Selamat Ulang Tahun!

Simpati Mengalir untuk Keluarga Noah Gesser, Pemain Belanda Keturunan Indonesia

"Baru berusia 16 tahun dan sedang dibidik untuk membela Indonesia. Selamat jalan Noah!"

Viral | 31 July 2021, 21:37
Simpati Mengalir untuk Keluarga Noah Gesser, Pemain Belanda Keturunan Indonesia

Libero.id - Ucapan duka cita mengalir deras untuk keluarga Noah Gesser. Pemain Belanda keturunan Indonesia itu menghembuskan napas terakhir dalam sebuah kecelakaan mobil. 

Satu tahun terakhir Gesser menjadi pembicaraan warganet di Indonesia. Pemain Ajax Amsterdam U-16 tersebut dianggap layak dinaturalisasi PSSI karena memiliki darah Indonesia dari ibunya. Banyak orang mendesak agar tidak kalah cepat dari Belanda sebagai tempat kelahirannya.

Gesser memiliki catatan yang bagus sejak bergabung ke Ajax dari tim amatir Alphense pada 2018. Ketika baru bergabung, Gesser langsung tampil bagus untuk Ajax U-15. Sekarang dia bermain di Ajax U-16 sebagai penyerang. Torehan gol Gesser cukup bagus di kelompok umur lainnya

Sayang, takdir berkata lain. Media asal Belanda, RTV Utrecht, menyatakan kecelakaan mobil yang menewaskan Gesser terjadi pada Jumat (30/7/2021) pukul 19.30 waktu setempat. Peristiwanya di Weg der United Nations (N210), dekat Kamerlingh Onneslaan, di utara Negeri Kincir Angin.

Polisi menyebut, kecelakaan ini melibatkan satu mobil dengan dua penumpang dan sebuah taksi minibus. Mobil yang ditumpangi dua orang itu tiba-tiba keluar dari jalur. Kemudian, tabrakan tak terelakkan dengan taksi yang melaju dari arah berlawanan.

Saat tiba di TKP, polisi menemukan fakta bahwa nyawa dua penumpang di dalam mobil tersebut tidak bisa diselamatkan lagi. Salah satu penumpang diketahui sebagai Gesser dan kakahnya yang berusia 18 tahun. Sang kakak yang menjadi pengamudi kendaraan tersebut. 

Sementara sopir taksi yang menabrak mobil Gesser bisa diselamatkan tanpa mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Beberapa saat setelah tragedi itu, simpati mengalir deras. Ajax langsung memasang foto dan ucapan duka cita. Bahkan, pertandingan uji coba melawan RB Leipzig akan dimulai dengan mengheningkan cipta, mengenakan pita hitam, dan akan didedikasikan untuk Gesser.

"Ajax sangat tersentuh dengan kematian tragis pemain muda Noah Gesser. Pikiran kami tertuju pada keluarga, teman, dan kerabatnya. Patah hati merpati kedamaian," tulis Ajax di Twitter resminya.

Ucapan juga datang dari banyak pemain asal Belanda maupun lulusan Ajax. Begitu juga dengan beberapa klub sepakbola Eropa yang mengaku terkejut dengan tragedi itu. Mereka berharap keluarga yang ditinggalkan tabah dan skuad Ajax bisa segera bangkit untuk melupakan kejadian itu.

"Real Madrid CF, Presiden dan Dewan Direksinya sangat berduka atas meninggalnya Noah Gesser, pemain akademi @AFCAjax. Real Madrid ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan orang yang dicintainya, rekan satu timnya dan klubnya," tulis akun resmi Los Blancos.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan