Gagal Penalti, David Moyes Tetap Puji Kualitas Kapten West Ham

"Moyes tak begitu menyesali keputusannya"

Berita | 21 September 2021, 07:21
Gagal Penalti, David Moyes Tetap Puji Kualitas Kapten West Ham

Libero.id - Kalimat pujian eks manajer Everton, David Moyes menjadi bumerang untuk tim asuhannya sendiri setelah Mark Noble gagal mengeksekusi penalti di menit terakhir melawan Manchester United.

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Martin Atkinson tersebut, The Hammers tertinggal 2-1 ketika mereka diberikan tendangan penalti dan pria Skotlandia itu dengan cepat menunjuk Noble untuk menjadi algojo tendangan 12 pas mereka.

Tapi penalti pemain berusia 34 tahun itu digagalkan oleh David De Gea, dan ironisnya Moyes sendiri sempat memuji kemampuan penalti dari kapten The Hammers itu beberapa minggu lalu sebelum jumpa dengan anak asuh Ole Gunnar Solskjær.

Setelah Michail Antonio gagal mengeksekusi penalti melawan Newcastle pada bulan Agustus lalu, Moyes mengatakan: "Sayang sekali Liga Premier tidak seperti American Football di mana kami bisa membawa Mark dari bangku cadangan hanya untuk mengambil penalti karena dia spesialis kami."

"Dia luar biasa dan dia terus mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki salah satu rekor terbaik di Eropa untuk tingkat konversi."

Jelas Noble mengecewakan manajernya pada kesempatan besar seperti menghadapi United, dan alhasil West Ham sendiri harus puas dengan kekalahan mereka di kandang sendiri.

Kendati begitu, Moyes tidak terlalu kecewa soal kekalahan tim asuhannya meskipun keputusannya untuk menunjuk serta memasukan Noble adalah sesuatu yang dianggap oleh banyak pengamat sebagai keputusan yang tidak tepat.

"Lihat rekornya, rekornya sangat bagus" ujar pria berusia 58 tahun tersebut kepada Sky Sports.

“Saya punya waktu untuk memikirkannya, saya pikir saya akan lebih kecewa jika saya tidak membuat keputusan daripada jika saya melakukannya. Anda yang membuatnya dan itu tidak berhasil hari ini. Jika saya tidak membuat keputusan, saya akan kesal dengan diri saya sendiri."

Jesse Lingard yang musim panas ini dirumorkan akan pindah ke West Ham justru menjadi pahlawan kemenangan Manchester United di menit-menit akhir pertandingan. Pemain Inggris itu menunjukan dengan tepat mengapa Moyes sangat ingin mengontraknya dengan tembakan melengkung brilian yang membentur pojok atas gawang Łukasz Fabiański.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network