Selamat Ulang Tahun!

Alasan Roberto Carlos, Jorginho Pantas Dibikinkan Patung

"Pria berkepala plontos itu memiliki sejumlah alasan mendukung Jorginho"

Berita | 27 July 2021, 20:53
Alasan Roberto Carlos, Jorginho Pantas Dibikinkan Patung

Libero.id - Legenda Brasil, Roberto Carlos bersikeras bahwa Italia memang pantas memenangkan Kejuaraan Eropa 2020 & bintang milik Chelsea, Jorginho, layak dibangunkan sebuah patung.

Gli Azzurri akhirnya bisa mengangkat trofi pertama mereka di turnamen Euro sejak terakhir kali pada tahun 1968 dengan mengalahkan Inggris dalam drama adu penalti di Stadion Wembley ketika laga yang dihadiri 67,173 ribu penonton itu berakhir imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu.

“Tim asuhan Roberto Mancini tidak hanya menang karena mereka memainkan sepakbola yang positif dan melakukannya sebagai sebuah tim. Mereka juga memiliki mentalitas yang tepat,” ujar Roberto Carlos kepada surat kabar, La Repubblica.

“Itulah satu-satunya cara Anda bisa melewati master operan Spanyol dan fisik Inggris. Italia tumbuh selama kompetisi, mereka dalam kondisi fisik yang baik dan pantas mendapatkan gelar.”

Italia memiliki dua pemain kelahiran Brasil di skuad mereka, Jorginho dan Emerson Palmieri, yang telah mengambil kewarganegaraan Italia.

“Setiap tim top akan merindukan Jorginho, termasuk Brasil. Dia memiliki teknik, visi, dan ketenangan sedingin es ini. Dia selalu tahu hal terbaik untuk dilakukan.”

“Ditambah lagi dia juga fantastis dalam memenangkan kembali bola, posisinya luar biasa dalam hal itu. Jorginho sangat menentukan untuk Italia, dan untuk Chelsea. Setelah dia membantu mereka memenangkan Liga Europa dan kemudian Liga Champions, para penggemar Inggris harus membangun patung dirinya.”

Jorginho yang kini berusia 29 tahun dinobatkan sebagai gelandang terbaik Euro 2020, serta sukses memenangkan turnamen bersama Italia dengan catatan statistik yang gemilang.

Diangkut dari Napoli oleh Maurizio Sarri ke Chelsea pada 2019 lalu, Jorginho sukses memenangkan dua gelar bergengsi bersama The Blues, yakni Liga Eropa musim 2018/2019 dan Liga Champions musim 2020/2021. Dalam 141 pertandingan kompetitif  bersama The Blues, ia telah mencetak 17 gol dan memberikan empat assist.

Ajang Piala Dunia akan diadakan di Qatar pada November dan Desember 2022, lalu siapa yang dilihat Roberto Carlos dari Eropa sebagai penantang trofi ?

“Seperti halnya Italia, saya pikir Prancis. Belgia dan Jerman akan memiliki suara mereka juga, tetapi Didier Deschamps memiliki skuad yang lebih lengkap, lebih berbakat secara teknis dan ambisius.”

“Untuk Spanyol, butuh waktu untuk melihat mereka mencapai level dalam satu dekade terakhir. Ada bakat di sana, tetapi Anda tidak mendapatkan banyak pemain seperti Xavi dan Andres Iniesta.”

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan