Selamat Ulang Tahun!

Pemain Biasa-biasa Saja, Leon Goretzka Justru Punya Rekor di FIFA22, Kok bisa?

"Dia mengalahkan Ronaldo dan Messi. Bagaimana mungkin? Ini penjelasannya."

Biografi | 18 September 2021, 20:53
Pemain Biasa-biasa Saja, Leon Goretzka Justru Punya Rekor di FIFA22, Kok bisa?

Libero.id - Gelandang Bayern Muenchen, Leon Goretzka, bukan sosok berlabel bintang seperti Thomas Mueller atau Robert Lewandowski. Tapi, pemuda berusia 26 tahun itu telah membuat sejarah dan rekor dengan peringkat tinggi di game sepakbola populer, FIFA 22.

Kartu pemain asal Jerman dalam game besutan EA Sports ini memiliki peringkat lebih dari 80 di semua dari enam kategori. Itu meliputi kecepatan, menggiring bola, menendang, bertahan, mengoper, dan kemampuan fisik.

Dengan peringkat keseluruhan 87 untuk musim 2021/2022, penilaian tersebut menjadikan Goretzka sebagai pemain pertama yang memiliki statistik 80 atau lebih di setiap kategori pada game FIFA. Ini adalah rekor baru yang belum pernah dimiliki pemain lain sebelumnya.

Meski ada beberapa pemain dalam game ini dengan peringkat keseluruhan yang lebih tinggi, tidak ada yang sebaik Goretzka. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi misalnya, secara keseluruhan dinilai lebih dari 90. Tapi, keduanya hanya memiliki peringkat 34 dalam kategori bertahan.

Sementara Gortezka mendapat skor tinggi di setiap kategori. Statistik tertingginya adalah 86 untuk fisik, diikuti oleh 84 untuk kemampuan menggiring bola, 82 dalam menendang dan passing. Dirinya juga mendapatkan 81 poin untuk kecepatan dan pertahanan.

Peringkat keseluruhannya 87 juga merupakan yang terbaik yang pernah ada di game ini. Dia juga naik tiga poin dari peringkatnya di versi 2020/2021 (FIFA 21).

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Goretzka bergabung dengan Bayern dari Schalke pada 2018 dan telah memenangkan Bundesliga tiga kali, DFB-Pokal dua kali, DFL-Supercup tiga kali, Liga Champions sekali, Piala Super Eropa sekali, dan Piala Dunia Antarklub sekali. Dia telah mencetak 25 gol dalam 118 pertandingan kompetitif untuk klub Bavaria itu, serta telah mendapatkan 38 caps untuk Jerman.

Berita tentang statistik FIFA 22 yang sangat baik adalah dorongan lain untuk Goretzka, yang minggu ini menandatangani kontrak baru dengan FC Hollywood. Itu untuk mengakhiri spekulasi yang menghubungkan dirinya dengan transfer ke Manchester United.

Goretzka telah menyetujui kontrak lima tahun dengan juara Bundesliga hingga musim panas  2026 setelah kontrak lamanya akan berakhir pada akhir musim 2021/2022. Kontrak barunya ini bernilai 18 juta pounds (Rp352 miliar).

(diaz alvioriki/leon goretzka)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan