10 Fakta Kekalahan Juventus dari Empoli Sehari Setelah CR7 Pergi

"Semboyan No Ronaldo, No Party, tampaknya cocok untuk menggambarkan kiprah Juventus."

Analisis | 29 August 2021, 16:48
10 Fakta Kekalahan Juventus dari Empoli Sehari Setelah CR7 Pergi

Libero.id - Dampak kepergian Cristiano Ronaldo ke Manchester United langsung dirasakan Juventus saat menghadapi klub promosi, Empoli, di Allianz Stadium, Minggu (29/8/2021) dini hari WIB. La Vecchia Signora takhluk 0-1.

Terlihat sekali Juventus kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Empoli tanpa CR7. Tim tuan rumah benar-benar mendapatkan perlawanan sengit. Juventus mencatatkan 14 tembakan dengan empat diantaranya on target dan 52% penguasaan bola sepanjang pertandingan. 

Sementara tim tamu hanya melakukan tujuh  tendangan percobaan dengan tiga on target dan satu gol. Itu menunjukkan lawan jauh lebih efktif dibanding Juventus.

Empoli unggul di babak pertama berkat gol tendangan voli Leonardo Mancuso. Juventus berusaha mengejar ketertinggalan di paruh kedua. Pasukan Massimiliano Allegri sangat kesulitan membongkar lini pertahanan Empoli yang tampil disiplin, tak kenal kompromi, dan lugas. 

Kekalahan ini sekaligus menjadi laga kedua Juventus di awal musim tanpa kemenangan. Pekan lalu, mereka juga hanya bisa berbagi gol 2-2 dengan Udinese. Bahkan, Juventus sebenarnya nyaris unggul 3-2 lewat Ronaldo di injury time. Sayang, gol yang seharusnya menjadi gol perpisahan untuk La Vecchia Signora itu dibatalkan VAR karena off side.

Berikut ini 10 fakta kekalahan La Vecchia Signora di pekan kedua Serie A 2021/2022: 


1. Juventus gagal meraih kemenangan dalam dua laga awal Serie A untuk ketiga kalinya dalam 52 musim terakhir Serie A. Sebelumnya, terjadi pada musim 2010/2011 dan 2015/2016.

2. Juventus sudah 10 kali kalah di laga kandang Serie A sejak bermain di Allianz Stadium (2011/2012), dengan 30% kekalahan dialami pada 2021 (3 kali).

3. Empoli memenangkan laga tandang Serie A pertama melawan Juventus, setelah 11 kekalahan dan satu hasil imbang dalam 12 pertandingan sebelumnya.

4. Juventus kalah dua kali berturut-turut di Serie A melawan tim promosi (Benevento dan Empoli) untuk pertama kalinya sejak 1999.

5. Juventus untuk kali pertama dalam sejarah menelan kalah dalam dua pertandingan kandang Serie A berturut-turut melawan tim promosi.

6. Empoli memenangkan pertemuan Serie A melawan Juventus untuk pertama kalinya sejak 1999.

7. Empoli untuk pertama kalinya mencetak gol tandang Serie A melawan Juventus sejak terakhir kali melakukannya pada Januari 2006 lewat Sergio Almiron. Ini juga sekaligus memutus puasa gol di lima laga tandang sebelumnya melawan La Vecchia Signora.

8. Juventus telah kebobolan setidaknya satu gol dalam sembilan pertandingan kandang berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak September 2011. Saat itu, mereka masih di bawah kepelatihan Antonio Conte.

9. Juan Cuadrado memainkan pertandingannya yang ke-300 di Serie A hari ini, menjadi pemain Kolombia ketiga yang mencapai sejarah itu setelah Ivan Cordoba (323) dan Cristian Zapata (311).

10. Ini menjadi pertandingan kedua Massimiliano Allegri bersama Juventus di Serie A dan yang pertama di kandang setelah kembali menukangi La Vecchia Siognora sebagai pengganti Andrea Pirlo.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network