiap liga seringkali mendapatkan penghargaan Player of the Match tersebut.

Untuk itu, mari kita lihat bersama pemain mana yang paling banyak memenangkan penghargaan Player of the Match di masing-masing dari lima liga top Eropa sejak musim 2009/2010:

Serie A - Papu Gomez (38 Penghargaan)
Papu Gomez adalah Legenda Atalanta dan salah satu pemain Serie A terbaik dalam sejarah belakangan ini. Setelah sebelumnya bermain di Italia bersama Catania, Gomez kembali ke Serie A saat bergabung dengan Atalanta dari Metalist Kharkiv pada 2014.

Pemain internasional Argentina itu membuat 252 penampilan di semua kompetisi untuk klub Italia, mencetak 59 gol dan memberikan 71 assist.

Gomez meninggalkan klub dalam keadaan kontroversial. Setelah keretakan hubungannya dengan manajer Gian Piero Gasperini, pemain berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak dengan Sevilla pada Januari 2021. Gomez juga merupakan bagian dari tim Argentina yang memenangkan Copa America 2021.


Ligue 1 - Zlatan Ibrahimovic (42 Penghargaan)
Kedatangan Zlatan Ibrahimovic yang merupakan salah satu striker terhebat di generasinya telah mengubah liga Prancis.

Setelah bermain untuk klub penuh sejarah seperti Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona dan AC Milan, Ibrahimovic bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2012 dengan harga hampir 19 juta Pound (Rp 380 miliar). Pemain internasional Swedia ini terbukti menjadi rekrutan yang sangat baik. Dia membuat 180 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa Ligue 1 dengan mencetak 156 gol dan memberikan 61 assist.

Dikenal karena sifatnya yang lincah dan kepribadiannya yang percaya diri, Ibrahimovic membawa kualitas bintang nya ke Prancis. Selama berada di sana, ia membantu Paris Saint-Germain membangun dominasi domestik dengan memenangkan empat gelar Ligue 1. Pemain berusia 39 tahun itu tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dan saat ini sedang on fire di AC Milan.


Bundesliga - Marco Reus (48 Penghargaan)
Untuk waktu yang singkat, Marco Reus dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia dan masalah cedera benar-benar menghambatnya dalam beberapa tahun terakhir. Nama Reus mulai dikenal banyak penggemar saat ia membela Borussia Monchengladbach dan akhrinya bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2012 dengan mahar 15,4 juta Pound (Rp 307 miliar).

Terlepas dari berbagai masalah cedera yang tak kunjung selesai, pemain internasional Jerman ini telah membuat 315 penampilan di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund. Saat ini, ia telah mencetak 140 gol dan memberikan 96 assist.

Sekarang Reus adalah kapten Borussia Dortmund dan salah satu anggota skuad yang paling berpengalaman. Bakat pemain berusia 32 tahun itu pantas mendapatkan apresiasi lebih, tetapi Reus telah mengukir karir yang bagus di level terbaik.


Liga Premier - Eden Hazard (62 penghargaan)
Hazard adalah salah satu pemain terbaik Chelsea dan bisa dibilang pemain terbaik Liga Premier, dengan penampilannya yang sangat sensasional selama waktunya bersama The Blues.

Penyerang kreatif dengan kemampuan menggiring bola yang luar biasa ini memang memiliki talenta yang luar biasa. Dia dikaitkan dengan beberapa klub besar di dunia setelah tampil mengesankan bersama Lille di Prancis. Pemain internasional Belgia tersebut akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea pada 2012, dan membuat 352 penampilan di semua kompetisi, mencetak 110 gol dan memberikan 92 assist.

Hazard memenangkan Liga Premier dua kali bersama Chelsea. Pemain berusia 30 tahun itu pindah ke Real Madrid pada 2019 dengan mahar 103,5 juta Pound (Rp 2,1 triliun). Tetapi sejak berganti seragam, penggemar Los Blancos belum melihat penampilan terbaik dari penyerang tersebut. Cedera telah mengganggu waktunya di Spanyol sejauh ini dan Hazard hanya membuat 43 penampilan untuk klub barunya.


La Liga - Lionel Messi (222 penghargaan)
Lionel Messi adalah salah satu pemain terhebat yang pernah menginjakkan kaki di lapangan sepakbola. Tidak mengherankan untuk dicatat bahwa penyerang Argentina ini telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik di seluruh kompetisi Eropa sejak musim 2009/2010.

Messi melakukan debutnya untuk Barcelona pada tahun 2004, dan sejak saat itu ia menjadi pemain penting klub. Pemain internasional Argentina telah membuat 778 penampilan di semua kompetisi bersama Blaugrana, mencetak 672 gol dan memberikan 305 assist.

Messi sudah terbiasa memperdaya pertahanan lawan dengan kakinya yang cepat dan dribbling kelas dunia yang lincah. Kreativitas dan insting mencetak golnya juga hampir tidak tertandingi.

(diaz alvioriki/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network