Selamat Ulang Tahun!

10 Kontrak Sponsor Sepatu Termahal di Sepakbola

"Pemain-pemain hebat ini dihargai sangat besar oleh perusahaan pembuat alat olahraga ternama dunia."

Biografi | 07 September 2021, 10:08
10 Kontrak Sponsor Sepatu Termahal di Sepakbola

Libero.id - Neymar telah menandatangani kontraknya dengan Puma dan menjadi rekor dunia setelah membantu Paris Saint-Germain ke final Liga Champions pertama mereka setahun yang lalu. Dia mengalahkan beberapa pemain dengan nilai kontrak 23 juta pounds (Rp452 miliar) per tahun.

Tapi, siapa lagi pemain yang menghasilkan banyak uang dengan memakai sepatu dari sponsor? Kami telah merangkum 10 pesepakbola dengan nilai kontrak sepatu termahal di dunia.


1. Neymar (Rp452 miliar)

Pemain asal Brasil yang penuh teka-teki itu meninggalkan Nike untuk bergabung dengan rival mereka, Puma, dan dihadiahi kontrak sponsor olahraga individu terbesar dalam sejarah.

Tidak diketahui berapa lama kesepakatan itu akan bertahan. Tapi, kesepakatan sebelumnya dengan Nike adalah 11 tahun dan bernilai setengah dari kesepakatan Puma barunya. "Saya tumbuh dengan menonton video legenda sepakbola hebat seperti Pele, Cruyff, Eusebio, dan Maradona, yang masing-masing bermain dengan Puma," tulis Neymar di Instagramnya.

"Untuk alasan ini, mulai hari ini dan seterusnya, saya mendapat kehormatan untuk bersatu dengan merek yang membantu legenda sepakbola terbesar menjadi seperti sekarang ini," tambah Neymar.


2. Lionel Messi (Rp354 miliar)

Pesepakbola kedua yang menjadi miliarder adalah Messi yang berada di urutan kedua dalam nilai kontrak sponsor sepatu terbaik sepanjang masa. Pada 2017, legenda Barcelona yang mengejutkan dunia dengan transfernya ke PSG bulan lalu, menandatangani perpanjangan kontrak sepatunya dengan Adidas dengan kontrak seumur hidup.

Dia adalah pesepakbola pertama yang merilis sub-merek sepatu Adidas bernama Adidas Messi. Seiring berlalunya waktu, dan ketika Messi akhirnya gantung sepatu, itu bisa sama menguntungkannya seperti merek Air Jordan yang diciptakan Nike untuk Michael Jordan.


3. Cristiano Ronaldo (Rp295 miliar)

Sebagai aset utama Nike, Ronaldo adalah penghasil uang utama pemasukan. Tapi, CR7 dapat merasa tenang karena kesepakatannya akan lebih dari Neymar.

Dilaporkan bernilai Rp15,3 triliun dan berlaku seumur hidup. CR7 menjadi atlet ketiga yang menandatangani kontrak seumur hidup dengan Nike, bersama dengan Michael Jordan dan LeBron James. Tapi, untuk kontrak lamanya, Ronaldo berniali R-295 miliar.


4. Kylian Mbappe (Rp275 miliar)

Poster-boy Nike, pada 2019 untuk Kylian Mbappe menjadi sasaran perang penawaran antara dirinya dengan sponsornya saat ini dan Adidas. Dia menandatangani kontrak 10 tahun senilai 140 juta pounds (Rp2,7 triliun) yang diyakini aktif selama dia bermain di liga top.

Superstar PSG itu dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan Nike, mengikuti jejak idolanya Ronaldo. Dia adalah orang yang bisa menantang posisi Neymar di puncak dalam tahun-tahun mendatang mengingat usianya yang baru 22 tahun.


5. Mario Balotelli (Rp98,3 miliar)

Pada 2014, anak emas Italia, Mario Balotelli berada di puncak permainannya saat bermain untuk AC Milan. Dia menjadi pemain kunci dari tim nasional Italia. Dia adalah harapan terbaik negara.

Jadi, ketika kontraknya dengan Nike berakhir, Puma mendapatkan kontrak 10 tahun senilai 5 juta pounds (Rp98,3 miliar) per tahun. Sekarang, di persimpangan jalan dalam kariernya setelah menuju ke Adana Demirspor di Turki, pemain berusia 31 tahun itu tidak laku seperti dulu.


6. Gareth Bale (Rp78,6 miliar)

Pemain Wales yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Spurs dan menghasilkan sekitar 18 juta pounds (Rp354 miliar) per tahun dari Real Madrid. Dan, dia memiliki kesepakatan sponsor eksklusif dengan perusahaan seperti EA Sports, Lucozade dan Adidas.

Namun, kontraknya dengan pabrikan sepatu olahraga Jerman adalah yang paling menguntungkan. Bale mendapatkan uang sekitar 4 juta pounds (Rp78,6 miliar) per tahun. Itu tentu cukup untuk mempertahankan Bale di klub golf.


7. Antoine Griezmann (Rp68,8 miliar)

Pada 2015, Antoine Griezmann memperpanjang kontrak sepatunya dengan Puma hingga 3,5 juta pounds per tahun. Pada saat itu, dia menjadi superstar global setelah meninggalkan Atletico Madrid ke Barcelona dalam kesepakatan senilai sekitar 108 juta pounds, meski sekarang kembali ke ibukota Spanyol.

Pada 2019, untuk merayakan ulang tahun ke-10 Griezmann bersama Puma, mereka merilis sepatu spesialnya, edisi terbatas bertema Future 4.1 NETFIT Grizi dengan harga 229 pounds (Rp4,5 juta). Dia adalah salah satu brand ambasador utama Puma sebelum Neymar datang.


8. Paul Pogba (Rp58,8 miliar)

Gelandang Manchester United itu sangat berharga bagi Adidas. Dia tidak hanya muncul di hampir setiap iklan TV yang dibawakan merek. Dia juga ada di setiap poster yang mengiklankan sepatu Predator terbaru. Kontrak 10 tahunnya senilai sekitar 30 juta pounds (Rp589 miliar) dan akan berakhir hingga 2024. Pogba adalah Nike lain yang sangat ingin ditambahkan ke daftar mereka.


9. Marco Verratti (Rp49,1 miliar)

Kontrak gelandang PSG dengan Puma berakhir pada 2017 dengan Marco Verratti mengenakan sepatu Puma evoTOUCH dalam latihan. Akhirnya, dia menandatangani kesepakatan besar dengan Nike dengan memakai sepasang Hypervenom Phantom III. Tidak diketahui berapa lama kesepakatan itu, tapi diperkirakan bernilai 2,5 juta pounds.


10. Mohamed Salah (Rp49,1 miliar)

Penyerang Liverpool ini telah menjadi salah satu wajah yang paling berharga dalam permainan, terutama di Afrika dan Timur Tengah. Dia disponsori Adidas, disamping kesepakatan yang menguntungkan dengan merek dagang seperti Pepsi dan Vodafone di Mesir.

Salah mengenakan sepatu bola X18, dan dibayar sangat baik untuk itu. Pengesahan itu menghasilkan uang 2,5 juta pounds per tahun.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan