Selamat Ulang Tahun!

15 Pertunjukan Skill Individu Terbaik Pernah Ada

"Ada alasan mengapa sepak bola disebut sebagai 'Permainan Indah'"

Feature | 17 August 2021, 13:32
15 Pertunjukan Skill Individu Terbaik Pernah Ada

Libero.id - Harus diakui, selama berabad-abad olahraga sepak bola dinobatkan sebagai olahraga yang paling populer di dunia, dengan beberapa dekade kita telah melihat beberapa skill olah bola dari para atlet paling berbakat, bahkan mereka layak disebut sebagai seniman dalam sepak bola.

Untuk itu, situs sepak bola kenamaan asal Inggris,  GiveMeSport telah membuat 15 pertunjukan skill individu terbaik yang pernah ada, penasaran ? berikut ulasannya,

15. Michael Owen vs Jerman  | 2001

Tentu saja kita semua tidak akan lupa dengan aksi Michael Owen saat Inggris membantai Jerman dengan skor 5-1, di mana Owen sukses mencetak hattrick yang luar biasa menggunakan skill olah bolanya yang memanjakan mata seluruh penggemar saat itu.

14. Dimitar Berbatov vs Liverpool | 2010

10 Foto Mishel Gerzig, Model Cantik Israel Diperebutkan Neymar dan Cortouis

10 Foto Mishel Gerzig, Model Cantik Israel Diperebutkan Neymar dan Cortouis

Old Trafford telah menjadi rumah bagi banyak striker hebat sehingga seringkali salah satu yang terbaik diabaikan dan Dimitar Berbatov adalah satu diantaranya.

Pada tahun 2010, pria Bulgaria itu sukses mencetak hat-trick yang luar biasa saat Man United mengalahkan Liverpool, dan salah satu golnya tercipta melalui tendangan salto yang sangat baik.

13. Mark Viduka vs Liverpool | 2001

Leeds memiliki catatan sejarah luar biasa saat menghadapi Liverpool, dan Viduka adalah salah satu pemain yang berperan.

Pria asal Australia itu sukses mencetak empat gol dalam comeback yang luar biasa bagi timnya.

12. Jack Wilshere vs Barcelona | 2011

Mungkin nama Wilshere saat ini sudah hilang dalam kategori gelandang terbaik di dunia, tapi di malam yang luar biasa di London pada 2011 silam, Wilshere memimpin salah satu trio paling legendaris yang pernah kita lihat untuk menginspirasi Arsenal meraih kemenangan 2-1, dan pada saat itu Xavi percaya bahwa Wilshere adalah salah satu pemain yang benar-benar spesial.



11. Gareth Bale vs Inter Milan | 2010

Saat  itu Bale masih beroperasi sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia dan Maicon benar-benar dibuat tak berdaya saat ia mencetak hat-trick dengan kecepatan berlarinya yang luar biasa.

10. Ronaldo vs Manchester United | 2003

Striker Brasil itu membuat pertahanan United kewalahan sepanjang pertandingan saat ia mencetak hat-trick yang luar biasa untuk membuat Setan Merah tersingkir dari Eropa.

Fakta bahwa ia mendapat tepuk tangan meriah dari para penggemar United setelah diganti adalah bukti pengakuan dari skill olah bolanya yang menakjubkan.

9. Cristiano Ronaldo vs Atletico Madrid | 2019

Para penggemar Colchoneros semakin percaya bahwa CR7 adalah pemain yang selalu membuat mereka sial saat berjumpa, dan itu terjadi lagi pada tahun 2019.

Tertinggal 2-0 di leg kedua, superstar Portugal itu mencetak hat-trick untuk membawa Juventus lolos ke babak berikutnya di Liga Champions.

8. Fabio Cannavaro vs Jerman | 2006

Tahun 2006 adalah tahun yang spesial untuk Fabio Cannavaro, selain membawa Italia memenangkan Piala Dunia berkat kerja kerasa serta teknik bertahan yang luar biasa, Cannavaro juga meraih penghargaan Ballon d'Or 2006.

7. Petr Cech vs Bayern Muenchen | 2012

Saat Chelsea sukses mengalahkan Die Bayern pada laga final Liga Champions 2012, Cech adalah pemain terpenting pada malam itu, penyelamatannya saat Arjen Robben mengeksekusi tendangan penalti sebelum menggagalkan tendangan penalti Ivica Olic dalam adu penalti, merupakan penampilan yang impresif.

6. Steven Gerrard vs West Ham | 2006

Setelah berperan penting menghantar Liverpool meraih gelar Liga Champions di tahun 2005, Steven Gerrard kembali menunjukan magisnya saat melepaskan tendangan sangat kencang melawan West Ham dan ia juga sukses mengeksekusi penatli dalam drama adu penalt yang kemudian dimenangkan Liverpool.



5. Zinedine Zidane vs Brasil | 2006

Zinedine Zidane selalu menjadi pemain spesial selama perempat final Piala Dunia 2006, saat Prancis sukses mengalahkan Brasil.

Zizou menunjukan kemampuan terbaiknya dari lini tengah, melakukan beberapa keterampilan yang luar biasa, mendaratkan beberapa operan yang sangat akurat dan membuat para pemain Selecao menjadi kesulitan.

4. Lionel Messi vs Arsenal | 2011

Selain mengklaim hat-trick yang menakjubkan, Messi benar-benar menghancurkan Arsenal pada saat itu, terutama Manuel Almunia yang tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikan pergerakan pria Argentia tersebut.

3. Xavi vs Real Madrid | 2009

Dalam kemenangan 6-2 di laga El Classico yang menakjubkan, Barcelona harus berterimaksih banyak pada sosok Xavi yang sepanjang malam membuat Madrid kewalahan dengan mencatatkan empat assist yang luar biasa.

2. Ronaldinho vs Real Madrid | 2005

Jelas tidak lengkap rasanya bila tidak ada nama Ronaldinho dalam list ini.

Keterampilannya dalam mengolah Si Kulit Bundar sudah tak perlu diragukan lagi dan tentu saja keterampilannya itu berakhir dengan para penggemar Madrid bertepuk tangan untuk mantan pemain PSG tersebut.

1. Roy Keane vs Juventus | 1999

Tahun 1999 akan selalu dikenang oleh Roy Keane, karena pada saat itu, pria Irlandia itu benar-benar mematikan tiga gelandang terbaik Bianconeri, Zinedine Zidane, Edgar Davids dan Didier Deschamps, semuanya dibuat tak berdaya pada malam itu.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan