Apa Kabarnya Sekarang? Starting XI Arsenal dari 11 Negara Berbeda Saat Jumpa Hamburg

Analisis | 15 September 2021, 06:30
Apa Kabarnya Sekarang? Starting XI Arsenal dari 11 Negara Berbeda Saat Jumpa Hamburg
Tomas Rosicky-Robin van Persie-Cesc Fabregas

"No 11 legenda Belanda yang sempat hijrah bersama Manchester United."

Libero.id - Mengumpulkan pemain dalam satu klub dengan semuanya berasal dari negara yang berbeda, hal itu tidak mudah. Tapi, Arsenal pernah melakukannya.

Pada September 2006, Arsenal melakukan perjalanan ke Jerman untuk menghadapi Hamburg dalam pertandingan Liga Champions.

Itu menjadi permainan unik dan bersejarah bagi The Gunners.

Dalam pertandingan kala itu, tepat ketika Kolo Toure digantikan oleh Justin Hoyte pada menit ke-28, Starting XI Arsenal terdiri dari 11 pemain dengan negara yang berbeda.

Hal ini menarik lantaran jarang terjadi di sepakbola. Lalu, siapa saja pemain Arsenal yang berbeda negara tersebut?

Berikut kami tampilkan:

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

1. Jens Lehmann – Jerman

Gol hiburan dari Boubacar Sanogo dalam kemenangan 2-1 untuk Arsenal mengakhiri rekor Liga Champions Lehmann, yakni 853 menit tanpa kebobolan, termasuk final 2006 ketika mantan pemain internasional Jerman itu dikeluarkan dari lapangan setelah hanya 18 menit melawan Barcelona.

Pada 2010, Lehmann memainkan peran Big John Jacobs dalam film 'Themba' yang terlihat sangat mengerikan.

Penjaga gawang itu kembali ke London Utara pada musim panas 2017 untuk mengambil peran sebagai salah satu pelatih tim utama Wenger, tetapi dia pergi setelah penunjukan Unai Emery.

Sejak itu, dia menjadi asisten pelatih di Augsburg dan anggota dewan untuk Hertha Berlin. Dia dipecat dari posisi terakhir setelah mengirim pesan teks rasis ke pakar Sky Dennis Aogo.

2. Emmanuel Eboue – Pantai Gading

Eboue mengakhiri September 2006 dengan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Arsenal dan mencetak gol dalam pertandingan kembali melawan Hamburg pada November, tetapi musimnya dirusak oleh masalah cedera yang mengganggu.

Bek kanan itu terakhir terlihat bergabung dengan Sunderland pada 2016 selama 22 hari sebelum terkena skors satu tahun oleh FIFA karena gagal membayar mantan agennya.

Kisahnya telah berubah menjadi lebih gelap setelah dia ditinggalkan secara finansial dan berjuang dengan depresi setelah perceraian yang sengit.

3. Johan Djourou – Swiss

Djourou membuat 30 penampilan untuk Arsenal pada 2006/2007, tetapi dipinjamkan ke Birmingham City pada musim berikutnya.

Pada Juli 2018, Djourou bergabung dengan SPAL tetapi hanya tampil enam kali sebelum pergi dengan persetujuan bersama pada Januari 2019.

Itu diikuti oleh mantra dengan klub Swiss, Sion, pada 2020. Dia menghasilkan hanya dua penampilan liga sebelum dia dibebaskan sebagai salah satu dari sembilan pemain yang menolak untuk menerima pemotongan gaji.

Setelah satu musim di Denmark bersama Nordsjaelland, Djorou pensiun pada 2021.
Jauh dari sepakbola, ternyata Djourou kehilangan ribuan pounds dalam penipuan Airbnb pada September 2017.

“Sedikit yang kami tahu bahwa setelah 10 jam perjalanan dari Hamburg ke Jenewa bahwa rumah yang kami bayar tidak terlihat di mana pun,” katanya.

4. William Gallas – Prancis

Jika Lehmann tidak cukup stabil di gawang, maka Gallas masuk ke dalamnya sekaligus memastikan Arsenal memiliki 'kepribadian besar'.

Bek itu baru saja bergabung dengan The Gunners sebagai bagian dari kesepakatan yang membuat Chelsea menandatangani Ashley Cole, dan kariernya di bagian merah London Utara tentu saja penting.

Mantan pemain internasional Prancis itu pensiun pada 2014 setelah sempat bermain sebentar dengan Perth Glory, dan tampaknya muncul sesekali membuat jenis komentar semi-kontroversial yang seharusnya diharapkan dari seorang pemain yang dituduh oleh Chelsea mengancam akan mencetak gol bunuh diri.

5. Justin Hoyte – Inggris

Melengkapi susunan pemain dari 11 negara yang berbeda menyusul cedera yang diderita Toure. Hoyte menghabiskan musim sebelumnya dengan status pinjaman di Sunderland. Setelah meninggalkan Arsenal pada 2008, Hoyte kemudian tampil untuk Middlesbrough, Millwall, Dagenham, dan Redbridge.

Setelah mewakili Inggris di berbagai tingkat pemuda, full-back itu beralih kesetiaan ke Trinidad dan Tobago pada 2013, memenangkan 18 caps.

Hoyte menghabiskan beberapa tahun bersama FC Cincinnati di kompetisi MLS antara 2017 dan 2019 dan sekarang menjadi analis untuk Cincinnati Soccer Talk.

6. Tomas Rosicky – Republik Ceko

Mustahil untuk tidak mencintai Rosicky, yang mencetak gol luar biasa untuk membuka rekeningnya untuk Arsenal melawan Hamburg. Dalam 10 musim di London Utara, sang gelandang sering menjadi salah satu pemain Arsenal yang paling berkomitmen, konsisten, dan setia, meskipun terlalu rentan cedera.

Setelah kembali ke klub kota kelahirannya Sparta Praha, Rosicky mengalami cedera akhir musim yang memilukan setelah hanya bermain selama 19 menit.

Pada 2017, pemain berusia 36 tahun itu menandai awal pertamanya dalam 16 tahun untuk Sparta Prague dengan sebuah gol. Dia pensiun dari sepakbola akhir tahun itu di tengah masalah cedera dan sekarang menjadi direktur olahraga klub.

7. Gilberto Silva – Brasil

Salah satu anggota Arsenal ‘Invincibles’ yang paling diremehkan dan pemain yang berjuang untuk digantikan oleh The Gunners sejak dia pergi pada 2008.

“Dia, bagi saya, adalah kelas,” kata Wenger tentang Gilberto Silva. “Kesederhanaan, kerendahan hati, di depan manusia adalah orang kelas atas. Dia siap mengorbankan dirinya untuk tim.”

Sejak pensiun, dia telah membantu mendirikan serikat pemain di Brasil dan juga memiliki trenggiling raksasa, Gilberto, dinamai untuk menghormatinya di Kebun Binatang London, yang berarti dia sekarang adalah pesepakbola favorit.

Kami baru-baru ini menemukan Silva mendapatkan transfer ke Kebun Binatang Colchester, di mana dia menjadi ayah dari seorang putra bernama Silva.

8. Cesc Fabregas – Spanyol

Masih remaja di musim 2006/2007, pada akhir musim Fabregas telah membuat 150 penampilan di tim utama Arsenal.

Anda mungkin telah memperhatikannya sejak dia meninggalkan The Gunners; dia memenangkan La Liga, Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub FIFA, dua gelar Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, dua Kejuaraan Eropa, dan Piala Dunia.

9. Alexander Hleb – Belarusia

“Pada titik tertentu, saya menyadari, 'Ya Tuhan! Aku akan meninggalkan Arsenal!' Ketika Arsene mengatakan bahwa itu hanya dalam hitungan jam, saya merasa hancur.”

Hleb mengatakan kepada kami bahwa dia menangisi kepergiannya dari Arsenal pada 2008. Sejak itu, dia telah pindah klub sebanyak 12 kali.

Karirnya termasuk lima mantra terpisah yang luar biasa di BATE Borisov, tetapi dia akhirnya mengakhirinya pada 2019.

10. Emmanuel Adebayor – Togo

Dalam musim penuh pertamanya di Arsenal, Adebayor mengakhiri musim dengan 12 gol sebelum meledak musim berikutnya dan mencetak 30 gol.

Setelah empat musim di Turki, Adebayor bergabung dengan tim Paraguay Olimpia pada 2020, bergabung dengan mantan rekan setimnya di Manchester City, Roque Santa Cruz.

Dia bermain hanya empat kali untuk klub dan dikeluarkan dari lapangan dalam penampilan terakhirnya sebelum kontraknya dihentikan di tengah komplikasi perjalanan karena pandemi global, yang membuat Adebayor tidak dapat kembali ke Paraguay setelah menghabiskan waktu karantina di Togo.
Dia tidak bermain sejak itu, meskipun dia belum secara resmi pensiun.

11. Robin van Persie – Belanda

Dua minggu setelah bermain melawan Hamburg, Van Persie mencetak gol voli melawan Charlton, serangan yang digambarkan Wenger sebagai “tujuan seumur hidup”. Tapi, itu akan menjadi cerita yang akrab bagi pemain Belanda itu, yang harus absen selama sisa musim ini setelah mengalami patah tulang metatarsal saat merayakan gol penyama kedudukan melawan Manchester United.

Setelah musim ketiganya bersama Fenerbahce, di mana dia bermain bersama Roberto Soldado dan Vincent Janssen, Van Persie pindah kembali ke Belanda untuk pertandingan terakhir bersama Feyenoord sebelum pensiun pada akhir 2018/2019.

(atmaja wijaya/yul)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Hasil Pertandingan Arsenal

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Wanita Seksi Anak Pesepakbola dan Manager Sepakbola

Klasemen