Intip 12 Koleksi Mobil Cristiano Ronaldo, Super Mewah dan Canggih

"Dengan sang pemilik pindah ke Inggris, mobil-mobil itu juga ikut meninggalkan Italia."

Biografi | 30 August 2021, 02:23
Intip 12 Koleksi Mobil Cristiano Ronaldo, Super Mewah dan Canggih

Libero.id - Kepindahan dari Juventus ke Manchester United akan membuat Cristiano Ronaldo sibuk. Selain mengepak barang-barang pribadinya dari Turin ke Manchester, CR7 juga harus memindahkan beberapa koleksi mobilnya.

Seperti pesepakbola pada umumnya, Ronaldo juga dikenal sebagai kolektor mobil mewah. Hampir setiap tahun, megabintang Portugal menyisihkan sebagian gajinya yang lebih dari 500.000 pounds atau hampir Rp10 miliar per pekan itu untuk membeli mobil baru.

Banyak kendaraan mewah CR7 yang merupakan edisi terbatas dan hanya diproduksi khusus untuk kalangan tertentu. Dengan uang yang dimiliki dan popularitas yang melekat, tentu saja produsen mobil mewah tersebut akan dengan senang hati memberi servis khusus kepada Ronaldo.

Selama ini Ronaldo diketahui secara luas telah memiliki banyak supercar seperti Ferrari, Lamborghini, Bugatti, hingga Rolls Royces. Beberapa kendaraannya ditinggal di Portugal. Beberapa lainnya dibawa ke manapun Ronaldo berkarier. Mulai dari MU, Real Madrid, Juventus, dan kini akan kembali ke Old Trafford.

Berikut ini sederet koleksi mobil mewah CR7 yang berhasil dirangkum The Sun:


1. Bugatti Centodieci

Ronaldo dilaporkan menghabiskan 8,5 juta pounds (Rp167 miliar) untuk Bugatti Centodieci edisi terbatas, yang hanya baru diproduksi 10 unit di dunia. Tapi, Bugatti baru yang luar biasa tersebut baru akan dikirimkan ke pelanggan tahun depan.

Pabrikan mobil Prancis itu bungkam tentang kabar apakah Ronaldo adalah salah satu pembeli yang beruntung atau tidak. Tapi, sangat yang jelas bahwa supercar ini memiliki kecepatan tertinggi 379 km/jam.

Model baru ini diyakini sebagai penghormatan kepada Bugatti EB110 yang legendaris dan Centodieci dari Italia yang sangat berharga. Centodieci membanggakan mesin 8 liter W16, dengan model khusus yang memiliki 1.600 tenaga kuda. Itu sekitar 100 daya kuda lebih unggul dari Chiron dan secara keseluruhan, tiga kali lipat harga model itu.


2. Mercedes G-Wagon Brabus

Apa yang anda beli untuk pacar anda jika dia memiliki segalanya? Nah, jika anda Georgina Rodriguez, anda akan mendapatkan Mercedes-Benz G-Class mewah yang dibungkus sebagai kado. Itu dilakukan Georgina saat CR7 berulang tahun ke-35 tahun lalu. Harga mobil itu 600.000 pounds (Rp11,8 miliar).


3. Bugatti Chiron

Pada 2017, Ronaldo membela Bugatti Chiron perak yang menakjubkan. Mobil itu dapat mencapai kecepatan 260 mph (418 km/jam), dan melakukan 0-60 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 2,5 detik.

Ini adalah Bugatti kedua yang dia beli. Rumornya, dia juga membeli yang ketiga, yaitu Bugatti La Voiture Noire, yang dianggap sebagai mobil termahal di dunia yang pernah dibandrol dengan harga 9,49 juta pounds (Rp186 miliar).


4. Bugatti Veyron

Hanya 450 Veyron 16.4 Grand Sports yang dibuat di seluruh dunia. Jadi, tentu saja Ronaldo menginginkan sepotong mobil langka itu. Harganya 1,7 juta pounds (Rp33,5 miliar) dan nilainya hanya akan meningkat seiring berjalannya waktu. Dia membeli mobil itu sebagai hadiah setelah memenangkan Euro 2016.


5. Lamborghini Aventador

Hanya karena Bugatti Veyron tidak akan memenuhi kecintaan Ronaldo pada mobil cepat. Di tahun yang sama dia membeli Lamborghini Aventador. Dibuat pada 2011, ini adalah model paling terkenal oleh perancang mobil Italia dan dimiliki oleh para pesepakbola di seluruh dunia.

Ronaldo merayakan pembeliannya di Instagram pada tahun 2016, dengan gambar aneh bertuliskan: "Bom dia (selamat pagi)".


6. Rolls Royce Cullinan

Tahun lalu Ronaldo menambahkan Cullinan ke koleksinya, setelah sebelumnya memiliki Rolls Royce Phantom senilai sekitar 363.000 pounds (Rp7,1 miliar. Menunjukkan kesetiaannya kepada klub, CR7 mempersonalisasikan interiornya dengan kulit hitam dan putih.

Berdiri dengan panjang lima meter, Cullinan menawarkan mesin V12 dan tenaga kuda 571. Ini adalah satu-satunya SUV Rolls Royce yang pernah diproduksi.


7. Chevrolet Camaro

Mungkin dia belajar sesuatu dari Sir Alex Ferguson tentang mobil Amerika. Lagipula mantan pelatih MU  itu mengendarai Chevrolet untuk pergi ke tempat latihan. Mobil yang lebih ekonomis daripada yang lain di garasinya. Camaro memiliki mesin V8 6,2 liter yang menghasilkan 453 tenaga kuda. Ini dibeli pada 2016 sebagai mobil keluarga.


8. Ferrari F12 TDF

Pada 2017, Ronaldo membeli F12 TDF. Itu mobil yang diburu kolektor karena hanya ada 799 di dunia. Mobil ini lincah dengan kecepatan tertinggi 339 km/jam dan mampu melakukan 0-62 dalam 2,9 detik.


9. Range Rover Sport

Pokok dari garasi setiap pesepakbola adalah Range Rover Sport. Itu adalah SUV terbaik untuk orang kaya dan terkenal. Model yang dikendarai Ronaldo tentu saja adalah edisi khusus, SVR. Ini adalah mobil andalan Ronaldo ketika  berkendara ke tempat latihan Juventus, yang kemungkinan akan dibawa ke Manchester.


10. Mercedes AMG GLE 63

Pada 2016, AMG GLE 63 menjadi milik Ronaldo sebagai hadiah Natal. SUV ini memiliki mesin 612 tenaga kuda, dan dapat mencapai kecepatan tertinggi  249 km/jam.


11. Senna McLaren

Sebuah mobil yang dibuat sebagai dedikasi untuk pembalap legendaris Brasil, Ayrton Senna. Harganya 1 juta pounds (Rp19,7 miliar) dan hanya ada 500 model di seluruh dunia. Didukung oleh mesin V8 twin-turbo yang menghasilkan 800 tenaga kuda. Mikka Hakinen adalah bintang olahraga lain yang memiliki McLaren Senna.


12. Bentley Continental GT

Ronaldo diyakini mulai mengoleksi mobil sejak 2009, saat menjadi bintang MU. Dia memiliki kecenderungan untuk Bentley Continental GT pada masa-masa awal itu. Mobil milik Ronaldo adalah model GT Speed, yang tentu saja merupakan versi termahal yang pernah ada.

(muhammad alkautsar/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network