Selamat Ulang Tahun!

Daftar 10 Pesepakbola Paling Cerdas, Salut

"Ada yang IQ nya 150. Banyak juga yang lulusan universitas ternama."

Biografi | 16 September 2021, 08:39
Daftar 10 Pesepakbola Paling Cerdas, Salut

Libero.id - Sepak bola lebih cenderung diidentifikasi sebagai olahraga yang sangat mengandalkan fisik. Mereka yang jadi pesepakbola profesional adalah mereka yang dianggap punya kecerdasan fisik.

Dan kadangkala tidak dikenal karena kecerdasan mereka yang lain. Tetapi fakta sederhananya adalah, sebagian besar itu agak tidak adil dan tidak benar.

Jadi pesepakbola perlu dipahami secara utuh. Pada kenyataannya, ada beberapa pesepakbola yang sangat cerdas di luar sana, diluar kecerdasan fisik mereka.

Jadi, dengan mengingat hal itu, dan dalam upaya berani untuk melawan stereotip, kami telah menyusun daftar para pesepakbola dengan IQ tertinggi

1. Romelu Lukaku

Lukaku sangat populer saat ini karena kehebatannya di lapangan, tetapi tahukah Anda bahwa diluar itu Lukaku dapat berbicara tidak kurang dari delapan bahasa? 

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Diantaranya bahasa Jerman, Inggris, Portugis, Spanyol, Prancis, Italia, Belanda, dan dialek Swahili, semua bahasa yang ia kuasai tampak cocok dengan gelarnya di bidang pariwisata dan hubungan internasional.

2. Juan Mata

Mata adalah salah satu pesepakbola yang secara universal dicintai oleh penggemar di seluruh spektrum loyalitas.

Ia pria kelas atas, seorang pesepakbola brilian dan juga punya otak yang cemerlang.

Selama berada di Manchester United, Juan Mata telah belajar dan meraih gelar di bidang keuangan dan ilmu olahraga.

3. Andrey Arshavin 

Pada zamannya, Arshavin tidak banyak dimainkan. Namun sekarang setelah hari-hari bermainnya berakhir, pemain asal Rusia itu tak perlu bingung. Sebab ia memiliki gelar dari Universitas Teknologi dan Desain Negeri St Petersburg. 

Mantan pemain Arsenal itu kini berkiprah d bidang desainer, Arshavin sudah meluncurkan desain pakaiannya sendiri.

4. Simon Mignolet

Kiper asal Belgia itu bukan cuma jadi seorang pundit. Ia memiliki kedai kopi di tanah kelahirannya, Mignolet juga memiliki gelar sarjana hukum dan ilmu politik.

5. Frank Lampard

Legenda Chelsea mungkin adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah ada.
Namun, di luar lapangan, Lampard sama istimewanya.

Menurut sebuah laporan di The Sun, mantan pelatih Chelsea itu mencetak skor luar biasa 150 pada tes IQ, dan itu menempatkannya di antara 0,1 persen manusia paling cerdas dari populasi global.

6. Giorgio Chiellini

Menurut sebuah laporan, bek yang tidak kenal kompromi ini merupakan salah satu siswa dengan pikiran paling tajam di sekolah menengah, dan kemudian lulus dari Universitas Turin yang bergengsi dengan gelar ekonomi bisnis.

7. Edwin Van der Saar 

Setelah pensiun, mantan stopper asal Belanda itu belajar untuk gelar master dalam olahraga dan manajemen di Johan Cruyff Institute.

Sejak itu Van der Sar menjadi direktur pemasaran, dan sekarang menjadi CEO Ajax dan terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Manchester United untuk menjadi direktur The Reds Devils.

8. Clarke Carlisle

Setelah mendapat sebutan 'Britains brainiest footballer', Carlisle adalah pesepakbola pertama yang muncul di acara TV terkenal, Question Time.

Carlisle punya gelar dalam bidang penyiaran olahraga dari Universitas Staffordshire dan juga seorang kontestan di Countdown.

9. Socrates

Almarhum legenda Brasil itu tak hanya pesepakbola ulung, tapi juga ia adalah pakar di bidang lain.

Socrates memegang gelar sarjana kedokteran selama hari-harinya bermain dan juga menulis kolom untuk surat kabar tentang banyak topik mulai dari olahraga, politik hingga ekonomi.

10. Glenn Johnson 

Hari-hari bermain Johnson mungkin sedikit berbeda, tetapi tidak dapat disangkal bahwa dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa pada zamannya.

Jauh dari sepak bola, Johnson belajar untuk mendapatkan gelar dalam bidang matematika, yang hal itu tentu saja membutuhkan kecakapan berpikir.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan