Starting XI Arsenal yang Paling Buruk di Abad 21

"Arsenal telah mengalami penurunan performa terburuk dalam 20 tahun terakhir"

Berita | 30 July 2021, 02:45
Starting XI Arsenal yang Paling Buruk di Abad 21

Libero.id - The Gunners adalah salah satu tim terbaik di dunia pada awal abad ke-21. Tim yang kini bermarkas di Emirates Stadium itu dipenuhi oleh banyak pemain kelas dunia pada tahun 2000, dengan Thierry Henry, Dennis Bergkamp dan Patrick Vieira di antaranya.

Tapi dengan seiring berjalannya waktu, Arsenal semakin kesulitan untuk bisa bersaing di kompetisi utama, seperti Liga Premier misalnya.

Mereka pernah menjadi tim yang selalu bisa finis empat besar di Liga Premier tetapi dalam lima musim terakhir, kita tak pernah melihat itu lagi.  Sementara mereka memiliki begitu banyak bintang sejak tahun 2000, mereka juga memiliki banyak pemain yang terbilang buruk, bahkan bisa membuat sebuah starting XI terburuk di abad ke-21, untuk Arsenal tentunya.

Penasaran bagaimana starting XI nya ? tanpa basa-basi lagi berikut ringkasannya:

Kiper: Vito Mannone
Mannone yang menghabiskan tujuh tahun di Arsenal, gagal tampil mengesankan dalam 15 penampilan yang dibuatnya.

Bek kanan: Nelson Vivas
"Sebagai pemain internasional Argentina yang penuh dan reguler, dia tidak mampu mengalahkan Lee Dixon yang berusia 37 tahun," ujar Dave Seager, penulis sekaligus penggemar berat Arsenal.

Bek tengah: Igor Stepanovs
Stepanovs membuat 31 penampilan selama empat tahun membela Meriam London. Meskipun gagal tampil mengesankan, pemain asal Latvia itu berhasil memenangkan gelar Liga Premier di musim 2001/2002.

Bek tengah: Sebastian Squillaci
Pada musim 2010/2011, pria  Prancis itu benar-benar tampil sangat buruk bersama Arsenal dan pada tahun 2013 ia akhirnya dilepas oleh manajemen klub.

Bek kiri: Andre Santos
Waktu tampil Santos di Arsenal lansung terpangkas banyak saat ia menampilkan performa yang sangat buruk saat melawan Man. United dan kemudian bertukar kaos dengan Robin Van Persie di babak pertama.

Pria Brasil meninggalkan klub beberapa bulan kemudian.

Gelandang bertahan kanan: Gio van Bronckhorst
"Pemain berbakat yang tidak pernah berhasil dia lakukan, yaitu menggantikan Emmanuel Petit sebagai mitra Patrick Vieira" ujar Seager soal mantan kapten timnas Belanda tersebut.

Gelandang bertahan kiri: Denilson
Denilson membuat lebih dari 150 penampilan di Arsenal tetapi tidak pernah mampu membuat tim London itu juara Liga Premier.

Sayap kiri: Gervinho
Gervinho memiliki karir yang bagus di Prancis dan Italia tetapi ia tidak pernah mampu menampilkan performa terbaiknya untuk Arsenal setelah klub memboyongnya dari Lille seharga 10,8 juta Poundsterling pada tahun 2011.

Sayap kanan: Willian
Pemain Brasil itu benar-benar menjadi bencana sejak direkrut Arsenal. Sejauh ini Willian hanya mampu mencetak 1 gol dalam 37 pertandingan di musim debutnya untuk klub.

Gelandang serang: Julio Baptista
Baptista tiba dengan reputasi tinggi setelah sukses di Spanyol bersama Sevilla dan Real Madrid. Tapi ia rupanya hanya bertahan satu musim bersama The Gunners, mencetak tiga gol dalam 27 pertandingan Liga Premier.

Striker: Francis Jeffers
Arsenal memiliki begitu banyak striker yang buruk dalam 20 tahun terakhir tetapi Jeffers adalah pemain yang terburuk.

Didatangkan dari Everton dengan mahar 10 juta Poundsterling pada tahun 2001, sayang penyerang Inggris itu hanya mampu mencetak delapan gol dalam 39 pertandingan sebelum hengkang dari tim London.


Libero.id

Starting XI Arsenal yang paling buruk di Abad 21

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network