Memutus Kontrak Koeman Membuat Barca Rugi, Begini Alasannya

"Tim Catalan harus membayarnya sekitar 14 juta Euro jika ia dipecat"

Berita | 21 September 2021, 01:15
Memutus Kontrak Koeman Membuat Barca Rugi, Begini Alasannya

Libero.id - Kontrak Ronald Koeman di Barcelona akan berakhir pada musim panas mendatang, tepatnya pada Juni 2022, dan perpanjangan kontraknya dengan manajemen Blaugrana hingga kini belum disepakati. Jika kedua pihak tidak setuju untuk memperpanjang masa tinggalnya, eks pelatih Southampton itu akan mendapatkan bayaran yang bagus.

Performa Barcelona sendiri masih belum konsisten hingga sekarang sejak ia mengambil alih pada awal musim 2020/2021 dan kini menimbulkan banyak kritik terhadap pria berusia 58 tahun tersebut, dan tampaknya manajemen klub telah mempertimbangkan untuk mendepak pria yang pernah membantu Barca menjuarai Liga Champions tersebut saat masih aktif sebagai pemain.

Tapi, menurut El Club de la Mitjanit, Barcelona harus membayar enam juta Euro kepada Koeman jika mereka memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya.

Laporan tersebut mengatakan bahwa sebuah klausul telah dimasukkan dalam kontraknya saat ini, dan dimasukkan oleh Josep Maria Bartomeu, yang menyatakan bahwa pelatih akan dibayar sejumlah yang terkait dengan kompensasi yang dibayarkan pelatih kepada Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda untuk mengakhiri kontraknya agar bisa bergabung dengan Barcelona.

Koeman sadar bahwa ia berada di bawah tekanan di Camp Nou, dan ada spekulasi bahwa ia mungkin akan dipecat jika hasilnya tidak segera membaik.

Jika Barcelona memecatnya sebelum akhir musim, El Club de la Mitjanit mengatakan mereka harus membayarnya sekitar 14 juta Euro sebagai kompensasi.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network