Kisah Ronaldinho yang Mengubah Hidupnya Seusai Masuk Penjara

"Tampaknya jeruji besi membuat Ronaldinho menemukan makna hidup yang sebenarnya."

Feature | 25 July 2021, 00:59
Kisah Ronaldinho yang Mengubah Hidupnya Seusai Masuk Penjara

Libero.id - Sungguh fantastis melihat Ronaldinho kembali ke lapangan sepakbola dan tersenyum lagi, meski hanya laga persahabatan. Legenda Brasil itu tampil untuk tim legenda Barcelona dalam pertandingan melawan legenda Real Madrid di Israel awal pekan ini.

Ronaldinho, Rivaldo, Deco, Javier Saviola, dan timnya akhirnya kalah 2-3. Tapi, kita tetap bisa melihat senyum dari wajah pensiunan pemain berusia 41 tahun itu. Apalagi, dia melakukan selebrasi khasnya. Bagi penggemar sepakbola yang sempat menyaksikan masa kejayaan Ronaldinho, tentu saja sangat menyenangkan melihatnya kembali bermain sepakbola.

Tapi, tidak semuanya berjalan mulus untuk Ronaldinho sejak pensiun. Legenda Brasil itu menghabiskan 171 hari di penjara setelah ditangkap di Paraguay bersama saudaranya, Roberto de Assis Moreira, seusai memalsukan paspor.

Ronaldinho berada di balik jeruji besi selama 32 hari sebelum menjadi tahanan rumah setelah dia setuju untuk membayar 1 juta reais (Rp2,8 miliar) sebagai jaminan.

The Sun melaporkan bahwa mantan peraih Ballon d'Or ini hanya memiliki 5 pounds dan diyakini mengalami kebangkrutan. Tapi, menurut El Pais edisi Brasil, Ronaldinho memperoleh lebih dari 5 juta reais (Rp14 miliar) dalam empat bulan setelah meninggalkan penjara. Dia memperoleh uang itu dengan sejumlah langkah bisnis yang cerdas.


Bangkit setelah terpuruk dan nyaris jadi gelandangan

Bagaimana Ronaldinho pulih dari kebangkrutan? Pertama, dia membantu mempromosikan stadion milik Atletico Mineiro, Estadio Mineiro, Belo Horizonte. Itu adalah klub tempat dirinya memenangkan Copa Libertadores 2013.

Dia juga menerima gelar warga negara kehormatan di Belo Horizonte dan memutuskan untuk membuka studio musik di sana. Dia melakukan rekaman video musik dengan grup, Recayd Mob, dan rapper, Djonga. Video tersebut mencapai satu juta tampilan dalam waktu kurang dari seminggu.

Ronaldinho juga meluncurkan merek minuman anggur organiknya sendiri bernama R-ONE. Botol ini dapat dilihat di seluruh video musik yang digarap timnya. Ini mirip dengan merek anggur pertamanya, Vino de Campeones.

Dia juga ditampilkan dalam kampanye iklan untuk aplikasi perjalanan Buser. Dia juga menjadi pengiklan untuk Betcris, sebuah bandar taruhan yang bekerja sama sejak 2019. Ronaldinho juga banyak tampil di e-sports. Di sana, dia mengiklankan Pro Evolution Soccer (PES) dan FIFA. Dia bahkan membuat timnya sendiri bernama R10 Team yang ada di FIFA 21.

Terlepas dari masalahnya, dia tetap menjadi duta pariwisata Brasil dan telah bertemu dengan sang presiden, Jair Bolsonaro, secara langsung sejak dia dibebaskan dari penjara.

Sementara itu, sebuah film tentang karier sepakbolanya dirilis berjudul "Ronaldinho: Pria Paling Bahagia di Dunia”. Film itu diprediksi akan mengembalikan Ronaldinho ke puncak karier karena memiliki cerita yang sangat menarik dan bisa menjadi inspirasi bagi banyak pesepakbola muda yang sedang merintis karier.

"Tahap yang sulit akan segera berakhir, terima kasih Tuhan. Saya tidak bisa berkata-kata untuk berterima kasih atas semua perhatian dan dukungan yang saya terima dalam beberapa bulan terakhir," tulis Ronaldinho saat merilis trailer filmnya.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network