Menanti Debut Kedua dan Nomor Punggung Ronaldo, Kira-kira Berapa dan Kapan?

Analisis | 28 August 2021, 14:13
Menanti Debut Kedua dan Nomor Punggung Ronaldo, Kira-kira Berapa dan Kapan?

"Lionel Messi dari 10 ke 30 dan belum juga debut. Nah Cristiano Ronaldo nih..."

Libero.id - Cristiano Ronaldo pada akhirnya memang berjodoh dengan Manchester United, ia datang ke Old Trafford pada usia 18 tahun, dan kini pada usia 36 tahun, Ronaldo kembali lagi ke rumah lamanya, rumah yang selalu ia bawa dalam ingatan yang panjang dan indah.

Kabar baik dan gembira itu diumumkan lewat sosial media resmi klub pada hari Jumat (28/8), sebuah drama baru dalam serangkaian transfer tak terduga telah terjadi musim panas ini ---- setelah Lionel Messi pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Dan sekarang pertanyaan yang patut kita ajukan : Nomor punggung berapa yang akan Ronaldo kenakan? Kapan ia akan melakukan debutnya ? 

Debut Ronaldo Untuk Man United?

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

10 Foto Bewar Abdullah, Pria yang Sangat Mirip Cristiano Ronaldo

Satu persatu kita akan coba menjawab dua pertanyaan yang mungkin paling bikin penasaran para fans Manchester United itu. Kit mulai dari pertanyaan terakhir.

Berdasarkan kalender musim 2021-22, The Reds Devils akan bermain dalam laga tandang melawan Wolves pada Minggu malam (29/8), dan tampaknya Ronaldo belum akan tampil pada laga ketiga United itu.

Mengapa? Sebelum meninggalkan Juventus, Ronaldo telah melaporkan bahwa lengannya bermasalah, bahkan kemungkinan saat Portugal melakukan pertandingan ujicoba internasional pada awal September mendatang, Ronaldo juga masih akan absen.

Jadi, menurut hitung-hitungan logisnya Ronaldo akan melakukan debut keduanya di Manchester United pada 11 September, ketika mereka akan menghadapi Newcastle di Old Trafford.

Nomor Punggung Cristiano Ronaldo?

Setelah mengenakan nomor punggung 7 dii musim pertamanya, Ronaldo kemungkinan akan meminta nomor yang sama. Sebab itu telah menjadi identik alias melekat pada diri Ronaldo  : sejak itu ia telah memakainya di Real Madrid dan Juventus 

Namun saat ini, Edinson Cavani masih merupakan pemilik yang sah dari jersey No.7 di Manchester United dan kemungkinan pemain asal Uruguay itu akan bertahan di klub untuk satu tahun lagi.

Dalam arti kata lain, mau tak mau Ronaldo terpaksa memakai nomor punggung diluar 7, seperti Lionel Messi yang harus memakai nomor 30 di PSG.

Sebelumnya Cristiano Ronaldo mengenakan nomor punggung 28 di Sporting CP dan sempat juga beberapa bulan mengenakan nomor punggung 9.

Pendek kata. Saat ini nomor yang masih tersedia adalah 12, 15, 24, 30, 31, 33, dan 35. Dengan catatan federasi sepak bola Inggris (FA) tak merubah aturan dan mengistimewakan Ronaldo.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen